Teringat Masa Kecil

Apa yang bisa bikin kita teringat sama kecil kita?foto atau benda-benda lain yang emang masa kecil kita banget. Tapi hari ini, gw pulang dari puri abis nge-gym (cie gaya banget) mobil gw berpapasan dengan sebuah bis yang isinya anak TK yang kayaknya mau pentas atau karnaval, soalnya bocah2 kecil itu pada dandan.
Abis itu langsung dech ke inget sama gw jaman-jaman TK gw, pastinya ga lepas dari yang namanya karnaval. Yup setiap Hari Kartini pastinya ada karnaval atau kita sebut aja pawai pakai daerah, ya ga di sekolah, dirumah sama aja..Pawai..he..he..
Nah, secara gw gadis minang nich, pastinya kalau pawai gw pake baju padang. Punya sendiri loh ga nyewa..padang banget ga gw???ha..ha..Nah,,berhubung tuch baju gampang banget cuman baju kurung, songket kecil yang udah di jahit jadi rok dan tanduk kudo yang tinggal di pasang di kepala gw..jadi dech…menjadi andalan nyokap gw nich baju. Secara nyokap orangnya ga mau ribet.
Nich baju padang udh di pake buat pawai di sekolah, eh pas ada acara di komplek gw ya baju padang ini juga di pakein ke gw sama nyokap…Tapi gw ga protes, ya namanya juga masih TK nol kecil…he..he..
Tahun depannya, untuk peringatan yang sama, kembali baju padang ini di pakein lagi…gw masih gap rotes tuch,,tapi pas acara di komplek gw protes sama nyokap kenapa gw mesti pake baju ini terus. Alasan gw yang pasti gw bosen dan selain itu gw pengen tampil beda (gaya bgt sich anak kecil). Usut punya usut…jadi temen akrab gw di TK itu 2 diantaranya orang padang dan kita ber3 selalu menggunakan baju padang yang sama…yang bikin sama sich tanduk kudo nya…dan mereka berdua itu juga tinggal sekomplek sama gw…wajar dunk,,gw yang dari kecil punya bakat tampil beda protes sama nyokap.
Akhirnya di izinin buat pake baju daerah lain, tapi syaratnya harus gampang pakenya dan ngga ribet.Yup,akhirnya gw pake baju bodo dari makassar..simpelkan tuch baju dan bikin nyokap seneng..hiasan kepalanya berupa bando yang tinggal di taroh di kepala gw sama kayak waktu pake tanduk kudo…
Hey,,jadi lah pawai Hari Kartini tahun ini, di komplek pastinya gw tampil beda karena pake baju adat dari daerah lain…pake baju bodo…he..he…
Kalau inget-inget itu,keren juga yach gw (narsis)..ya anak kecil kok yach udh kepengen tampil beda…ya tapi itulah masa kecil ku…ga bisa di ulang cumin bisa di kenang.

Comments

Popular Posts