Bimbingan Berjama'ah

Saatnya menceritakan tentang dunia kuliah. Tahun ini sampailah di tahun ke-2 dimana tahun untuk lulus *harus wib kudu*. Untuk lulus pastinya harus bikin tugas akhir yang bernama Tesis.

Sebenernya aku takut banget ada di fase ini *cupu*, bukannya apa-apa nih jadi pas baru masuk para senior udah mendokrin kalau susah untuk lulus.



Melalui doa panjang, keajaiban itu tiba. Saat aku memasuki fase tesis ini, ketua jurusan yang katanya suka mempersulit kita lulus itu di ganti.

Sebenernya aku tuh ngajuin judul harusnya dari bulan Februari atau Maret. Tapi karena ada pergantian ketua jurusan, ngurus surat-surat maka judul dan pembimbing resmi di acc pada bulan Juni *akhirnya*


Aku memfokuskan penelitian pada strategi PR dan Citra Partai. Untuk itu aku memilih pak Adi dan Pak Sunarto untuk menjadi pembimbingku. Alasannya?? Pak Adi ini dosen yang mengajar mata kuliah yang berhubungan dengan topikku dan paham tentang citra.

Lalu pak Sunarto itu adalah rektor, selain dia seorang profesor di bidang Humas, semoga nama besarnya bisa menolongku dalam proses ini. Amieeeennnn...


Nah, untuk bimbingan dengan pak Adi ini luar biasa. Kalau biasanya mahasiswa yang ngejar-ngejar dosen kali ini dosen yang aktif menanyakan progres dari tesis kita.

Lalu yang bimbingan dengan pak Adi ini ternyata banyak loh, selain aku ada 3 sampai 4 senior yang sedang dibimbing oleh pak Adi.

Rumah pak Adi itu di Bogor, untuk efektivitas waktu biasanya kita kalau mau bimbingan dikumpulkan. Bimbingan dilakukan secara terbuka sehingga kita bisa saling memberikan saran.

Tanggal 16 Juli 2011 itu kita melakukan bimbingan berjama'ah untuk pertama kali. Memang memakan waktu yang panjang tapi banyak sekali ilmu yang kita dapatkan.

Sampai jumpa di bimbingan selanjutnya dan cerita perkembangan tesis ku ya...*mau revisi bab 1,2 dan 3 nih*


semangat!!!!

Comments

Popular Posts