Musyawarah Nasional (MUNAS) IDBUDPARINDO


Masih nyambung sama post sebelumnnya dan di hari yang sama, berikut cerita dari Musyawarah Nasional IDBUDPARINDO.

Mau sedikit flash back ke tahun 2010, waktu itu ada reuni Duta Wisata Indonesia di Bandung dan terselip Munas di rundown-nya.. ini ceritanya...KLIK , jadi di tahun 2010 itu terpilihlah Gerryl Besouw yaitu Nyong Sulawesi Utara menjadi ketua umum IDBUDPARINDO 2010-2012.

Singkat cerita, sampailah kita di tahun 2012 dan waktunya MUNAS kembali. Sebagai organisasi baru memang dalam waktu 2 tahun ini belum banyak yang bisa kita lakukan, tapi kita terus semangat... =)

sebelum masuk ruang sidang


Oke, balik lagfi ke MUNAS.. kalau di tahun 2010 itu siapa yang datang reunian bisa jadi peserta munas dan punya suara, tahun 2012 ini beda. Peserta munas harus benar-benar perwakilan dari ikatan/paguyuban dan satu provinsi hanya memiliki 1 suara.

Ada 17 perwakilan yang datang, namun karena ikatan Koko Cici dan Abang None di Jakarta di anggap 1 suara saja , maka jumlah suara dalam forum ini ada 16 provinsi. Inilah situasi MuNas.

para peserta munas

Di rundown awal, MuNas di jadwalkan mulai di jam 18.00 *kalau ngga salah* akhirnya mundur menjadi jam 21.00 *jauh ya *

setelah berdoa, selanjutnya adalah pembacaan LPJ dari kepengurusan 2010-2012..


Kemudian kita lanjut membahas AD/ART.. nah ini yang lama dan hampir tengah malam baru beberapa lembar yang kami bahas. Akhirnya diputuskan akan di bentuk team khusus untuk membahas AD/ART setelah terpilih jkepengurusan baru.

Singkat cerita lagi, forum mengusulkan beberapa nama untuk calon ketua umum dan keluarlah 3 nama itu yaitu : Gerryl (Sul-Ut), Doddy (DKI Jakarta) dan Teguh (Banten).



Lalu dimulailah voting dan terpilihlah...... Abang Doddy menjadi Ketua Umum IDBUDPARINDO 2012-2014... Selamat bang =)

Bang Doddy-Ketua Terpilih

Serah Terima dari ketua 2010-2012 kepada ketua 2012-2014

Dengan terpilihnya ketua baru maka selesailah MuNas tahun ini dan jam sudah menunjukkan jam 01.30 dini hari... *bumil begadang*

muka-muka peserta MuNas saat dini hari =p


Selamat untuk ketua terpilih dan kepengurusan baru.. selamat berjuang untuk pariwisata Indonesia =)

Comments

Popular Posts