Pilkada Provinsi Banten


Surat panggilan untuk memilih


Saatnya warga Banten memilih...

Tanggal 22 Oktober 2011 yang lalu, seluruh warga Banten menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik yaitu menggunakan hak memilih.

Banten akan punya Gubernur baru atau tetap di pimpin oleh seorang Gubernur wanita yaitu Ibu Atut.

Ada 3 pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur, mereka sudah melakukan berbagai rangkaian kampanye di seluruh kabupaten/kota se-Banten.

Ini 3 calon Gubernur  dan Wakil nya
Oh iya, Banten itu terdiri dari 8 Kabupaten/Kota yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon.

Setiap CaGub dan CaWaGub memiliki basis masing-masing yang membuat mereka memiliki kekuatan di setiap daerah. Contohnya, kayak di Serang itu terkenalnya basis ibu Atut, di Tangsel dan Kab Tangerang basisnya Rano Karno (FYI: Beliau Wakil Bupati Kab Tangerang) dan di Kota Tangerang basisnya Wahidin (FYI: belia walikota nya Kota Tangerang).

Itu sekilas  tentang kekuatan beberapa calon berdasarkan daerah pemilih, beberapa program pun dimunculkan untuk menarik suara dari warga Banten.

Aku milih apa? rahasia dong...hahha... ngga rahasia-rahasia amat sih karena di Twitter , BBM dan Facebook aku mempromosikan salah satu calon. Ini jelas berbeda dari pilkada 5 tahun yang lalu yaitu tahun 2006, aku ngga kenal siapa pun para calon Gubernurnya, jadi milihnya random banget.

Tahun ini , pilkada kali ini aku sudah memiliki pilihan, memang sedikit banyaknya terpengaruh dari pacarku (mas Andri) yang berasal dari partai yang mencalonkan salah satu pasang (tetep ngga mau nyebut) dan menjadi team suksesnya.

Siapa pun yang aku pilih, siapa pun yang warga Banten pilih dan siapa pun yang menang. Yang terpenting terbaik untuk provinsi Banten... dan satu lagi nih, sebagai warga negara harus menggunakan hak pilihnya agar kita dapat mengawal kinerja Gubernur dan Wakilnya dalam menjalankan tugas mereka...

Sudah memilih, sudah menjalankan kewajiban sbg warga negara

Comments

Popular Posts