Acara 4 Bulanan


"Jadi kapan dok 4 bulannya?" itu pertanyaan pertama mama ke dokter waktu nemenin aku ke dokter di awal kehamilan. *lucu ya*

Mama dan dokter akhirnya membicarakan makna-makna di balik 4 bulanan itu.

Apa sih 4 bulanan itu? kata orang-orang sih waktunya ruh ditiupkan ke janin..Jadi di anjurkan, saat itu dipanjatkan doa yang baik-baik untuk sang Janin.

Tapi sebenernya gw bingung knp dibilang ruh baru masuk di usia 4 bulan, sementara USG di minggu ke 7 aja detak jantung pun sudah ada.

Ya sudahlah, untuk kebaikkan kenapa tidak..hehehhe...

Nah, balik lagi ke acara 4 bulanan.. pertama-tama bingung kita hitungnya, mau di usia kandungan 16 minggu atau 18 minggu (jadi di tambahin 2 minggu). Akhirnya aku ambil keputusan bahwa umur janin ini genap 4 bulan di saat usia kandungan 18 minggu.

Lalu bikin acara 4 bulanan? ini juga antara jadi ngga jadi, karena sebenernya ngga ada kewajiban atau tuntunan yang mengharuskan acara ini. Kalau kata papa, doa dari aku dan suami lebih cepat sampai ke si sang Janin.

Tapi...berjalannya waktu..*tsaelah* ternyata sang nenek membuatkannya. Papa bbm aku " riri, kamu sama Andri hari minggu ke rumah ya..kita baca doa sama anak-anak asuh"


Jadilah sebuah acara sangat sederhana di minggu sore tanggal 20 Mei 2012, kenapa sederhana karena ini acara cuman kita sekeluarga, keluarga aku tepatnya yang datang ke mesjid dimana anak asuh sedang mengaji. Setelah mereka selesai mengaji, kami minta di doakan untuk kesehatan dan kelancaran kehamilan ini. Lalu memberikan bingkisan untuk mereka. Udah itu aja kok acaranya.











Sebelum acara selesai, mas Andri suamiku...menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dari anak-anak asuh tersebut dan semoga doa-doa tersebut menambah doa-doa kami untuk sang Janin sehingga sehat sampai nanti melahirnkan...


Kalau ada saudara yang baca blog ini atau liat foto di FB trus bilang 'kok ngga di undang" , ya memang ini bukan sebuah acara besar. Ini hanya berbagi rejeki dan kami mendapatkan doa-doa tulus dari anak-anak asuh  untuk calon anak kami.


Alhamdulillah, di tanggal 20 mei 2012 itu kandunganku sudah memasuki usia 18 minggu menuju 19 minggu dan umur si janin 4 bulan. Sejauh ini hasil pemeriksaan dokter si Janin sehat. Semoga 5 bulan kedepan aku dan janin diberikan kesehatan dan kelancaran sampai melahirkan nanti.

siapa pun yang membaca tulisan ini, mohon doa-nya untuk kami... =)

Comments

halo mba damay..seneng bgt baca cerita kehamilannya,dpt linknya pas lg baca blognya mba miund :)) pas bgt sama ak lg hamil jg tp 16 minggu hehe...smg sehat selalu yaa mbaa..
btw,ternyata km dtg ke l-men of the year jg yaa..baru ngeh pas baca blogmu, kbetulan ak jg kerja di l-men jd pr-nya,sayang belum sempat kenalan ya..
Damay said…
hi mbak Arni.. salam kenal ya mbak =)

ma'kasih udah berkunjung ke blog aku.. aku juga senang...hehhehe

wah..kita lagi sama-sama hamil... seru..iya mbak, sehat-sehat trus sampe nanti melahirkan ya..

iya, kemaren salah satu brand di kantorku support acara L-men.. wah, kita baru ktemunya sekarang...

mudah2an kita bisa ktemu ya.. klu nanti brandku ada yng support acaramu...=)

Popular Posts