Superhero

Ini tulisan aku selanjutnya yang ada di Jejakubikel, dengan tema 24 yaitu Superhero. Aku sempet mikir dulu, mau nulis apa ya tentang superhero sampe akhirnya diskusi sama mas hijrah buat tema ini. Kata mas Hijrah ngebahas tentang duta wisata aja...aha,,tring..tring datang lah ide sehingga tercipta tulisan dengan judul " Aku Superhero Berselempang dari Banten", berikut tulisannya .....
ini dia sumber kekuatannya

Superhero A bisa terbang, Superhero B bisa jalan di tembok, Superhero C,D,E………X,Y,Z semuanya punya kekuatan yang berbeda-beda. Aku juga Superhero,aku juga punya kekuatan.Kekuatan?? apa ya kekuatan aku? Kekuatan aku adalah Selempang karena aku adalah Superhero Berselempang.

Aku bukan keturunan superhero atau dibuat seorang ahli untuk menjadi superhero tapi aku mendapatkan sebuah kekuatan dari “selempang” dan dipercaya untuk menjadi superhero. Superhero untuk diri sendiri, keluarga,dan masyarakat. Targetku sebagai Superhero, aku ingin memajukan pariwisata provinsiku.



Rasanya masih tidak percaya saat namaku disebut pemenang dalam pemilihan Duta Wisata, sebagai pemenang pastinya aku mendapatkan hadiah,piala dan selempang. Saat Selempang itu disematkan kepadaku, aku tak menyadari bahwa benda itu memiliki kekuatan yang nanti bisa membuatku melakukan banyak hal.

Layaknya seorang duta yang memiliki sejumlah tugas, saat bertugas “selempang” menjadi benda wajib untuk dikenakan. “Selempang itu identitas kmu” kata seseorang berseragam coklat kepadaku. Sampai saat itu aku masih belum memahami kekuatan “selempang” ya layaknya superhero lain yang belum menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan.

Berjalannya waktu membuat aku menyadari bahwa “selempang” itu memiliki kekuatan, dengan mengenakan selempang aku menjadi “seseorang”. Ya, seseorang yang tingkah lakunya diperhatikan serta ucapannya didengarkan oleh banyak orang.

Saat aku menyadari itu semua, berarti aku dapat melakukan sesuatu untuk banyak orang dengan selempang yang aku punya. Sejak saat itu aku maksimalkan kekuatan “selempang” itu untuk mencapai targetku yaitu memajukan pariwisata Provinsiku. Aku ada di sebuah Provinsi baru yaitu Banten, inginku semua orang di Indonesia dan Dunia mengetahui potensi wisata yang dimilikinya dan mengunjungi Banten.

Dengan “selempang” , aku memiliki kesempatan untuk bertemu banyak orang dari berbagai macam latar belakang, aku dapat hadir di berbagai kegiatan yang dihadiri banyak orang. Bisa dikatakan kekuatan “selempang” ini membuatku memiliki networking. Dengan networking yang aku miliki aku berusaha untuk memperkenalkan potensi wisata Banten, disetiap ucapanku dengan orang-orang ku seliptkan promo-promo kecil , mencoba menarikan tarian Banten ataupun melalui tulisan-tulisan sederhana tentang Banten di Blog dan jejaring sosial.

Aku menganggap “mission Complite” saat orang-orang mengenal Banten, mereka memiliki keinginan dan bahkan datang langsung untuk menikmati pariwisata yang di miliki Banten. Ya..ya..ya,,,sebagai superhero berselempang belum terlalu banyaklah jam terbang dan keberhasilan-keberhasilan yang aku capai. Tapi aku sebagai superhero berselempang bertekad untuk terus..terus dan terus berusaha memaksimalkan kekuatan “selempang” untuk kebaikan banyak orang.



Aku bukanlah satu-satunya Superhero Berselempang di Indonesia, ada ratusan superhero berselempang yang tersebar di seluruh Indonesia. Diantaranya seperti Superhero berselempang di Yogyakarta menjadi relawan saat bencana merapi dan membantu Pemda untuk mengembalikan pariwisata Yogyakarta. Di Bali, Superhero berselempang berusaha keras mengembalikan citra Bali pasca terjadinya Ledakkan Bom. Bahkan ada superhero berselempang yang sampai ke Luar Negeri untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia.

“Duta wisata bukan pajangan, Duta wisata juga bisa berbuat sesuatu, Duta wisata juga bisa menjadi superhero dan membawa perubahan karena kami superhero berselempang”

Comments

Popular Posts