Cornrow..cornrow oh cornrow


“ mas, kita kapan buka puasa bareng?” tanyaku , mas andri jawab : “ nanti ya klu rambut aku udah di cornrow” gw: lah ?!?
Sebenernya gampang aja buat bikin rambut mas andri itu jadi cornrow yaitu tinggal dateng ke salon yang biasa trus jadi deh dan kita bisa buka puasa bersama. Tapi yang jadi masalah itu adalah stylish yang bisa bikin cornrow di salon itu lagi ngga masuk-masuk dan susah di hubungin *udah kayak wanted nih*
Cornrow itu “corn” = jagung, “row” = barisan jadi barisan jagung..hahhaha. Cornrow disini adalah model (gaya2an) rambut yang sepintas kayak barisan jagung, biasanya orang-orang afro yang suka pake model rambut ini.
Okey kembali ke mas andri ya…ternyata di cornrow itu adalah cita-citanya dari lama (cita-cita yg aneh) tapi selalu kebentur sama panjang rambutnya atau pendanaan, dananya ada rambutnya pendek, skalinya rambutnya udah panjang lagi ga ada dana nya..(krn cornrow itu lumayan juga loh harganya) hihihihi.
Sampai akhirnya tahun lalu sekitar bulan juni/juli cita-cita itu tercapai, gaya deh ampe 2 kali dibikinnya. Kenapa? Karena waktu bikin yang pertama pas banget akunya keluar kota jadi ngga sempet liat udah di bongkar. Jadi dibuatlah untuk kedua kalinya rambut cornrow itu.



Nah tahun ini, akibat ngga ngurusin rambut alias ngga potong-potong rambut, panjanglah itu rambut sehingga hasrat untuk cornrow pun timbul. Kondisinya rambut panjang dan dana pun ada, dan yang ngga ada si stylishnya itu.
Jadi sudah dengan semangat 2000 (’45 udh kelamaan) berangkatlah ke cyber hair (aku promosiin) jadi di cyber hair itu kononnya tempat paling ciamik buat bikin cornrow di Jakarta, tapi pas sampai sana kecewalah mas andri karena stylishnya ngga ada dan ngga bisa di hubungi.
Mulai hari ini heboh lah mas andri dan aku juga dibikin heboh buat nyari tempat cornrow lainnya di Jakarta. Semua media (twitter, status fb, status bbm) berisi pertanyaan “ dmana tempat cornrow selain di cyber hair?” tapi ngga ada jawaban , begitu halnya dengan mbah google pun ngga bisa menjawab.
Selama itu rambut belum di cornrow maka ngga jadi-jadilah kita buka puasa bersama, aku jadi ikutan semangat nyari tempat cornrow, sampai akhirnya fitni (temanku) ngasih tau kalau di citraland ada salon yang bisa bikin cornrow. Nah pas banget besoknya mau ke CL paginya dia di telp sama cyber hair (mas ampe dateng 2 kli kesana) dikasih tau klu stylishnya ada hari ini…(horey)
Akhirnya kedatangan ke 3 ke cyber hair ada hasilnya juga, rambut mas andri pun di cornrow dan plan bukber pun langsung dibuat..hhahahaha….
*cornrow ini hanya di pertahankan seminggu, ngga sebanding ya sama perjuanganya*





---------------------------------------------------------------------------

UPDATE 2016, more info tentang cornrow ini bisa klik artikel terbaru bikin cornrow lagi 

Comments

Drughi said…
cornrow harganya berapa ya? pengen banget kayak gitu. tp udah telat, udah keburu tua.
dulu pernah sih nge-gimbal rambut pas kuliah, cuma 100 ribu, ke temen sendiri
Damay said…
waktu tahun itu dia cornrow di cyber sekitar 190-an deh... ngga sampe 200 ribu.

Tapi ngga tau kalau sekarang berapa..heheheh
Leonhart said…
Besok gw lgsg k TKP!!! :)
BTW tew gx sih klw udh d cornrow trus perawatannya gimana?
Mksdna biar bs dipertahankan dlm jangka wkt yg agak lama. . .
Damay said…
hi leonhart...

jadi cornrow-nya?

buat perawatannya , kalau mau cuti rambut memang mesti ke salon karena orang salon lebih paham ngerawatnya..
Nyuci sendiri sih bisa tapi ngga jamin bisa tetep rapi.. =)
GBCI said…
Hi I want to make condro hair. Someone know where in Jakarta can I make it?
My whatsapp0838-7273-2513
GBCI said…
Hi I want to make condro hair. Someone know where in Jakarta can I make it?
My whatsapp0838-7273-2513
Diky Irawan said…
Di semarang Salon buat cornrow dimana ya??
Diky Irawan said…
Di semarang Salon buat cornrow dimana ya??
Damay said…
More info...klik artikel terbaru tentang cornrow


http://nongdamay.blogspot.co.id/2016/11/bikin-rambut-cornrow-lagi.html?m=1

Popular Posts