SEAchange

Apa sich SEAchange itu?
SEAchange itu kepanjangan dari Southeast Asian Youths for change

yach klu menurut aku, adalah sebuah gerakkan yang mengajak seluruh anak muda di asia tenggara untuk melakukan perubahan bagi diri sendiri, lingkungannya, negara dan dunia.

Yang menarik dari program ini, 500 anak muda yang beruntung akan berangkat dan berkumpul di Kuala Lumpur. Selain bisa bertemu dengan pemuda-pemuda hebat, kita juga bisa bertemu langsung dengan 9 orang pembicara yang hebat2....
mau tau siapa aja ...coba klik ke www.youthsays.com

Nah, lanjut yach..awalnya tau ini itu dari mas hijrah..
ku coba menjawab 3 pertanyaannya....
tapi tidak melakukan yang lainnya.....
sampai akhirnya aku tau mas hijrah dan okti , ke 2 teman ku itu mendapatkan kesempatan ke KL...wah jadi semangat nich...buat membuat sesuatu hal kecil..yang mungkin bisa memberikan efek besar.

Nah, menganggat isu wanita. Aku sebagai seorang wanita..pengen banget wanita-wanita di Indonesia dan Dunia bisa mengucapkan, mengekspresikan apa yang mereka pikirkan, apa yang mereka impikan.
Berani untuk membicarakan apa yang mereka inginkan, merupakan suatu perubahan kecil yang memperlukan suatu keberanian dan pastinya akan memberikan efek besar pada dirinya, Indonesia dan Dunia.

Coba bayangkan jika wanita-wanita di Indonesia dan Dunia mau dan berani untuk menyuarakan apa yang mereka inginkan, mereka cita-citakan. Maka akan terjadi suatu perubahan besar di Dunia ini. Wanita akan semakin punya peranan besar untukkegiatan apapun.

Lalu isu yang kedua yang aku angkat adalah tentang kebudayaan. Sebagai Duta Wisata Indonesia..(ciee...ciee) merasa menjadi bagian yang wajib menjaga kelestarian kebudayaan yang ada.
Sekarang ini, kebanyakan remaja-remaja di Indonesia sudah mulai malas untuk mempelajari kebudayaan tradisional, contohnya tarian tradisional. Ngga selamanya yang tradisional itu kampungan loh..loh?loh? yah, aku bilang kyk gitu karena sebagian remaja mengartikan tradisional sebagai sesuatu yang kampungan.
Dalam kebudayaan tradisioanal, banyak terkandung nilai-nilainya, seperti nilai keindahan.
Salah satu dari kebudayaan itu adalah tarian tradisional.Mempelajari tarian tradisional merupakan cara kita untuk mempertahankan suatu kebudayaan.


Mulai mempelajari, menarikan tarian-tarian tradisional memang merupakan suatu gerakkan kecil, namun jika seluruh remaja indonesia mau mempelajari kebudayaan maka efeknya sangat besar yaitu keutuhan kebudayaan negara kita..


Dan terakhir, perubahan yang harus dilakukan adalah meleburkan egois-egois remaja baik di Indonesia maupun SEA untuk mewujudkan tujuan bersama yaitu membuat perubahan untuk dunia...Change the world..
JIka kalian ingin menjadi bagian dari perubahan ini....mulailah detik ini dengan perubahan kecil karena pasti akan memberikan pengaruh dalam perubahan dunia.
Tapi jika kalian ingin menjadi bagian dari perubahan besar ini, segera klik ke http://indonesia.youthsays.com/seachange


lets change
yes2009

Comments

Popular Posts