AYO IMUNISASI SEMUA ANAK INDONESIA


Hi teman-teman dunia damay..klu selama ini damay menulis tentang kehidupan pribadi, nah sekarang untuk tulisan kali ini lagi pengen ngomongin tentang keadaan Indonesia, khususnya tentang anak-anak.

Tau ngga?????

Setiap tahun 4,7 juta anak Indonesia membutuhkan imunisasi terhadap penyakit mematikan, seperti campak, polio, hepatitis dan dipetri. Tanpa imunisai, ribuan anak akan meninggal dan ribuan lainnya akan mengalami luka atau cacat tetap.

Wah ternyata fungsi dari sebuah imunisasi besar bangetkan? Tapi 75% dari juamlah diatas itu tidak mendapat imunisasi secara lengkap, nah kebayangkan berapa banyak anak Indonesia yang akan menderita cacat akibat tidak di imunisasi.

Rabu, 3 Desember 2008 lalu, aku di undang oleh UNICEF dalam rangka meluncurkan program ”Kemitraan untuk menyelamatkan kehidupan anak’. Apa sich maksud dari program ini? Ternyata fakta yang ditemukan oleh UNICEF, setiap 3 menit akan ada 1 bayi yang meninggal di Indonesia dan itu akibat tidak di Imunisasi. Dan yang lebih ironis ternyata Indoensia adalah negara ke 4 terbesar yang anak-anaknya tidak di Imunisasi.

Imunisasi rutin itu bisa melindungi semua bayi dari penyakit yang bisa di cegah vaksin. Tau ngga? Ternyata biaya yang dibutuhkan untuk melindungi 1 orang anak dengan vaksin hanya Rp 25.000, tapi ternyata biaya semurah itu tidak semua orang tua yang memiliki anak dapat melakukan vaksin.

Ternyata yach, di Indonesia saat orang-orang sibuk memburu SALE di Mall ternyata banyak nyawa anak-anak Indonesia yang terancam akibat tidak di Imunisasi.

Trus gmana biar semua anak Indonesia bisa mendapatkan Imunisasi, yach jawabannya adalah peran dari pemerintah. Yup, pemerintah tuch harus menyipakan vaksin yang diperlukan dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Tapi disini peran pemerintah pun dibantu oleh UNICEF, nah ini dia perannya UNICEF yaitu membantu dalam mencapai wilayah yang sulit dicapai, menyentuh dan mendidik penduduk yang belum menyadari pentingnya Imunisasi dan memastikan bahwa semua anak Indonesia mendapatkan Imunisasi.

Trus knp UNICEF meluncurkan program ini, yach intinya untuk menggalang dana karena di butuhkan dana 25 miliar rupiah untuk terwujudnya anak Indonesia yang sehat karna sudah di Imunisasi. Siapa yang harus mengumpulkan? Semua orang yang peduli sama anak Indonesia yang harus ikut dalam program ini.

Bayangkan jika karena sumbangan anda, anda sudah bisa menyelamatkan 1 nyawa anak Indonesia.

YOUR SMALL EFFORT SAVES LIFE, BUILDS A HEALTHY INDONESIA


Ayo Imunisasi Semua Anak Indonesia!!!!

Comments

Popular Posts