Malam-malam Ganjil di akhir Ramadhan


Itikaf jadi salah satu aktifitas di Ramadhan 2010 ini. Tempatnya di mesjid yang berbasis Muhammadiyah *apa sih* yaitu Al-azhar. Ide Itikaf ini awalnya dari vita, biar beda aja tahun ini ngga cumin bukber jadi kita itikaf lanjut sahur. Itikaf tuh apa yach? Klu pemahaman aku sendiri yaitu berdiam diri di dalam mesjid dengan melakukan kegiatan ibadah baik sholat, mengaji , dll.

Nah Itikaf pertama itu hari jum’at 3 September 2010 yaitu malam ke 25 *kita cari yg ganjil* . Berhubung aku abis bukber sama temen-temen SMP jadi ke Al Azharnya nyusul deh. Kita berempat (vita,nia, bochil dan aku) hanya itikaf sampai jam 12 malam soalnya besoknya nia kerja. Di malam ke 23 ini lumayan rame yang itikaf, ada ceramah sampai jam 11 malam, setelah itu diisi dengan ibadah masing-masing.




Trus Itikaf ke 2 itu hari minggu 5 september 2010 yang merupakan malam ke 27. Itikaf kali ini bersama kedua adekku (anca dan ibnu), Alhamdulillah mereka mau di ajak itikaf. Ternyata malam ke 25 ini sangat rame..*mungkin semua berpikir..”Ini malamnya” *. Mala mini ada ceramah dari beberapa tokoh ternama, menarik. Setelah rangkaian ceramah selesai baru bisa ibadah masing-masing. Hari ini kteman juga sama opik dan farid…(wkt jumat juga janjian sama opik ga ktemu). Kita ber 3 (aku dan adek2) itikaf sampai jam ½ 2 pagi trus kita menuju “BAIS” buat sahur bareng. (besoknya kita teler ampe jam 12 siang ampe ngga nyadar klu hujan dari pagi)




Itikaf penutupan yaitu malam ke 29 yaitu hari selasa 7 september 2010. Nah itikaf kli ini berangkatnya bareng sama opik dan farid, baru di Al Azhar ketemuan sama adek-adekku. Nyampe disana udah malem ya, abis tarawehan sendiri di ajak makan sekoteng dulu *katanya belum afdol klu itikaf tanpa sekoteng*.





Itikaf kali ini anca juga ngajak temen-temennya…jadi rame deh..Oh iya, menyadari ini itikaf terakhir dan bulan ramadhan udah mau selesai sedih banget loh. Ya Allah mudah-mudah dipertemukan dengan ramadhan tahun depan dan diberi kesempatan untuk menikmati itikaf lagi…Amien….


Comments

Popular Posts