Wisata Kuliner dan Belanja

Nah, ngga jalan-jalan namanya kalau ngga mengicip-icip kulinernya dan belanja. Untuk kuliner, banyak banget makanan enak disini. Nah , aku cerita 2 makanan yang jadi andalan ya. Klu di Banjar nih banyak banget soto, iyalah kan soto banjar terkenal banget.


Kuliner

Soto Banjar

Jika kita berkunjung ke Banjarmasin,Kalimantan Selatan belum lengkap jika kita belum mencoba makanan khasnya yaitu Soto Banjar.

Salah satu Soto Banjar yang terkenal adalah “Soto Bang Amat” , terletak di Jl. Benua Anyar Rt 02 no 56. Warung makan ini buka setiap hari kecuali hari Jumat pada siang hari. Soto bang Amat ini terletak dipinggir sungai sehingga saat kita menyantap makanan, kita bisa melihat perahu yang berlalu-lalang di sungai.

Warung Soto Bang Amat ini memiliki menu soto dan sop. Soto menjadi andalan dari rumah makan ini, ada 2 pilihan Soto Banjar biasa dan special. Jika kita memesan soto banjar yang special isinya sama dengan soto banjar biasa namun ada tambahan satu potong ayam. Porsinya terhitung porsi yang cukup besar dan rasanya enak sekali. Disini juga terdapat sate ayam untuk menemani kita bersantap soto Banjar tersebut.

Jadi saat anda berkunjung ke Banjarmasin sempatkan diri anda untuk mencoba soto banjar ini sambil memandang sungai.


Nasi Gambut

Ini warung rame banget, jadi pas kita masuk kita langsung di tanya, mau pake lauk apa *pilihannya bebek dan telor* jadi udah di bungkus sekaligus *nasi + lauknya* . Kalau lauknya kurang kita bisa nambah kok.

Ini bisa kita temui di jalan menuju Bandara.

Jadi kalau ke Banjarmasin jangan lupa coba ya...


Wisata Belanja


Ngga lengkap rasanya kalau ngga belanja. Nah pemburuan pertama adalah memburu kain sasirangan. Itu loh kain khas banjar. Langsung dibawa ke tempat andalannya duta wisata loh.. Namanya toko "Irma Sasirangan". Kalau mau cari kualitas yang bagus disitu tempatnya.



Martapura

Saat kita berada di Kalimantan Selatan sempatkan diri anda mengunjungi Kota Martapura (sekitar 45-60 menit dari kota Banjarmasin). Martapura menjadi surga untuk anda yang senang sekali berbelanja.

Disini tersedia aneka perhiasan manik-manik khas Kalimantan selatan, berbagai pilihan kalung, gelang dan perhiasan lainnya akan menarik perhatian anda untuk membeli dan menjadikannya oleh-oleh. Disini harganya jauh lebih murah dan ada beberapa toko yang harganya bisa ditawar.

Selain perhiasan manic-manik, anda bisa memburu kain khas Banjar disini. Aneka motif dan warna tersedia di Martapura dan harganya pasti membuat anda ingin memborongnya.

Martapura akan memuaskan anda berwisata belanja di Kalimantan Selatan


Jadi jangan lewatkan wisata kuliner dan wisata belanja di Kalimantan Selatan...

Comments

Popular Posts