Pulau mana selanjutnya aku injakkan kakiku??


Dari Sabang sampai Marauke

Berjajar Pulau-Pulau...

Yup..sepenggal dari sebuah lagu..kalau ngga salah judulnya Indonesia (kemungkinan besar salah kayaknya).Pastinya kita semua tau dengan lagu tersebut, lagu yang menggambarkan banyak pulau di Indonesia.

Dari banyaknya pulau-pulau di Indonesia diantaranya terdiri dari pulau-pulau besar seperti Sumatera, Jawa, Bali (termasuk NTT dan NTB), Kalimantan, Sulawesi dan Irian Jaya.

Seumur hidup aku, yach 24 tahun ini aku memang belum pernah ke luar negeri (pasport aja baru bikin tahun ini..wkwkwk) tapi hampir disemua pulau-pulau besarnya Indonesia aku pernah injakkan kaki aku disana..Menurut aku jelajah Nusantara itu lebih membanggakan.

Pulau Sumatera

Beruntung aku berasal dari Sumatera Barat, dipastikan waktu kecil pun aku sudah menginjakkan kaki di Pulau Sumatera. Kalau selama ke SumBar hanya pulang kampung (Padang-Silungkang), nah bulan lalu aku berkesempatan untuk Jelajah Sumatera Barat dari bandar udara langsung Trip dimulai (Bukittinggi, Payakumbuh-Batusangkar-Singkarak-Solok-Silungkang-Gunung medan-Kota Padang). Rasanya puas dan bangga menjadi gadis Minang..he..he..Selain SumBar, aku juga sudah pernah mengunjungi Bangka Belitung, tapi hanya ke Bangka nya saja menikmati keindahan Pantai Parai..Subahanallah..Indah banget!!!

Ok, 2 provinsi di Pulau Sumatera sudah aku kunjungi cukuplah mewakili sehingga bisa aku katakan kaki ku sudah aku injakkan di Pulau Sumatera.

Pulau Jawa

Lahir dan besar di Jakarta seperti sudah menggambarkan betapa menyatunya aku di DKI Jakarta ini. Ketika rumah aku masuk ke wilayah prov Banten, berarti sudah 2 provinsi juga yang aku diami di pulau Jawa. Lalu, Jawa Barat pastinya sudah, apalagi sejak ada tol cipularang hanya 2 jam ke Bandung..wkwkwk...Lalu Jogyakarta..he..he 3 kali lah aku kesana terakhir bulan lalu aku ke jogya. Ke Solo pun pernah aku singgahi. Untuk Jawa Timur, sudah 2 kali aku kesana, yang pertama malah keliling (Malang-Batu-Blitar-Surabaya). Yeah..berarti tinggal Semarang atau di Jawa Tengah yang belum aku injakkan kaki aku disana.

Kepulauan Bali (termasuk NTT dan NTB)

Nah untuk kepulauan ini, baru di Bali saja ku injakkan kaki aku. Sudah 2 kali lah aku kesana..tapi belum puas nich trip nya..pengen punya plan untuk ke 3 kalinya kesana.

Aku ngga pernah tau ada apa dengan pulau Bali...bagus banget dan pastinya belanja-belanja. Lalu untuk NTT dan NTB, belum ada kesempatan untuk mengunjunginya nich...he..he..he..

Pulau Sulawesi

Dulu..dulu banget aku pernah menginjakkan kaki di Makassar, tapi hanya sampai di Bandar Udara nya saja. Tapi 2 bulan yang lalu aku berkesempatan untuk wisata ke Sulawesi Selatan ini (ma’kasih uti udah ngajak aku ke makassar). Selain menikmati kota Makassar dan sekitarnya, aku juga mengunjungi TORAJA yang ternyata harus ditempuh 9 jam dari makassar. Yach walaupun baru 1 prov, paling tidak bisa aku katakan kalau kaki ku sudah pernah aku injakkan di Pulau Sulawesi. Trus pengennya sich ke Manado...liat Bunaken..semoga bisa terwujud.

Pulau Irian atau Papua

Kalau pulau ini bukan hanya sekedar mampir, tapi selama 1 tahun aku berkesempatan tinggal di kota Sorong-Papua (sekarang Papua Barat). Ngga pernah nyangka kalau aku bisa menginjakkan kaki aku di Pulau paling timurnya Indonesia.

Berarti tinggal Pulau Kalimantan yang belum akun injakkan kaki aku disana. Belum ada kesempatan pikir aku. Suatu hari nanti akan aku pijakkan kaki aku di Pulau Kalimantan dan pulau-pulau lainnya yang belum aku kunjungi di Indonesia.

Aku ngga malu belum pernah keluar negeri karena Jelajah Nusantara aku melebihi mereka yang trip ke luar negari..mungkin kalau sudah puas di Indonesia baru kita liat-liat negara orang.....

Cintai Negerimu..I love Indonesia.....



Comments

Piyoh said…
Pulau Weh belum bu....ayo buruan, sebelum saya beli..hehe, sama aja ya?
ya ayolah, kan beda sama Pulau Sumatera ni..Sabangilah Kota Sabang..^-^

Popular Posts