Jaket Almamater, Emblem dan ID Card

Setiap Universitas pastinya punya Jaket Almamater kan?ya iya lah. Cara mendapatkannya pasti beda-beda, ya walaupun kita sudah bayar itu jaket tapi setiap universitas ataupun fakultas punya cara sendiri untuk memberikan jaket tersebut.

Nah, buat aku dan teman-teman di Fikom Moestopo angkatan 2003, kami harus melalui proses Baksos (Bakti Sosial) setelah 3 hari 2 malam tinggal di sebuah Desa, melakukan kegiatan sosial dan dimarah-marahin senior (pastinya) akhirnya Jaket Almamater itu jadi milikku.


Nich dia jaket almamaternya Univ.Prof.Dr.Moesopo (Beragama)

Trus setelah berjuang mendapatkan jaket tersebut, jaketnya buat apa??yup..tergantung rapi di dalam lemari....Tapi, aku ngga mau membuat jaket itu hanya tergantung saja, tanpa digunakan dan tanpa ada tempelan emblem selain emblem logo Moestopo.

Nah, sebenernya tulisan ini lanjutan dari tulisan dari perjalanan aku menjadi aktivis kampus.

Setelah bergabung di WKM Telefikom, maka aku berhak memasang emblem logo Telefikom di jaket Almamater. Oiya sebelum jauh memabahas tentang si emblem di jaket, ternyata ada ketentuannya juga saat meletakkan emblem di jaket almamater. Lengan sebelah kanan itu emblem lembaga, sedangkan sebelah kiri emblem kegiatan.

Yuks lanjut, masih dilengan sebelah kanan, paling ataskan emblem fikom itu, yach bagian dari identitas mahasiswa fikom dunk, trus dibawahnya Telefikom (gini-gini anak fotografi nich) dan paling bawah adalah emblem Senat Mahasiswa Fikom (ih keren banget..he..he). Design emblem-emblem ini ditentukan oleh lembaga masing-masing.Yang Telefikom lucukan????he..he

sisi lengan kanan Jaket almamater

Lalu kita menuju kelengan sebelah kiri jaket almamater, ada empat emblem disana, mulai dari atas, yaitu emblem saat menjadi pengolahan data, knp pensil itu karena pengolahan datakan ngga jauh-jauh dari pensil. Trus emblem ke 2, itu saat jadi pengolahan data Baksos, design ribet tapi ngga ada 2 nya, jadi disana ada simbol org,mobil,rumah dan data-data yang harus dikerjakan oleh team pengolahan data..lalu disekelilingnya ada nama-nama semua anggotanya..(dream team!!!)

Lanjut ke emblem ke 3, he..he ini pas aku jadi wakil ketua Jambore.Nah karena masuk jajaran BPH, bingung dunk design nya apa..akhirnya berbentuk segi 5 berdasarkan jumlah orang-orang yang ada di BPH....Dan emblem terakhir (secara abis itu lulus, ngga mungkin jadi panitia lagi) tapi kali ini aku jadi SC, cie gaya banget..yach bagian konsep nya lah..emblemnya simple aja...cukup bertuliskan huruf S dan C.



Sisi Kiri lengan Jaket almamater

Emblem selain buat identitas kepanitiaan kita di jaket, tapi juga buat keren-kerenan dengan panitian lagi, jadi semakin unik emblem, kita makin keren..ha...ha..ha bisa-bisa nya gw aja kali yach...he..he. Nah selain emblem, ada lagi nich hal yang ngga boleh ketinggalan adalah foto buat ID card. Kalau tadi emblem buat keren-keren persub panitia, nah kalau ID Card buat Pribadi..wa..ha..ha

Di FIKOM Moestopo, Foto ID Card itu digarap dengan serius...apa sich yach secara kita punya WKM Telefikom. Jadi mulai berfikirlah, akan foto gaya apa yach buat ID Card kita.He..he...



Ini dia ID Card kepanitiaan aku

Foto ID Card pertama aku, itu ber3 sama vita dan Mario (ketua Jamborenya), ngga tau artinya apa??he..he yang pasti ID Card aku sama vita sama..he..he namanya pemain baru di kepanitiaan jadi belum berani aneh-aneh foto nya. Lalu ID Card yang ke2, format foto nya ber4 dengan sahabatku, jadi yang pas namanya foto nya akan diterangin dan foto 3 orang lainnya akan blur (kita ber4 DC an pake baju Kuning loh).

ID Card yang ke3, wah ini special nich..secara ID Card buat wakil ketua Jambore (bukan sombong, tapikan jarang-jarang dapet itu posisi), pemotretannya khusus dan take nya banyak banget. Lalu ini foto terbaik yang dipilih oleh team fotografi..(Thanks yach..aku suka).

Lalu ID Card terakhir nich, saat menjadi SC...ngga ada sesi pemotretan.loh kenapa??? Foto nya pake stock foto senat aja.itu juga foto nya jauh ampe ke daerah kota.he...he

Yach, itu cerita sebuah jaket almamater, emblem dan ID card nya. Aku bangga loh sama jaketku..karena tidak berakhir di dalam lemari saja. Jaket yang aku dapatkan dengan berjuangan itu menemani perjalanan karir organisasi dikampus dan menjadi tempat emblem-emblemku berada. Trus buat ID Cardnya, maasih aku gantung di kamar aku..buat kenang-kenangan.

So, jangam pernah sia-siakan jaket almamater kalian dan masa kuliah anda, jadi coba dech buat ikut di organisasi kampus....Hidup mahasiswa/i Indonesia....




Comments

Popular Posts