Mitos Gadis Dayang-dayang di Malam Bainai


"Gadis yang jadi pendamping/ jadi dayang-dayang di malam bainai itu gadis yang akan menikah"

Pernah denger kalimat itu? aku sih tau waktu pas puti mau nikah, jadi puti minta aku jadi dayang-dayang di malam bainai-nya. Puti bilang, yang jadi dayang-dayangnya itu yang mau nikah.. padahal aku waktu itu belum ada plan nikah loh... Tapi puti tetap pilih aku dan 7 bulan kemudia aku benar menikah.

Ngga cuman itu, pendamping puti yang satu lagi itu sahabatnya puti dan belum nikah dan akan menikah. Alhamdulillah jedah 4 bulan kemudian dia nikah (berdasarkan cerita puti), dan entah ini mitos, kebetulan atau apa... sekarang Puti, aku dan Nanda (temen puti) kita kan sudah sama2 menikah dan sekarang kita bertiga kompakkan hamil =)  Alhamdulillah...

Inilah aku dan Nanda saat menjadi dayang-dayang Puti...

Aku-Puti-Nanda



Sekilas dayang-dayang Puti, ini cerita Wedding-nya Puti .


Sekarang mau cerita tentang dayang-dayang aku ya.. Jadi , alhamdulillah aku menikah di bulan Januari. Sebagai gadis minang, dibuatkan malam bainai... klik ini buat baca cerita malam bainai aku..

Di cerita itu aku udah jelasin proses aku memilih Fany dan Vita Sebagai dayang-dayang aku.

Vita-Aku-Fany

Kalau Puti dulu milih aku dan Nanda karena mungkin kita udah sama-sama lama pacarannya, atau puti ber-feeling ria bahwa kita akan segera menikah. Nah kalau aku itu milih Vita dan Fany, kondisinya mereka berdua itu lagi jomblo alias ngga punya pacar. Tapi....aku sebut nama mereka untuk jadi dayang-dayang aku.

Ada harapan agar dayang-dayang aku segera menyusul seperti dayang-dayang puti dulu. Tapi doa pertama adalah semoga Vita dan Fany segera mendapatkan calon Suami (ga pacar lagi ya).

Singkat cerita, kenapa tiba-tiba pengen nulis cerita ini... per-tanggal 13 Maret 2012..Fany resmi melepas status Jomblo-nya.. Seneng banget dengernya... Besar harapan , fany bisa nikah juga tahun ini.. Amien.. =) Dan semoga mitos dayang-dayang ini menular ke Vita , Vita bernasib sama dengan Fany..Amien Lagi...

Percaya ngga percaya, mitos atau omongan orang-orang tua jaman dulu terkadang ada benarnya. Pesannya sih, kalau suatu hari nanti kalian diajak/diminta sebagai pendamping orang yang mau menikah dan dimana mitos-mitos kalau yang dampingin harus mau menikah sementara kalian belum punya calon/belum punya plan menikah.. Jangan berkecil hati, jangan ditolak.. karena ada doa disetiap permintaan dari calon penganten, ada berkah dari setiap pengambulan permintaan penganten....




Selamat yang Fany... semoga lancar untuk hubungan barunya, semoga Vita ketularan dan semoga mitos dayang-dayang malam bainai ini berlaku untuk kalian.. Amien =)

Comments

Dunia Kami said…
baju dayang-dayangnya sama.. terlihat dari vendor yang sama... hihihiih

Popular Posts