Ketika Cowo itu seorang aktivis

Mas Andri sedang orasi waktu Demo kedatangan Bush


Tulisan ini udah lama banget dibikinnya, hampir 3 tahun yang lalu aku bikin tapi baru aku publish ke blog. Saat ideology Perjuangan itu baru diperkenalkan kepada diriku.

Ini awal cerita tentang diri kmu mas….

Ketika saya terjun ke dunia organisasi kampus saya tidak pernah berfikir apa-apa. Apalagi demo, kebetulan saya dari fikom yang mayoritasnya adalah mahasiswi yang juah dari aktivitas demo. Tapi Demo dan aktivis itu ngga bisa dipisahkan.Singkat cerita nich saya harus mewakili Ketua Senat saya dalam rapat LIMA JAYA (Lingkar Mahasiswa Jakarta Raya) di univ.Trisakti dalam rangka Demo Bush. Jadi waktu itukan presiden Amerika mau ke Indonesia, dan pemerintah terlalu berlebihan dalam penyambutannya jadi pada mau demo dech. Saya rapat mewakili senat Fikom, nah karena Moestopo ga ada BEM jadi yang hadir adalah senat-senat fakultasnya. Waktu itu bareng sama Ketua Senat nya FISIP.


Ya suasana rapat itu yang hanya berisi cowo-cowo, asap rokok dan rencana demo. Saya bukannya ngga ngerti cumin ngga terlalu tertarik aja. Bete dunk, nah temen dari moestopo cumin si Ketua Senat FISIP itu. Udah gayanya aktivis banget dech, dia gede dan besar.Trus cuek…lah…bingung ga tuch.

Ternyata dia itu bernama Andri yang nama tenar di kampusnya “dubur” he..he..Emang dia itu udah jiwa aktivis dan politik. Ya mungkin karena latar belakang keluarganya (saya tau ini setelah ngobrol-ngobrol), ibu nya itu mantan anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai PDI Perjuangan. Jadi dokrin dia yach ideologinya Bung Karno. Pengetahuan politiknya Ok banget.


Nah saya yang dari kelurga Muhammadiyah terbiasa dengan partai-partai seperti PAN. Beda bangetkan! Kemudian dia menjelaskan tentang partai kebanggaannya, saya fikir dia sedang mondokrin saya tapi apa yang dia bilang bener kok.Ya dikit-dikit pengetahuan saya tentang sosial-politik pun bertambah. Sering ngobrol jadi makin akrab dech.


Kalau telpon pasti ngomongin politik…kok nelpon?he..he…saya semakin akrab karena katanya saya termasuk dalam 3 wanita terpenting dalam hidupnya…mamaNya, saya dan MEGAWATI.

He..he…dubur sang ketua senat FISIP itu sekarang cowoku…

Mas andri terus berjuang yach, aku dukung dech…

Tulisan ini special buat mas andri, thx buat pelajaran ttg “Perjuangan”, cita-cita jadi seorang Gubernur Banten harus terwujud,kan udah ada Nong Banten di samping kamu.



Comments

Popular Posts