Sukses Abang Gantengku....

Berhubung ngga tau mau kasih apa buat bang Zoel yang 2 hari lagi (6 September 2011) akan berangkat meninggalkan Indonesia buat mengejar cita-citanya dan kebetulan aku bisanya nulis. Semoga tulisan ini bisa jadi sesuatu kenang-kenangan buat bang Zoel.
Pas Compolitan Men


6 Tahun yang lalu, yup diawal-awal tahun 2005 tepatnya pas semester 4 dimulai *kalau ngga salah*, tiba-tiba ada seseorang yang baru hadir di kelas aku.Siapa dia? ngga ada yang kenal.

Yang aku tau, ada sosok laki-laki Ganteng, pake baju kuning (inget banget bang aku) dan duduk di depan sendirian.

Ternyata dia itu senior yang mengulang di kelas aku (akhirnya aku tahu alasan kenapa ngulang). Ngga tahu gimana awalnya, tau-tau aku dan teman-temanku (vita, nia, bochil) bisa kenal sama dia yang ternyata bernama Zulfikar Naghi Assegaf , tapi kita cukup manggil dia Zul.

Berjalannya waktu, kita jadi akrab. Mulai menjadi teman sekelompok buat ngerjain tugas, pergi bareng-bareng ketempat narasumber buat wawancara tugas kita.
 
Jaman Kuliah
Bang Zul ini asli Surabaya, ke Jakarta buat ngejar cita-citanya. Aku salut loh sama Bang Zul ini.
Rasanya aku ingin berbagi cerita ini kesemua orang, bagaimana perjuangan yang dijalanin Bang Zul di Jakarta. Luar biasa deh pokoknya.

Aku juga mau bilang, kalau bang Zul itu orang yang sangat beruntung. Inget banget waktu itu ada omongan begini :
Bang Zul: Aduh, argo taksi mau naik lagi nih.
Aku : terus gimana Zul?
Bang Zul: Gw harus punya mobil nih kalau kayak gini.
Okey, anggep itu hanya omongan biasa aja, tapi ini jadi luar biasa ketika 2 bulan kemudia Bang Zul ikut pemilihan duta, yaitu Duta Hero (ga apa ya bang aku sebut?) dan dia juara 1, lalu apa hadiahnya?? hadiahnya mobil. See? betapa beruntung dan diberkati oleh Allah.

Kita terus temenan karena kita jadinya sekelas terus. Ada cerita lagi yang mesti aku ceritain disini. Setelah 1 tahun kita temenan, yaitu tahun 2006.
Aku dan teman-teman mendukung Zul buat ikut abnon. Inget banget deh, aku sampe ke walikota Jakarta Barat buat ambilin formulirnya.
Zul lolos jadi finalis Abnon JakBar, keinget deh..dia di telpon pas lagi dikampus terus kita seneng-seneng bareng waktu itu (ingetnya jadi senyum-senyum sendiri)
Jaman karantina Zul juga seru, tiap malam nelpon aku cerita-in apa yang terjadi pas karantina (ya kebetulan dulu cowo gw senior abnon nya Zul) trus ada misi-misi rahasia (masih inget ga sih Zul misi rahasia itu??)
Malam Final Abang None Jakarta Barat, Wakil 1 Abang....yeah,,go to DKI
Hasil perAbnonnya sangat memuaskan, Wk 1 Abang Jakarta Barat dan Harapan III untuk Abang DKI Jakarta. Aku bangga loh bang Zul =)

Malam Final Abang None DKI Jakarta. Yeah,, Harapan III Abang DKI











 Setahun kemudian, 2007. Saatnya skripsi. Waktu itu Bang Zul sidang skripsi kalau ga salah pas hari Jum'at gitu. Terus ngga ada yang nemenin. Kebetulan aku di kampus, ya wes,, aku nungguin depan kelas..liatin bang Zul di sidang. Ikut deg-degan. hihiihihih....

Dan akhirnya lulus...horey...dan kita bisa wisuda bareng. Oh iya, ngomong-omong akademis. Zul ini pinter loh..kalau di awal cerita aku sempet nyebut Zul ngulang mata kuliah. Itu bukan karena apa-apa. Tapi karena dulu, saat awal kuliah demi mengejar karirnya, Zul sedikit mengorbankan kuliahnya. Tapi Zul tetep berkomitmen kok, diperbaiki nilai-nilai yang kurang, dan lulus dengan nilai yang memuaskan.


Setelah lulus kuliah kita amat sangat jarang ketemu.Paling berinteraksi lewat sms saat kita berulang tahun. Tapi setelah lulus kuliah Zul langsung memulai karirnya di dunia pertelevisian yaitu di Trans TV. Mulai sebagai reporter kemudia menjadi presenter reportase Pagi sampai akhirnya menjadi salah satu presenter andalannya Trans TV yang hadir di Reportase Sore.

Zul on Cam "Inilah Zulfikar Naghi"

Jadilah kalau lagi pengen liat Zul ya tinggal nonton Trans TV aja.Ngeliat Zul tampil di TV setiap hari, jadi inget jaman dulu, kalau lagi ada iklan baru...pasti kita di kasih tau trus diingetin buat liat di TV.

Entah ya,Walaupun kita hanya berteman di kampus, aku ngerasa ikut menyaksikan perjalanan bang Zul. So far, aku bisa bilang bang Zul itu sukses untuk apa yang sudah dia capai saat ini.

Ditambah terpilih jadi Cosmopolitan Men 2010 , it's so cool bang. Bikin bang Zul bukan presenter biasa..hehhehe... Terus mulia melebarkan sayapnya ke bisnis kuliner..bikin warung bebek bacot (sampe sekarang belum pernah nyoba akunya, sorry ...) Apa lagi namanya kalau buka sukses.

Oh iya, setelah sekian lama ngga ketemua, tanpa sengaja di malam tahun baru 2011 kemaren ketemu di Mesjid Sunda Kelapa..(so miss you Bang). Aku sampe bilang "ketemu kamu malam tahun baru, mudah-mudahan nasib aku di tahun 2011 juga seberuntung kamu ya"

Tapi di akhir bulan Juli 2011, terjadi kegemparan di twitter. Bang Zul mengundurkan diri dari Trans TV. Semua menanyakan keputusannya, semua penasaran ke stasiun tv mana bang Zul akan pindah. Kalau nungguin jawaban di twitter, ngga bakal di jawab. Bang Zul hanya akan jawab "saya sudah resign dari Trans TV dan mengundurkan diri dari pertelevisian".

Berhubung aku penasaran, aku BBM langsung aja bang Zul untuk menjawab semua penasaran itu. Jawabnya diluar dugaan (sorry, ngga bisa cerita jawabannya disini, kecuali nantinya di izinini Zul). Aku cuman bisa Salut!!!
Berani mengambil keputusan, berani keluar zona aman, berani ninggalin semua hal luar biasa yang udah dimiliki sekarang untuk...untuk sebuah cita-cita yang sudah lama diinginkan oleh Zul.

2 hari lagi Bang Zul berangkat, walaupun kita lama ngga ketemua. Ikut ngerasa sedih kayaknya mau pisah. Tapi aku juga seneng, seneng banget karena bang Zul semakin dekat dengan cita-citanya, sebentar lagi itu semuanya jadi kenyataan.

Selamat ya bang untuk kerjaan barunya, selamat berangkat.Semoga kita bisa ketemu lagi, semoga di hari yang aku bilang kamu lagi ada di Indonesia.

Just want to say "i'm so proud with you.... Sukses ya bang  *BigHug*

Comments

Zoel's Room said…
Fiuuhh...gw ga tau hartus ngomong apa selain MANY THANX non... non ini panggilan gw buat damay.. gw juga salut dan ngrasa sangat berterima kasih dengan kenal elo yg bisa ngesupport gw.. beserta vita,nia,bocil... kalian yg triak2 paling kenceng di ballroom peninsula saat malam final abnon...

kalian juga yg sll bantu buat nyemangatin gw..meski baru kelar kerja pagi lanjut kuliah.. :)

Yang pasti gw ga bakal lupa ama lo,vita,nia,dan bochil yang ga brani dan ga bisa nyebrang jalan (masih ga sih dia bgtu??)

doa gw buat kalian juga semoga kalian semakin sukses dan dapat mengejar impian yaahh...krn kalian jauh lebih pinteeerrr dr gw!

no more to say only thanks a lot!! *GROUPHUGS*
Anonymous said…
proud of you kakak.. biar orang bilang kita usda but keep going up, stay happy, u are going places!
prayers and hugs to you
xoxo
ifan rivaldi
Anonymous said…
Awalny aku fikir klo kak zulfikar naghi & kak zulfikar asegaf itu kembar, ternyata satu orang tow?
Aku pernah liat acara bersifat pengetahuan religi di jtv jatim pd pgi hari dgn presenter kak zulfikar asegaf itu sekitar tahun 2009 atau 2010 low gk salah..
N di trans tv jg ad reportase dgn pembawa acara kak zulfikar naghi.jd ku pikir mreka ad kembar, ternyata satu org tow, baru tau aku.hehehehhh
Tp skrg kak zulfikar nya kmna ea?

Popular Posts