Hari Kartini


Peringatan Hari Kartini

Apa yang terlintas saat aku sebut tanggal “21 April” ? Peringatan Hari Kartini, salah seorang pejuang wanita yang memperjuangkan hak-hak wanita sehingga membahanalah kata-kata “emansipasi wanita”. Berkat jasa Ibu Kartini, kita para wanita bisa bersekolah, bekerja dan berkarya.

Terus kalau keinget hari Kartini, entah mengapa saya selalu keingetnya sama pawai/karnaval baju daerah *entah dimana korelasinya*. Setelah bertahun-tahun tidak berasakan genggap gepita hari Kartini *lebay* akhirnya tahun ini merasakan lagi.

Jadi mamanya masku mau ada acara Kartinian dan minta tolong untuk cariin Nong-nong buat terima tamu dan akunya membantu buat MC. Nah kepikiran deh pake baju apa ya?? Di coba-coba baju nongnya, Alhamdulillah masih buat, trus mau pake kain…mana stagennya??heboh nyari stagen dulu dan ujung-ujungnya beli. Terus rambut?cepol kecil aja, tapi kok kayaknya kurang Kartinian. Akhirnya bongkar nyari konde nong dan latihan pasang konde sendiri…Horey masih bisa!!! *langsung bikin salon*

Berhubung mempersiapkan kebaya,kain dan konde secara otomatis berasalah suasana Kartinian hari ini. Sehingga bangun pagi buat dandan pun ngga masalah.

Acara di mulai jam 10 pagi, semuanya wanita dari MC, pembaca doa dan pembicara. Di acara ini juga dibacakan penggalan dari surat Ibu Kartini,lalu ada mini-seminar buat wanita dan lomba pidato buat ibu-ibu. Tapi yang paling seru itu lomba poco-poco buat ibu-ibu.

Ya, itulah Kartinian tahun ini, semoga tahun depan bisa merasakan seru-seruan berhari Kartini lagi. Dan pastinya semoga kita para wanita bisa meneruskan semangat perjuangan Ibu Kartini….Semangat wanita Indonesia



Bersama para Nong-nongku yang sudah membantu menerima tamu *ma'kasih nong =)*



Ceritanya lagi nge-Mc nih =p



Bersama mamanya mas, seorang "Kartini" jaman sekarang.




Ini dia priaku

Comments

Popular Posts