Melengkapi Jelajah Pulau Jawa

Pulau Jawa terdiri dari 6 Provinsi yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Nah alhamdulillah 5 diantaranya sudah pernah kuinjakkan kaki disana, tinggal Jawa Tengah yang belum tepatnya Semarang nya (kalau Solo nya udah pernah)

Alhamdulillah lagi, ada rejeki dari hasil kirim tulisan yaitu dapet voucher menginap di sebuah Hotel di Semarang, karena itulah aku dan mama melakukan trip super singkat ini. Kita Berangkat tanggal 20 Des pagi dan pulang 21 Des siang.

Berikut trip singkat di Semarang.....



Nyampe Semarang trus bingung mau kemana, eh akhirnya malah mampir ke Ambarawa yaitu ke museum kereta apinya....


Trus kita mampir ke Candi Gedong Songo, tapi kita cuman sanggup sampe candi yang pertama,hahhaha (abis jauh-jauh banget).



Oh iya, selama di Semarang kita ditemenin sama istrinya kopasus yang dulu di Sorong. Yaitu istrinya pak Bandi. Malamnya kita makan malam bersama. Oh iya om Bandi juga yang nyariin mobil rentalnya...


Selain ketemuan sama keluarga om Bandi, aku juga ketemuan sama temen-temen aku. Berhubung waktunya singkat, jadi semua di kumpulin jadi satu aja. siapa aja? (ki-ka)
Ada Nong Ibni, dia junior ku di kang nong Kab Tangerang yang lagi kuliah di UnDip. Trus ada Mbak Uli, dia itu Duta Wisatanya Jawa Tengah (yang punya semarang, hehhe) dan pacarnya mas Dino (detail) dan terakhir ada Ria, junior di SMA dulu dan anaknya sahabat mamaku....
Jadilah kita berkumpul bersama malam itu.....

Trip singkat ini akan berakhir, sebelum pulang selain belanja oleh-oleh (yang pasti makanan semua) kita juga mampir ke Mesjid Agung Jawa Tengah.

Dan akhirnya lengkap sudah jelajah Pulau Jawa ku, next pulau apa ya??

Comments

Popular Posts