Asean Youth Forum and Festival 2011

Apa itu Asean Youth Forum and Festival (AYFF) ?


Sebuah rangkaian acara dari tanggal 4-7 Mei 2011 di Jakarta yang di ikuti oleh pemuda-pemuda dari 10 negara di Asean. Nah Forum nya itu di adakan di Hotel Arya Duta, pembukaannya sendiri tanggal 3 Mei 2011 di buka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Andi Mallarangeng.

Saya berkesempatan hadir dipembukaan ini, mewakili oragnisasi IDBUDPARINDO (Ikatan Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia). Ditampilkan juga tarian-tarian tradisonal Indonesia lalu materi dari duta muda Asean Indonesia. Untuk acara forum itu berlangsung selama dua hari sehigga meghasilkan kesepakatan (untuk acara forumnya ini aku ngga ngikuti acaranya). Acara forum ini ditujukan untuk para delegasi yaitu pemuda-pemudi Asean.


Lalu untuk acara Festivalnya dilaksanakan di Galeri Nasional.Ini berlangsung pada tanggal 6 Mei 2011. Jadi konsepnya pameran dan pagelaran kebudayaan dari 10 negara. Untuk Indonesia, selain para delegasi Indonesia menampilkan kesenian. Perwakilan IDBUDPARINDO hadir beberapa duta wisata dari Banten, DKI Jakarta, Jambi dan Yogyakarta. Kami menampilan tarian dari Yogya dan Debus dari Banten.

Sembilan negara lainnya juga menampilkan kebudayaan dan kesenian yang mereka miliki.Semua yang hadir disana berbaur saat ada nyanyi dan menari bersama. Disini saya bersyukur menjadi orang Indonesia karena kebudayaan dan kesenian kita itu banyak dan bagus-bagus loh. Selain itu, acara ini membuat pemuda-pemudi se-Asean saling mengenal dan berbagi kebudayaanya. Semua untuk kemajuan Asean.



Perwakilan Duta Budaya dan Pariwisata dari Provinsi DKI Jakarta, Jogyakarta, Banten dan Jambi di depan booth IDBUDPARINDO



Bersama pemuda-pemudi dari Negara Malaysia



Keluarga Besar IDBUDPARINDO

Comments

Popular Posts