Hanya kita yang bisa ....

Hanya kita yang bisa...
Bisa menentukan kebahagian kita
Bisa menentukan tujuan hidup kita, dan pastinya
bisa memnetukan apa yang kita inginkan

Sebenernya gw lagi ngga punya ide buat nulis di pagi hari ini, tapi pas gw makan sebuah permen dan gw menemukan sebuah kalimat "Hanya kita yang bisa menentukan kebahagian kita", seperti kalimat itu memberikan sebuah inspirasi.

Kalau ngomongin kebahagian, apa sich kebahagian itu? menurut gw sich ketika kita merasa senang, cukup dengan apa yang kita dapatkan, dan dapet apa yang kita mau.
Jadi gw selalu berusaha mendapatkan kebahagian gw itu.Banyak hal yang gw pilih (padahal gw ngga suka milih) untuk mendapatkan kebahagian itu. Saat milih jurusan di SMA, milih kuliah, kerja ampe pacar.

Saat penjurusan SMA, secara nilai gw cukup untuk masuk ke jurusan IPA, tapi karena gw mempunyai kemampuan untuk menentukan kehidupan gw, maka gw putuskan untuk masuk IPS.Alasannya karena gw ngga mau nyiksa hidup gw setahun lagi di SMA dengan pelajaran IPA.Walaupun walikelas gw ngotot buat masukin ke IPA, tapi gw yang menentukan..so i get it, jadi anak IPS.

Selanjutnya Kuliah, kampus dan jurusan adalah pilihan gw, karena menurut gw kuliah itu saatnya kita belajar pelajaran yang kita suka. Fakultas komunikasi itu yang gw mau. Dan hasilnya bener, kuliah gw lancar 4 thn dengan nilai yang memuaskan. Kuncinya satu, gw bahagia ngejalanin perkuliahan gw.

Next, saat lulus dan harus bekerja. Seperti udh gw ceritain di blog yang lalu. Saat tawaran kerja yang sesuai dengan cita-cita gw dapet tapi kembali hati gw menginginkan yang lain. Akhirnya gw mengikuti kata hati dan memilih pekerjaan gw sekarang. And now, i happy..nyaman tepatnya.Kalau kemaren gw milih kerja karena obsesi gw..belum tentu gw seneng.

Dan nantinya untuk calon suami pun, gw berhak menentukan siapa yang akan menjadi "the one" gw...karena gw ingin bahagia.

so, sejauh ini gw bahagia dengan apa yang gw punya , karena gw yang menentukan kebahagian itu. Dan alhamdulillah juga, gw punya keluarga yang demokrasi, jadi kalimat "hanya kita yang bisa menentukan kebahagian kita" dapat gw terapkan dalam hidup kita...

Jadi buat yang blm bisa menentukan,,coba untuk menentukan kebahagiaan anda...
Hidup cuman sekali dan kita berhak untuk bahagia.

Comments

kebahagiaan gw klo dah bisa ketemu ama yang namanya nong Damay. TITIK!
Wow, ternyata wanita yg satu ini kreatif jga yah....

Selain Exist jadi PRnya ACCENT, ternyata loe jga punya karya yg sebenarnya bikin gw gak nyangka.
Walaupun sebenarnya gw gak pernah tau gmana dunia loe.. dan sekarang malah gw ingin tau lebih jauh dunia loe seperti apa?


Keep Rock on Lah Bu !!!
Tetep jadi diri loe aja

.CalzFightJakarta.

Popular Posts