Yup I get it

I get it
I get a job….

Pertanyaan orang-orang kalau kita baru lulus pasti di tanyain udah kerja belum?
Nah, kalau saya yang di Tanya kayak itu, pasti gw jawab belum..trus gw tambahin, gimana bisa dapet kerja, orang ngirim lamaran juga ngga…

Yup, sejak lulus bulan September dan di wisuda di bulan November, saya emang sengaja buat ngga langsung kirim-kirim lamaran kerja. Alasannya pertama pengen istirahat dulu, capek banget sich ngerjain skripsi. Selain itu karena masih terikat kontrak duta wisata sama dinas pariwisata nya Banten, ntar kalau dapet kerja kan ntar repot kalau mau tugas.

Nah, Sejak awal tahun 2008, selesai masa tugas mulailah niat nyari kerja ada. Tapi ngga ngotot2 amat sich nyari kerjanya.masih enak nganggur. Tapi sampe kapan nich….

Dimulailah perjalanan mencari kerjaan, ngirim-ngirim lamaran ke stasiun-stasiun TV, secara sebagai sarjana komunikasi jurusan jurnalistik jadi reporter adalah posisi yang saya inginkan. Apalagi jadi wartawan kan cita-cita dari kecil.

Nah, sempet dapet panggilan dari stasiun TV swasta tapi terhalang karena “poni” gw yang rata..he..he…Di bulan Maret, mulai ada beberapa panggilan, ada stasiun TV baru (coming soon), radio dan perusahan-perusahaan.

Intinya, di stasiun TV itu gw udah sampai tahap ke 3, udh final interview untuk posisi reporter…my dream job kan..Tapi sambil nunggu keputusan akhir tsb, gw iseng ke job expo.

Disana awalnya iseng ngelamar ke suatu perusahaan yanglagi nyari posisi MEDIA RELATIONS, sangat menarik perhatian gw. Apa nich…ternyata hamper sama dengan PR tapi lebih ke media nya.

Singkatnya nich, di perusahaan ini gw di interview sampai tahap final interview juga. Dan mereka memberi kabar atau keputusan lebih cepat. Yup, gw diterima di perusahaan ini, perusahaan yang memproduksi brand baju wanita untuk kerja ACCENT sebagai Media Relation. Dan gw milih untuk kerja di sana. Sreg aja. Trus gmana dengan stasiun TV nya…yup, gw di terima juga sebagai reporter dan itu gw tau setelah pulang dari Accent.

Jadi Reporter…my dream job since I was child…gw lepas …nyesel…ngga!!!! Gw ngga tau kenapa…gw ngerasa kalau gw (insyaallah) ngga salah pilih. Saat gw nulis ini, udh hampir 3 minggu kerja…dan gw rasa pekerjaan ini yang gw mau..walaupun bukan yang sesuai dengan mimpi gw..Mau tau gimana dunia kerja nya damay…tunggu yach di cerita selamanya….

Comments

Popular Posts