Semua Berawal Di Kang Nong Kab.Tangerang

Saat Malam Final Kang Nong Kab.Tangerang 2006


Sabtu (13/6) aku datang ke tempat audisi Kang Nong Kab Tangerang 2009. Sekitar 200 peserta menunggu memasuki ruang audisi. Waktu aku datang sekitar pukul 2 siang, berarti sudah sebagian dari mereka yang di audisi dewan juri dan sedang menunggu hasil penjurian. Apakan masuk kedalam 24 Finalis.

Melihat wajah-wajah peserta membuatku kembali kemasa 3 tahun yang lalu, yach masa disaat aku berada diposisi seperti mereka sekarang, ya saat aku menjadi salah satu peserta yang diaudisi.

Masih inget gimana proses awal bisa ikut kang nong Kab tangerang. Awalnya, jujur aku ngga tau kang nong itu apa?kab tangerang itu dmana?he..he..ini berawal dari iseng cari-cari info duta wisata di yahoo, eh ternyata ada sebuah info pemilihan Kang Nong Kab Tangerang.

Formulir aku dapatkan 2 hari sebelum pendaftaran ditutup, langsung isi dan besoknya dikembalikan. Lalu sampailah hari saat briefing, saat itu lah aku tau kalau pemilihan yang aku ikut ada di wilayah Kab. Tangerang sedangkan rumah aku berada di wilayah Kota tangerang (pantesan aja, pas di buku panduan ada peta kok ngga ada kecamatan aku yach).

Lalu seminggu kemudian, aku mengikuti audisi. Hanya bermodal kepercayaan diri (jujur saat itu pengetahuan aku tentang kebudayaan dan pariwisata kab tangerang sangat minim) aku memasuki ruang audisi, berhubung aku mendapat no kecil, jadi aku cepat masuk ruangan. Setelah audisi aku langsung meninggalkan tempat audisi (katanya pengumumannya sore atau malam hari), bukan ngga sabar nunggu hasil tapi karena kebetulan ada job nari (he..he..he gini-gini aku penari loh dulu).

Jam 7 malam aku selesai nari, kok belum ada kabar yach..oh mungkin ngga lolos!! Eh taunya ditelp, dan harus kembali ketempat audisi. Lumayanlah ragunan-serpong, ngebut!!!!

Singkat cerita, jadi finalislah aku ini, alhamdulillah...dan menjalani rangkaian karantina +/- 3 minggu mengikuti rangkaian karantina, pemotretan,pembuatan video,latihan buat malam final. Lalu sampailah aku dimalam final itu. Yeah, kesampean juga pake baju kebesaran kang nong..he..he..

Lalu semua ini yang mengantarkan aku ke tingkat provinsi Banten dan akhirnya sampailah aku di tingkat DWI Nasional. Pengalaman, teman baru dan segala hal yang aku dapat sampai saat ini semua berawal dari kabupaten Tangerang.

Buat semua finalis kang nong Kab Tangerang 2009..sukses buat klian (he.,.he..wlpun blm kenal semua) dan buat Kang Nong Kab Tangerang sukses trus....



Comments

Piyoh said…
wah, begitu cerita-nya ya, pantesan..
ada cerita satu lagi di stan Kab Tangerang pas MTF..hehe

Popular Posts