SaatNya Membuat Pilihan.


Pesta Demokrasi sudah berlalu..yach puncaknya 9 April kemaren..seluruh rakyat yang punya hak pilih (dan terdaftar) rame2 ke TPS buat memilih..
sekarang tinggal nunggu pemilu Presiden aja..
Tapi walaupun sudah berlalu, masih ada cerita yang tertinggal dan blm aku ceritakan disini.

Politik!!! yach satu hal yang baru yang hadir di Dunia Damay..sebenernya ngga baru2 amat..saat 2thn yang lalu bersama dengan mas andri sebenernya aku sudah sadar akan bersentuhan dengan politik.Tapi itu baru bener2 aku rasakan saat masa kampanye kemaren.
Kampanye...sosialisasi para wakil rakyat...wow..ini yang pertama buat damay..bukan pertama kali pilih yach..tapi pertama kali memutuskan memilih apa yang akan dipilih tanpa ikut2an..he..he..(berasa keren dech dah bisa milih)
Awalnya karena mas andri ku dan mama nya mencalonkan diri menjadi anggota legistlatif..mamanya buat DPRD Prov Banten, mas nya buat DPRD KOta Tangerang. Semenjak didokrin dan memahami bahwa hidup itu perjuangan dan hidup itu harus diperjuangan..Maka aku pun mulai ikut berjuang mendukung mereka berdua.
Mereka berdua berjuang melalui Partai Demokarsi Indonesia Perjuangan (PDIP), aku tau saat aku memutuskan untuk memilih maka suatu kontroversi akan mengikutinya..Buat seorang damay yang selalu berusaha berada di zona aman..memilih adalah hal yang luar biasa bagi damay...
Maksimal..yach semaksimal mungkin mensosialisasikan caleg kebanggaanku ini..berusaha mencari jaringan,ikut dalam konsolidasi, diterpa cercaan..sampai akhirnya aku tau mana kawan, mana lawan, mana yang bener2 temen, dan mana yang temen pura2..
wow..ini bener2 hal baru buat duniaku..23 thn aku selalu hidup du zona aman..dan sekrang aku berani untuk memilih..pilihan untuk masa depan Indonesia..

Saat kita yakin untuk memilih..kita sudah melakukan satu langkah dari orang2 yang belum memutuskan pilihan..

Hidup adalah perjuangan oleh karena itu kita harus berjuang..
Selamat berjuang mas dan tante.....
Merdeka...

Comments

Popular Posts