Terlarang...!!!

Sampailah ke tema delapan...sekarang temanya "Terlarang" , aku sih memaknai tema terlarang. Cinta atau hubungan yang terlarang gitu. Ini tulisan yang lumayan banyak di comment-in di web jejakubikel diantara tulisan lainnya. oh iya kutip dari sebuah comment utk tulisan ini, ost nya adalah lagu The Virgin..., coba di baca:

Andai Aku Lahir lebih Dulu

“Dek, minggu depan kamu libur kuliahkan? Nginep rumah aku seminggu ya nemenin Keisha aku harus dinas ke Jepang, nanti aku bawain oleh-oleh deh”

Itu isi sms dari mbak Dita kakakku, umur kami memang berjarang sangat jauh sekitar 10 tahun. Mbak Dita segalanya buat aku, jarak umur tadi yang membuat mbak Dita sangat menyayangi dan menjaga aku. Aku pun begitu, aku sangat dekat dengan mbak Dita. Saat mbak Dita memutuskan untuk menikah aku setengah hati melepasnya,aku takut kehilangan mbak Dita tetapi mbak Dita menyakinkan aku dan memastikan bahwa tidak akan ada yang berubah meskipun mbak Dita sudah menikah.

***

“Dek, maaf ya ngeganggu liburan kuliahmu, tapi aku takut kalau Keisha malam-malam kenapa-kenapa.” Sebelum pergi, mbak Dita masih sempat mengucapkan kalimat itu.

“ Kok minta maaf sih mbak, ngga apa kok. Seneng aku liburan ini bisa main sama Keisha. Mbak hati-hati ya udah konsentrasi kerja aja ngga usah mikirin rumah, aman deh sama aku” jawabku

“ Kamu dek, sok tua ah jawab nya..ya udh titip mas Dedy juga ya , kamu hati-hati juga ya kalau ada apa-apa kabarin aku ya” Mbak Dita mengakhiri telponnya.

Mulai hari ini aku resmi jadi Bunda Asuhnya Keisha, ponakanku yang lucu ini berumur 3 tahun. Mbak Dita mengajarkan Keisha untuk memanggilku Bunda.

“ Bunda, selama bunda nginep dirumah Keisha, aku bobonya sama bunda ya” dengan logatnya yang cadel dia memohon saat aku, Keisha dan mas Dedy sedang sarapan.

“ Jangan Keisha, nanti kamu ganggu Bunda Thia bobo, kamu bobo sama papa aja ya” jawab mas Dedy sesaat sebelum aku menjawab

“Ngga apa kok mas, ngga akan menggangu aku” jawabku

“ Ya udah Keisha, papa izinin kamu bobo sama Bunda Thia ya..tapi ganti-gantian ya soalnya kan papa mau bobo sama Keisha juga” akhirnya mas Dedy mengamini permintaan Keisha.

“ma’kasih papa” jawab Keisha sambil merangkul papanya.

Mas Dedy memang sosok suami ideal untuk mbak Dita dan Ayah yang baik untuk Keisha. Mas Dedy itu memiliki ke sempurnaan fisik, posisi jabatan yang mapan untuk seumurnya tapi yang paling penting dia punya tingkat perhatian kepada orang lain yang sangat tinggi. Mas Dedy juga ikut meluluhkan hatiku saat aku tidak merelakan mbak Dita menikah.

****

Ini malam ke 7 Keisha bobo bersamaku, itu berarti besok mbak Dita akan pulang. Setelah Keisha tidur , seperti malam-malam sebelumnya aku akan pindah ke kamar mbak Dita dan memeluk erat Mas Dedy sampai fajar menjemput, lalu aku kembali ke kamarku agar saat Keisha bangun aku sudah ada disisinya. Tapi ini malam terakhir, aku tidak mau melepaskan pelukkanku ke mas Dedy, aku ngga mau kembali ke kamarku…

Aku suka sama Mas Dedy juga sejak pertama kali mbak Dita membawanya kerumah dan memperkenalkannya kepadaku. Aku tau saat itu Mas Dedy hanya menganggapku adik kecilnya tapi aku terus berusaha meskipun Mas Dedy sudah resmi menjadi kakak Iparku.

Aku yang jahat,aku yang mendekati mas Dedy. Aku yang berkhianat aku menusuk kakakku sendiri dari belakang. Dan yang kejam karena menyakiti perasaan Keisha jika suatu hari dia tahu semua ini.

“ Mas Dedy, besok mbak Dita pulang..itu berarti aku ngga nginep sini lagi mas” sambil kusandarkan kepalaku di dada bidang Mas Dedy.

Mas Dedy tidak mengeluarkan sepatakatapun, dia hanya mengecup keningku…

Andai aku lahir lebih dulu, andai aku bisa bertemu dengan mas Dedy lebih dulu, ya tapi itu tidak mungkin. Seakrang, aku selalu menantikan sms mbak Dita yang memintaku menemani Keisha, hanya itu yang bisa membuatku berdekatan dan merasakan pelukkan mas Dedy.

Comments

Popular Posts