Keberuntungan seorang Wakil 1


Juara 2, wakil 1, runner up…yup itu sebutan untuk mereka yang ada di posisi ke-2 dalam suatu kompetisi. Mungki disini aku akan lebih banyak menyebut dengan sebuatan wakil 1.

Wakil 1 Nong Banten 2006, itu gelar yang aku dapatkan dalam pemilihan Kang Nong Banten. Berada di posisi ke2 berarti ada di bawah posisi sich pemenang. Kalau selama ini kita sering mendengar klu posisi si wakil 1 ataupun runner up hanya akan ada di belakang pemenang atau menjadi bayang2 dari pemenang, aku berani mengatakan itu salah.

Itu hanya sebuah gelar, itu hanya sebuah posisi tapi pada kehidupan nyata, kehidupan setelah malam final sebuah bisa terjadi. Aku si wk 1 bisa melangkah jauh dan mendapat kesempatan lebih dari si ”pemenang”

Mungkin ini jalanku, walaupun aku hanya seorang wakil 1, namun aku lebih sering mendapatkan kesempatan bertugas menggantikan si nong nya yang sibuk sekolah. Bahkan untuk tugas keluar kota pun aku yang mndapatkan nya.

Aku bisa bilang betapa beruntungnya aku menjadi seorang wk disini, saat akan ada pemilihan duta wisata indonesia. Hanya para pemenang lah yang berhak maju ke tk nasional ini. Saat malam final, saat pertama kali aku menjabat menjadi seorang wk1, aku pikir impianku maju ke nasional sudah tertutup. Namun aku masih menyimpan keinginan itu.

Dan hal itu terjadi, si ”nong” kembali berhalangan untuk maj ke nasional dan berangkat lah aku ke tingkat nasional dan di sejajarkan dengan para pemenang propinsi lainnya.
Ya itulah keberuntungan aku si WK 1....

Namun hal ini tidak terjadi pada aku saja..pasangan WK1 KN kab Tangerang Valent dan Ray juga merasakan keberuntungan itu. Valent sekarang sudah menjadi seorang pramugari, Ray...dia sukses di Abnon sampai maju ketingkat provinsi. Lalu ada 2 kang wk 1 yang beruntung, mallo (pasangan menangku) wk 1 kang banten 2006 thn ini berhasil di ajang mojang jajaka Bogor, dan Ferdy kang wk 1 thn 2007 mendapat keberuntungan seperti ku..dia maju menemani nong Banten 2007 saat maju ke tingkat nasional.

Jadi, siapapun yang baca blog ini, saat klian kalah atau belum berhasil menjadi jangan kecewa atau bersedih. Tuhan memiliki rencana lain untuk kita. Tetap yakin dan percaya dengan mimpi yang kita miliki..maka itu yang akan terjadi....

Comments

Piyoh said…
hmm, wakil 1?hebat donk ya...aku harapan 1 malah..tapi apapun jabatanyanya yang penting kita eksis dan berguna bagi orang di sekitar kita. dan tujuan awal tercapai, bantuin pariwisata daerah..hehe,semangat ya Nong...Insya Allah apa yang kita buat itu yang kita dapat.
Damay said…
kmu yang hebat agam..gelar duta mu aja ampe 3...

eh kita dech yang Hebat...why??krn kita duta wisata..he..he...

yup..hidup..eksis

Popular Posts