Red Cobex

Dong jangan pandang beta sabelah mata!! *

*) Kamu jangan pandang saya sebelah mata.

Kalimat diatas salah satu dialog yang ada di film “Red Cobex”. Udah pada nonton film itu belum? Kalau belum wajib nonton deh. Ini film komedi tapi sarat akan nilai *menurut aku loh*

Sekilas tentang film ini, tentang gank ibu-ibu yang bernama “Red Cobex” tau ga itu apa? Cobek warna merah.hehhehe. Terdiri dari 5 ibu-ibu yang beda suku dan ras, ada tika pangabean jadi orang Ambon, Sarah sechan jadi orang Madura, Indy Barends jadi orang Menado, Cut mini jadi orang china dan Aida nurmala jadi orang jawa. Jadi gank ini paling ditakuti karena mereka kayak preman gitu deh yang akan melawan orang-orang yang melakukan perilaku yang salah kayak judi, mabok-mabokkan, dll *loh kok preman mulia*

Singkat cerita Karena mencuri toko emas mantan suami nya tika pangabean, maka anggota “Red Cobex” di penjara. Tapi anaknya tika pangabean yang diperankan oleh lukman sardi cumin sebentar di penjara. Abis itu numpang tinggal dirumah temennya dan diajar untuk hidup secara normal dengan bekerja tidak lagi menjadi preman.

Nah inti tulisan ini sebenernya disini, jadi saat si lukman sardi mulai memasuki hidup seperti orang normal, mencari kerja namun karena dia hitam (kulit hitam dan rambut kribo) dia jadi sering di remehin orang. Dikira pencopet bahkan joki 3 in 1. Walaupun pada akhirnya dia diterima kerja direstoran namun dia juga dituduh sebagai pencuri. Begitu halnya saat lukman sardi pacaran sama revalina, orang tuanya revalina terkaget-kaget dengan penampilan calon mantu nya itu yang hitam, trus keluarganya cerai dan ibunya dipenjara. Jelas untuk bukan calon mantu dan calon besan yang ideal.

Inti nilai yang aku lihat di film ini:

1. Orang masih menilai orang lain dari penampilan luarnya, hanya karena dia hitam dan kribo jadi diidentikkan dengan orang jahat, padahalkan semua orang tidak sama.

2. Seorang ibu, secuek apapun, sepreman apa pun dia namun dia tetap seorang ibu yang ingin anaknya bahagia.

3. Keluarga yang bercerai, ibu yang preman ngga selamanya bikin anak itu jadi anak yang rusakkan?

4. Dibalik kekurangan seseorang itu pasti ada kelebihan yang dia miliki, cth di film ini calon besannya emang mantan napi tetapi bisa ngebela saat kampung itu di serang.

Jadi jangan pernah memandang orang dari luarnya saja, jangan memandang orang dengan sebelah mata karena setiap orang memang dilahirkan berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing.



Comments

Popular Posts