SELEMPANG


Lanjut cerita sebelumnya nich, waktu kecil gw tuch suka banget nonton acara kontes-kontesan di TV. Kayak pemilihan putri Indonesia atau pemilihan wajah Femina yang kadang2 ditayangin di TV. Kalau ga salah, gw pernah menanyakan sesuatu sama nyokap gw:
“ ma,aku mau punya selempang kayak tante cantik di TV ini”
“Iya,nanti ya kalau kamu udah besar kamu pasti bisa punya selempang kayak itu”
Ya mungkin jawaban nyokap waktu itu hanya sekedar menjawab keinginan gadis kecilnya, ya ga bener-bener lah. Tapi buat gw, kata-kata ini bener-bener gw simpen dalam pikiran dan hati gw, kalau gw udah gede gw bisa punya selempang.
Mungkin gw ga terlalu sabar buat punya selempang,,sampe gw bikin selempang dari kertas krep trus gw bergaya-gaya seolah-olah gw pemenang..he..he…
Trus pas SD, gw juga mulai seneng tuch ikut-ikut lomba peragaan busana..tapi ga pernah menang. Sampai akhirnya SMP dan gw mengalami yang namanya puber dan menyebabkan badan gw terus membesar dan besar alis gendut!!!
SMA juga masih gendut.Tapi biar gendut-gendut gw pinter (juara kelas dunk!) dan aktif di sekolah malah gw pernah jadi ketua buku tahunan angkatan gw..jadi gendut ga bikin gw minder.
Kuliah..masih tetep gendut, sampai pada akhirnya gw sadar kalau gw harus kurus…intinya usaha olah raga dan diet gw berhasil. (Cerita gw ngurusin badan nanti aja yach) dan 2 tahun kemudian, tahun 2006 gw ikut pemilihan kang nong Banten (klu di Jakarta ABNON) setelah ikut seleksi di kabupaten akhirnya gw maju ke tingkat provinsi.
Dengan penampilan terbaru gw, dan pengalaman-pengalaman organisasi serta otak yang gw punya.(tuh untung gw ga minder) akhirnya pas malam final gelar WK I Nong Banten pun aku terima.
Memang waktu itu, mama ga nonton aku karena finanya jauh di Serang. Tapi ketika selempang kemenangan itu di selempangkan, dalam hari aku berkata “ternyata mama ga bohong, mama bener pas aku gede aku bisa punya selempang” Dan walaupun mama ga liat langsung, pasti mama merasakan juga dan aku yakin juga kalau mau berkata dalam hatinya “akhirnya nak,selempang itu kamu dapatkan”
Ma’kasih yach mama, aku tau mama dukung aku dengan cara yang berbeda….luv u mom

Comments

Edy said…
Bagus Damay
Banyakin postingannya. Ini bagus buat latihan menulis. Kami-kami mentor SPP akan bangga sekali kalau suatu saat Damay bisa menghasilkan karya tulis yang bermanfaat.
Salam bestseller
edy zaqeus
selamat ya, atas terpilihnya sebagai 'NONG' Banten

Popular Posts