3456 on Holiday Part 2


3456 at Singapore




Ini sambungan cerita sebelumnya..kalau yang part 1 itu lokasinya di Kuala Lumpur, nah buat part 2 ini lokasinya di Singapore.

Walaupun saya, vita dan nia sampai di Singapore tanggal 24 Februari 2009, namun jelajah Singapore nya dimulai hari Jumat 26 Februari 2009 (kan tgl 25 nya kita ber4 melancong ke KL)

Ok kita mulai Hari 1 di Singapore

Kita yang awalnya niat berangkat pagi-pagi ternyata ngga sanggup bangun pagi. Akhirnya jelang siang hari kita ber4 baru berangkat dari punggol. Nah bochil berperan penuh sebagai guide kita.hihihi. Dress code hari ini Hitam *jiaahhh panas deh* ngga dress code sih cumin pas banget kita ber3 bawa baju hitam dan bochil harus menyesuaikan.

Pertama kita menuju Bugis, pas nyampe kita lunch dulu di mall yg paling deket sama stasiun MRT Bugis. Selesai lunch..kita menuju mesjid Sultan, oh iya nyambung-nyambung sama cerita sebelumnya. Mesjid ini juga ada beberapa larangan buat masuk kedalamnya namun mesjid ini jauh lebih ok. Kenapa?karena mereka menuliskannya secara khusus di depan mesjid, dan jika ada orang asing yang ingin masuk mereka juga sudah memberikan bersyaratannya…*tuh mesjid Jame KL mungkin bisa mencontoh mesjid ini*

Trus, kita menuju Bugis Street..ngapain?ternyata bochil mengajak kita ke pasar. Pasar = Belanja dunk..hihihi…Disini kita belanja buat oleh-oleh keluarga..*ya seperti komit awal, ini jalan-jalan bukan wisata belanja*. Kita di Bugis street ini sempet ketemu senior di kampus….Hi Rivat *klu dia baca*

Di Bugis kita ngga lama-lama kok, kita diajak jalan lagi sama bochil…tp kita naik MRT lagi ngga ya?lupa…pokoknya tujuan kita selanjutnya adalah Esplanade dan Merlion park. Nah menuju kesana itu bochil ngajak kita lewat mall, ya udh alhasil nyangkutlah kita di Charles&keith dan mphosis yang lagi Diskon..*yak an akhirnya belanja juga*.

Kalau bochil ngga nyuruh kita cepet-cepet *guide bgt sih cil* mungkin kita bakal lebih lama bertahan di dalam mall itu. Trus kita lanjutin jalan dan sampailah di Esplanade…foto-foto trus lanjut ke Merlion Park…ngapain lagi coba disana..foto-foto lah kita..hihihihi….

Ngga rasa itu udh sore, tujuan selanjutnya adalah ke orchard road..si bochil ngajakin naik bus aja…Kita turun di somerset..karena tiba-tiba nia sakit..ya udh kita cemal-cemil dulu deh *biasa penyakit ngga blh laper*

Eh tau-tau udh malem deh, mampir di mesjid yg ada di orchard, trus foto-foto dan janjian buat dinner bareng mbak dhita dan kucil-kucilnya…abis tuh nongkrong dan kita pulang dengan last train ke punggol..Ya selesailah hari ini….

Hari ke 2:

Memasukin hari kedua yang jatuh dihari sabtu ini, agenda kita adalah masak sebelum jalan-jalan. Jadi vita udh siap dengan bumbu Soto Banjar, karena ada acara masak memasak jadi siang kita baru mandi dan bergerak keluar rumah sekitar jam3 sore.

Tujuan pertama ternyata bochil mengajak kita little India..disana kita cumin sebentar kok..keliling2 trus beli cenderamata india. Abis itu untuk menghidarin penyakit telat makan kita, y awes kita menyemil roti-roti dulu.

Waktu udah makin sore, kita lanjut ke China Town…wow surganya belanja…kalap…kalap…berbagai printilan lucu kami temukan disini. Agenda di China Town hanya belanja dan foto, kalau kita ngga diuber-uber sama jam nya songs of the sea mungkin kita masih berlama-lama china town.

Lalu kami menuju Sentosa..yeah..yeah..akhirnya mampir Sentosa. Tujuan ke Sentosa selain nonton Songs of The sea *nanti ada ceritanya sendiri ya* , kita juga mau main luge…yeah..yeah..yeah..*udh kayak bocah* kita langsung beli tiket buat main luge nya 2 kali.

Pas sore ternyata luge nya antri panjang, baru kita main sekali tau-tau udah jam 8 mlm kurang..wah udh mau mulai nich songs of the sea nya.. ya udh kita nonton dulu abis itu lanjut naik luge part 2 nya..hheheh

Ya selesailah rangkaian kita di Sentosa..saatnya makan lagi nich. Ya udh akhirnya kita memutuskan buat nongrong do harbourfront. Eh tapi ada deh tujuan lainnya.. ya itu menuju daiso..”we love daiso”. Abis belanja-belanja ktemuan sama mbak dhita dan jagoannya lagi. Kita makan malam trus balik lagi ke punggol..

Hari ke 3:

Wah udah minggu aja nich..hari ini petualangannya agak berbeda karena bochil harus ke pesta jadilah kita ber3 sok-sok jalan sendiri. Tujuan pertama adalah ke orchard, biasa mbak vita masih ada yang di cari..hhihiiii… dapet apa yang dicari, kita menuju McD, ya buat hari ini kita lunch fastfood aja deh..hehheh

Abis menikmati lunch *cukup lama loh kita makannya sambil ngobrol-ngobrol*, kita menuju Mustafa setelah ngikutin petunjuknya sampelah kita di Mustafa..saatnya belanja coklat nich. Abis itu pulang deh…Sebenernya ada hal yang paling penting banget terjadi di hari ini…nanti aja ya aku ceritanya..special satu cerita untuk hari ini..hiihhiii

Hari ke 4:

Sudah senen lagi nich, hari ini kita ke IKEA…ah..ah yang ditunggu-tunggu. Sok-sokan mau belanja padahal duit sudah menipis..hehhehe… Kita berangkat siang, eh nyoba naik bus ke Ikea nya. Sampe Ikea kita lunch dulu trus keliling Ikea…Astaga klu ngga inget duit udh tipis dan susah bawa pulang ke Jakartanya udh kalap deh belanjanya.

Trus tujuan kita selanjutnya adalah ke Bandara, kita nganterin nia pulang. Iya nia pulang duluan deh…hehhehe… Selesai nganterin nia, kita ber3 belanja bahan makanan soalnya vita mau masak bakwan..hehheheh. Tadinya mau ke Clarke tapi kita nyampe rumahnya udh malam dan belum packing buat besok.

Hari Ke 5:

Ya udah hari terakhir nich…siang ini aku dan vita balik ke Jakarta deh. Hari ini kita ngga kemana-mana, jadi selesai packing kita langsung ke Bandara. Selesai check-in kita lunch ber3 trus saatnya aku dan vita pulang..

Selesai sudah liburan yang menyenangkan ini…bye-bye bochil..bye-bye Singapore…

Senang biasa berlibur, lebih tepatnya sisa berlibur ber4….semoga kita bisa berlibur ber4 lagi ya….


Ini lah foto-foto kita selama di Singapore

Di depan Mesjid Sultan




Orchard road


Little India



China Town



Main Luge


Foto-foto lainnya...ada di fb aku..dgn judul yang sama dengan tulisan ini

Comments

Popular Posts