Berlibur di Bumi Laskar Pelangi

Akhirnya foto di depan batu Besar di Bangka
Ceritanya kita laskar pelangi..

Laskar Pelangi, semua pasti tahu tentang laskar pelangi..berawal dari sebuah novel kemudian menjadi sebuah film layar lebar.

Saat laskar pelangi mulai di putar, boong kalau aku ngga ikut-ikutan ngantri tiket untuk nonton film tersebut. Ternyata..emang bagus banget baik cerita nya dan tempat film itu dibuat (yach emang asal tuch cerita disana yach)

Bangka Belitung seketika menjadi terkenal..sebagai duta wisata (taelah) tau sich kalau provinsi ini memang sedang promosi besar-besar..dan adanya film ini membuat Provinsi Bangka Belitung semakin terkenal (promosi yang berhasil).

Keindahan Pulau Bangka dan Belitung membuat diriku benar-benar ingin mengunjunginya, yach ganti suasanalah biasanya kan di Banten adanya anyer..he..he.(tetep promosi Banten)

Nah emang yach klu jodoh ngga kemana..(apa sich?) kebetulan banget penyelenggaraan pemilihan duta wisata indonesia thn ini di adakan di prov Babel tepatnya di Pulau Bangka nya dan tepatnya lagi di Hotel Parai...

Parai..Pantai Parai..Wow..aku pernah lihat foto pantai para di Majalah Tamasya (Duta Wisata banget bacaannya) itu pantai Bagus banget..Nah kebetulan mamaku mau banget ke Babel..akhirnya berangkatlah kami ber2 ke Bangka buat berlibur dan menyaksikan PDWI ke 3 atas biaya papa (ha..ha..ngga di tanggung Dinas lagi)

Walaupun menempuh perjalanan panjang (next aku akan aku ceritain perjalanan Jakarta-Bangka-Jakarta-Bangka) akhir nya sampailah di Hotel Parai (dapet kamar disini juga pake perjuangan..secara ada acara..jadi full book) pada malam hari..yach ngga keliatan dech pantainya.

Ke esok pagi nya...aku melihat pantai Parai..Subahanallah..indah banget Pantainya....pasirnya bersih dan pastinya kau menemukan batu-batu besar seperti yang ada di laskar pelangi...

Setelah sarapan, bersama teman-teman alumni Duta Wisata..kita langsung main di Pantainya..tepatnya sich kita foto2 dulu...trus main di kolam renangnya..main di pantai Parainya dan main Banana Boat di antara ombak yang ada di Parai..wa..seruh banget...

Mungkin ada ½ harian kita main di Pantai..sampai ngga sadar kita lupa pake sunblock..wa..kebakarlah kulit kita semua..padahal malam nya kan grand final PDWI (so what? Kan bukan peserta?)

Cuman sempet sehari aja main di pantai krn besoknya kita berjelajah di kota panggkal pinang..Biar pun hanya sebentar..seneng banget bisa berlibur di pantai Parai dan datang ke Buminya laskar pelangi...

Suatu hari lagi aku bakal balik lagi ke Parai (tp ngga tau kpn) atau ada info pantai2 yang bagus lagi??info nya yach..kli ada rezeki...berangkat kita.....!!!!

Laskar pelangi..takkan terikat waktu.....(”Laskar Pelangi” nidji)

Comments

Piyoh said…
Tuch kan, kamu ke Bangka ternyata niatnya berlibur...hehehe
Anonymous said…
Eh, cowo yang paling kiri tu siapa namanya??? Anak mana???

Ganteng banget lho...
Damay said…
eh agam. selain pengen ngumpul2 sama DWI yang lain..yach pastinya juga pengen berlibur...
i don't like working..i love holiday..

ya seneng juga lah agam,,bisa ktemu kmu lg di Bangka....

next mungkin kita ktemu pas kongres..
dah kmu jadi ketua DPD nya Agam Inong aja..biar kmu yg brnagkat kongres...

bt anonymous people..sapa yach???ican yach???
Anonymous said…
Ada deh... :)

Sapa seh tu cowo???
Damay, kata Mitos...siapa yg pernah minum air dari Bangka...selamanya tak akan bisa melupakan Bangka. Kira2 benar gak ya? Yg pasti sih, aku memang kangen terus dg Bangka, apalagi dg kamarku wkt di Parai. Pantainya yg indah...dan setiap kali ke Bangka (aku udah 3 kali ke Bangka)..tetap tidak pernah bosan.

Apalagi wkt acara PDWI, aku mendpt kamar lux yg ada kolam renang pribadi...serta pemandangan dr kolam itu..langsung ke laut lepas..

Tp yg perlu diketahui dr Parai adlh adanya "Batu Harapan". Ceritanya bila kita punya harapan yg baik & berdoa kepada Tuhan di atas batu tsb, Insya Allah terkabul.

Batu tsb terletak di depan kamar 105/ 106 Deluxe Front Beach, yaitu jika kita mau jalan ke arah The Rock...maka kita akan ketemu (melewati) batu di pantai dg sebuah pohon tumbuh di atasnya.

Cerita pertama. Menurut owner di sana, beliau dulu pernah mengucapkan harapan memiliki tempat itu utk bs membangun resort di sana. Selang bbrp tahun, tanpa diduga...dtg org dr Bangka yg menawarkan (menjual) tanahnya. Ketika mrk bersama2 ke Bangka, ternyata Parai itulah yg mau dijual.

Cerita kedua, kata ownernya...Permadi SH yg kondang itu juga pernah mengatakan bhw Bangka atau Parai merupakan tempat 'tertinggi' bg para supranatural (benar gak ya nulisnya) utk meningkatkan ilmunya. Dan batu tsb disebut sbg tempat yg mempunyai kekuatan besar (khusus).

Cerita ketiga, kata ownernya...dia pernah punya kenalan sepasang suami istri yg tdk juga punya anak. Maka olehnya disarankan utk memohon pada Yang Kuasa di atas batu tsb. Ternyata, sepulang dr sana...sang istri hamil.

Cerita keempat. Ini pengalamanku tidur di kamar 106, walau bentuk kamarnya biasa2 aja...ternyata begitu masuk & tidur di dalamnya...rasanya nyaman sekali (lbh nyaman dr kamarku yg mewah tadi). Setiap malam, aku melihat cahaya mondar mandir di dalam kamar, tapi tidak menimbulkan rasa takut, bahkan makin merasa nyaman.

Cerita kelima. Ketika aku tidur di kamar 106, temanku yg tidur di kamar 105 (connecting door)...pernah melihat ada orang yg menembus ke pintu kamarku. Temanku ini aslinya penakut. Tapi meurut dia, anehnya dia tdk takut sama sekali dg pemandangan yg diliatnya. Bahkan tidurnya nyaman sekali & dia senang dpt tidur di kamar tsb

Intinya, aku & teman2 yg pernah tidur di kamar tsb, merasa senang dg ke dua kamar tsb.

Cerita ke enam, aku tdk bs menceritakan keampuhan batu tsb wkt kita di Parai...kawatir semua peserta akan duduk beramai-ramai dan memohon di batu tsb. Nanti siapa yg kalah dong...hahahaha

So, maaf ya jika baru sekarang kuceritakan :)onm
Damay said…
wa mas emir...aku baru baca nich...

wa..masa sich..iya sich aku kangen pengen ke parai lagi..

trus batu yang mas ceritain..wa..knp ngga cerita pas di parai...klu gt kan aku bisa make a wish..
eh tapi bener jg aych..dari pada peserta pada make a wish menang di sana yach..he..he..

someday,..klu aku balik lg..aku mau ke bat itu dech..syukur2 dpt kmr yg mas maksud...he..he...

btw..kmrn mas sempet make a wish ngga dibatu itu?

Popular Posts