Rangkaian Wedding Puti

Inilah Rangkaian acara Pernikahan Puti


Malam Bainai

Kamis 23 Juni 2011, dimulailah rangkainnya.

Sehari sebelumnya sebenarnya sudah dilakukan acara nasi dukuang , jadi itu tradisi minang dimana keluarga calon penganten wanita mengantarkan nasi dan lauk pauknya ke rumah calon penganten pria.

Kamis paginya sendiri sudah dilaksanakan acara pengajian *tapi aku ngga bisa hadir*. Nah malamnya diadakan acara malam Bainai dikediaman Puti.

Jauh-jauh hari Puti sudah minta aku buat jadi dayang-dayang dia di malam Bainai. Trus ngapain akunya? Jujur nih baru sekali-sekali ber-malam bainai.

Jadi proses malam bainai itu hampir seperti siraman tapi hanya simbolik jadi ngga basah-basahan.Nah si dayang-dayang itu berfungsi memegang kain songket sebagai simbol melindungi calon penganten.
Acara malam bainai itu ternyata mengharukan ya, jadi orang tua dan saudara-saudara yang dituakan memandikan puti lalu memberikan petuah-petuah untuk puti, lalu dilanjutkan puti yang memohon izin kepada orang tua dan neneknya untuk menikah. Terakhir adalah proses memasangkan inai *seperti pacar kuku* kejari-jari puti yang dilakukan oleh keluarga.

Oh iya, katanya puti nih. Konon yang menjadi dayang-dayang itu orang-orang yang sudah akan menikah...Amien...mudah2an cepet nular ya puti ke aku.


Akad Nikah

Inilah hari yang ditunggu, hari yang bikin deg-degan yaitu akad nikah. 25 Juni 2011 di Gedung Serba Guna Senayan.

Nyampe gedung Puti lagi di make-up, trus tepat 2.30 proses akad nikah dimulai. Prosesnya terpisah, puti nunggu di dalam terus pas udah sah. Baru deh keluar.

Alhamdulillah Puti udah resmi menjadi istrinya Iam...




Resepsi

Malamnya ditanggal dan tempatnya yang sama diselenggarakan resepsi pernikahan puti dan Iam.

Alhamdulillah lagi, acaranya berjalan sukses...Tapi ternyata lupa foto berdua puti pas resepsi. *yang ada di kamera aku maksudnya*

Ini ada beberapa foto yang aku ambil dari facebooknya puti.


Happy Wedding Puti dan Iam....

semoga berbahagia selalu ya =)

Comments

Popular Posts