Hobby Mamaku..Travelling...

Dilapangan Karebosi


Wah dah lama yach ngga nulis-nulis di blog..maklumlah hampir dua bulan sejak aku berhenti kerja, sebagian waktub aku dihabiskan untuk Travelling.

Sebelum menceritakan tentang rangkaian perjalanan aku ini, aku pengen cerita tentang sosok yang mengatur semua perjalanan ini, yaitu mama aku.

Mama memang suka jalan itu yang aku tau, ngga betah dirumah pastinya. Tapi buat aku, papa dan adek-adek aku itu ngga masalah karena mama sudah mengabadikan hidupnya untuk keluarga. Rela ngga kerja walaupun sudah capek-capek kuliah, tapi lebih memilih mengurus aku dan adek-adekku. Trus kalau sekarang, pas kami sudah besar dan mama hobby jalan, kami semua mendukungnya.

Dulu waktu kami tinggal di Sorong, mama sudah sempat bertamasya ke Jayapura, Manado, Makassar dan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia bagian Timur.

Waktu kita kecil-kecil, kami juga diajak bertamasya ke Bali dan Jogyakarta. Prinsip mama aku, kalau sudah sekali kesuatu tempat buat balik lagi ke tempat itu nanti-nanti kalau tempat lainnya sudah dikunjungi.

Sangking Hobby jalan-jalan, beliau sampai langgan majalah wisata,,,ha,,,ha,,ha jadi kalau mau pergi buku panduannya yach majalah tersebut. Banyaklah tempat-tempat wisata lainnya yang beliau kunjungi bersama teman-temannya. Bulan April kemaren mama abis berlibur ke Bali sama temen-temennya.

Mama juga bisa menyalurkan hobby travellingnya dengan ikut papa dinas seperti waktu ke Palembang, Kalimantan, Batam, dll. Oiya, waktu ada pemilihan Duta Wisata yang ke 3 itukan di Bangka..wihh.mama yang paling semangat biar aku dateng..Beliau penasaran dengan Pantai Parai katanya. Setelah aku berhenti kerja, beliau orang yang paling senang. Mama mendapat teman jalan katanya.

Ternyata enak juga punya mama hobby Travelling,kalau ngga di ajak trip minimal pasti dibawain oleh-oleh..he..he..Oiya dalam 2 bulan ini sudah 3 provinsi yang kami berdua kunjungi. Pertama kami pergi ke Makassar, ini kunjungan mama kedua ke kota ini tapi buat aku ini yang pertama. Lalu mumpung di Makassar kami lanjut mengunjungi Toraja. Lalu 2 minggu kemudian kami melanjutkan trip kami ke Sumatera Barat, berwisata sekaligus pulang kampung. Nah selang 2 minggu lagi, kami ikut tour ke Jogyakarta.

Kayaknya hampir semua pulau di Indonesia mama kunjungi, yang masih menjadi impian mama, mama mau ke Lombok (someday yach ma...) dan mama ceritanya lagi penasaran sama kota Kendari itu terlihat dari majalah wisata edisi Kendari sedang berada di meja baca mama..wa..ha.,.ha.,..ha..

Kemana selanjutnya perjalanan mama???


Di Toraja

Di Depan Jam Gadang- Bukittinggi

Candi Prambanan- Jogyakarta

Comments

Popular Posts