Jadi "Uni" itu enak kok!


Kayak kita tuch mesti hati-hati dech kalau ngomong karena katanya omongan itu doa.Kayak gw yang punya 2 adek cowo pernah ngomong sama nyokap "kayaknya enak dech kalau jadi anak tunggal" trus nyokap blng "kamu jangan ngomong sembarangan!"


Latar belakang gw ngomong kayak gituy karena gw capek berantem sama 2 adek cowo gw.Ya mungkin gw nya juga jadi "uni" (kakak perempuan di Padang) ngga mau ngalah. Jarak gw sama adek-adek gw emang deket2 banget.Ya gw TK udh punya adek 2!! Jadi gw lahir April '85 trus adek gw yang pertama Anca lahir Desember '89 dan ibnu Agustus '89. Ya singkat cerita nich,waktu kecil kita udah kayak anak kucing kalau kata nyokap kita tuch ribut mulu.


Sampai pas gw lulus SD (pas kls 6 SD gw ikut bokap pindah ke Sorong-Papua) gw balik lagi ke Jakarta dan tinggal sama nenek gw. Nah, di rumah nenek gw itu jadilah gw kayak anak bungsu nya nenek secara anak nenek gw yang paling kecil dan notabene nya om gw itu udh gede banget.Nah,di rumah nenek gw itu gw di manja, apa juga di kasih, dilayani. Maka sifat egois dan manja gw berkembang dengan subur..he..he...


Nah, pas bokap udh pindah tugas lagi, gw balik tinggal sama nyokap dan gw kembali berkumpul dengan adek2 gw. So,,harus berubah peran lagi gw sebagai seorang "Uni" . Sayangnya,, kebiasaan gw di rumah nene ke bawa ke rumah dan itu yang bikin gw dan adik2 sering ribut. Masalah sepele lah....yaitu karena gw nya ga mau ngalah.


Oiya, tapi waktu jaman2 nya kita ber3 terpisah, jujur gw tuch kangen banget.tapi pas deket gt..Ya mungkin karena umur kita yang terbilang masih kecil2 juga. Tapi pas mulai gede kita udh jarang berantem, malah kita jadi lebih deket. Gw tuch bisa curah sama mereka dan mereka pun ga segen buat curhat ke gw.


Gw ngerasa jadi "uni" banget pas mereka cerita cewe2 mereka atau minta tlng nyariin sesuatu buat cewek mereka. Tapi yang bikin gw seneng banget jadi "uni" dan anak cewe satu2.i have 2 bodyguard..he..he..Apalagi kalau gw lagi jomblo..uh pasti di temenin dech kemana aja.


Tapi pas anca dan ade ucil (panggilan buat ibnu) udh pada mulai kuliah dan sibuk dengan dunia mereka semua berubah. Awalnya udh mulai susah di ajakin foto box...trus puncaknya sich pas ucil di terima di unpad, otomatis di rumah tinggal ber2..Nah,si anca lagi mulai berbisnis jadi pergi terus dan jarang di rumah.


So, sekarang gw yang lagi jadi pengangguran ini resmilah sendirian di rumah. Dan ucapan gw kalau jadi anak tunggal ini kejadian..dan apa rasanya NGGA ENAK. Gw jadi kesepian di rumah dan pastinya gw kangen sama situasi kayak di foto itu....


adek2 ku..kangen nich uni...jadi uni itu enak kok..rame, merasa dibutuhin dan di lindungin...luv u anca dan ibnu..


Comments

hallo Uni....
boleh kenal donk....
kebetulan disain template-nya sama.
Eh mo nanya nich....
font judul di blog saya ga bisa dikecilin gimana ya...?
ceritanya waktu aq gedein.. kebablasen.
thank's.
nama aq 'Jagad-Kahiyangan'. nama blog aq; 'Jagad-Kahiyangan~POST'
d/a; http://www.Jagad-Kahiyangan.blogspot.com

Popular Posts