Buku-buku di Awal Kehamilan

Saat dinyatakan positif hamil yang terjadi diri saya adalah blank.. blank ngga tau mesti ngapain, ngatau mesti makan apa, ngga boleh makan apa dsb.

Yang terpikir saat itu adalah buku.. saya harus beli buku dan membaca agar bisa menjawab kebingungan ini. Mila temenku yang lagi hamil juga merekomendasikan buku dari Ayahbunda dan buku dzikir untuk ibu hamil.  Mencoba mencari kedua buku itu tapi ngga nemu, akhirnya... inilah buku-buku yang saya miliki di awal kehamilan ini.

1. Ensiklopedia Kehamilan

Saat ke toko buku mencari buku panduan Ayahbunda tapi ngga ketemu-ketemu, akhirnya buku ini yang aku beli. Untuk harganya memang agak lumayan kalau ngga salah *lupa* 300 ribu-an. Tapiiiiii, sebanding sama isinya lengkap banget.


2.  Majalah Ayahbunda

Jadi... ceritanya tuh punya voucher langganan Femina Group, awalnya mau di pake buat langganan Femina tapiiiiii  berhubung hamil tampaknya majalah Ayahbunda lebih cocok dan lebih dibutuhkan untuk aku si calon ibu muda ini *tsaelahhh*  Sejak awal Maret 2012, aku resmi berlangganan Ayahbunda (kalau kata mama, mama dulu juga langganan majalah ini)

3.The Belly Book

Buku yang ini beda karena ini lebih kesebuah jurnal kehamilan. Isinya lucu banget jadi kita menuliskan cerita kehamilan kita setiap minggunya sampai nanti saatnya melahirkan. Aku anggap ini sebagai buku harian sang calon anak.. Jadi dia tau apa yang mama dan dia lakukan/terjadi selama kehamilan.

4.Happy eating "Hamil Tetap Langsing"


Berhubung sebelum nikah abis sukses nurunin berat badan hampir 10 kg, jadi rada parno nih sama berat badan naik. padahal yang namanya hamil itu berat badan naik ditambah badan aku yang gampang gemuk dan ngga olahraga lagi (udah resmi keluar dari gym), ya semoga buku ini dapat mengendalikan kebiasaan makan saat hamil biar ngga over naik-nya... Amien


Ya itulah buku-buku yang aku beli di awal kehamilan..paling ngga membantu aku biar ngga banyak bingung, ngga blank.. Kayaknya akan ada buku-buku lain yang akan dibeli di bulan-bulan selanjutnya...=)

Comments

Popular Posts