Perjalanan menjadi Tamu Allah

Alhamdulillah, tahun ini aku dan sekeluarga mendapat undangan dari Allah untuk mengunjungi Tanah Suci. Iya, di bulan Ramadhan yang suci ini, aku dan keluarga berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah Umroh (Haji kecil) di bulan Ramadhan.

Kami berangkat tanggal 15 September 2009, dalam kondisi berpuasa kami menempuh perjalanan +/- 10 jam dan karena perbedaan waktunya 4 jam jadi kami buka puasa jam 6 waktu Jeddah..ya sekitar jam 10 di Jakarta.

Sampai di Jeddah dan buka puasa, kami sekeluarga dan rombongan melanjutkan perjalan ke Madinah “Kota nya Rasul”, ternyata jarak Jeddah-Madinah cukup jauh ya..karena kami sampai ke Kota Madinah pukul ½ 3 pagi.

Subahanallah, aku bisa merasakan sholat subuh di Mesjid Nabawi. Selama 3 hari kami di Madinah, menikmati cantiknya Kota Madinah , beribadah di mesjid Nabawi, mengunjungi makam Rasulullah, bermain dengan burung-burung merpati dan berbelanja..he..he..he..*aku betah di Madinah*

Di hari ke3, aku dan rombongan akan menuju kota Mekkah, namun sebelumnya kami tour ke tempat-tempat bersejarah di Madinah seperti mesjid kuba, kebun kurma dan tempat2 bersejarah lainnya..(jadi inget palajaran sejarah islam pas SD) terakhir kami singgah di Bir ali untuk mengambil miqot atau niat untuk umroh.

Lalu sampailah kami kota Mekkah, demi Allah merinding banget masuk ke dalam kota ini rasanya ngga bisa di certain..he..he…Selepas ashar, kami melakukan umroh 1 kami.Alhamdulillah selesai satu rangkaian umrohnya. Saat memasuki mesjidil Haram, subahanallah, aku melihat ka’bah yang selama ini hanya bisa aku lihat gambarnya sekarang bisa melihatnya langsung. Benar-benar pengalaman spiritual bagi aku.

Selama 6 hari di kota mekkah, kegiatan hanya hotel-mesjidil Haram. Mumpung di kota Allah, mumpung di bulan ramadhan Allah sedang mengobral pahalanya( maksudnya lagi gampang dapet pahala) jadi kegiatan hanya disekitar mesjidil haram.

Pengalaman paling berkesan adalah saat umroh ke2, setelah tour keliling kota mekkah..(melihat padang arafah,mina, dll) kami melakukan tawaf saat siang hari,wah haus banget…bulan puasa, tawaf dan sai di siang hari..(cuaca di mekkah sangat panas)..benar-benar ujian….

Tak terasa sudah dipengunjung perjalanan ini, saatnya tawaf wada, tawaf perpisahan..Ya,air mata ini tak bisa ditahan..rasanya enggan untuk pulang ke tanah air…doa terakhir aku..Ya Allah, tolong Undang aku dan keluargaku untuk kembali ke Kota mu ini…ke Kota suci..kota mekkah…amien….


Ber3, pas di Bandara sokarno-hatta

Di depan Mesjid Nabawi- Madinah

Di Depan Hotel pas di Madinah

Ini Mesjid Quba


Di dalam mesjidil Haram, di dpn Ka'bah - Mekkah


Di depan mesjidil Haram-Mekkah

Belanja-belanja di Jeddah


foto-foto lainnya..ada di Facebook di album "Perjalanan menjadi tamu Allah"

Comments

Popular Posts