Trimester kedua Kehamilan (4-6 bulan)



Hai teman-teman seperjuangan yang sedang hamil semoga kita sehat-sehat selalu ya.. amien =). Setelah menulis tentang perjalanan di trimester pertama sekarang saatnya menceritakan perjalanan luar biasa di trimester kedua ini.

Aku selalu menambahkan 2 minggu untuk menghitung usia kandunganku, jadi minggu lalu ( 11 Juli 2012) genap berusia 26 minggu jadi aku anggap di usia 26 minggu itulah usia si #babybala2 *yang mau tau asal usul #babybala2 baca ini ya* berusia 6 bulan...

Jadi bisa dibilang sudah akan berakhir yang namanya trimester keduaku. Trimester yang menurut aku amat sangat lebih baik di bandingkan trimester pertama kemaren.

Okey, mari kita mulai cerita perjalanan trimester yang kata orang-orang paling enak..trimester kedua...


Bulan keempat (4) yaitu minggu ke 15 s/d minggu ke 18

15w menuju 16w


Ini adalah fase peralihan dari trimester pertama ke trimester kedua.. Kenapa begitu? karena badan aku itu kadang merasa enak banget, fit banget tapi kadang-kadang balik lemes dan eneg lagi.

Apa yang terjadi di bulan ke 4 ini?

yang pasti ada acara 4 bulanan, walaupun ini hanya acara sederhana ,ini ceritanya. Tetapi buatku amat sangat bermakna, ada banyak doa untuk si #babybala2 agar sehat selalu sampai saat dilahirkan nanti.

pas 4 bln-an


Terus...diminggu ke 16 aku mulai ngerasainn yang namanya GERAK... belum heboh sih, masih kayak geter-geter di perut gitu tapi senengnya luar biasa... =)

Selain itu di usia 4 bulan ini ada jadwal aku kontrol ke dokter dan jenis kelaminnya sudah terlihat saat usg.. insyallah baby boy =) 

Di bulan ke 4 ini ada hal-hal unik..eh apa lucu.. apa ngerepotin ya? jadi ya.. aku ada beberapa kepengenan yaitu :

- Pengen jalan-jalan naik angkot , belum kesampean nih sama bapake nya belum di izin-in.
-Makan Kebab selama seminggu dan ngga bosen-bosen .. kesampean kalau ini
kebab


-ini nih yang paling seru.... kepengen makan di warteg.. walaupun udah bawa bekel dari rumah tetep maunya makan di warteg sebelah kantor...

warteg sebelah kantor


ya urusan bersih ngga bersih, sehat ngga sehat.. Bismillah aja deh.. namanya juga kepengenan dari pada ngga kesampeankan???

Terus apalagi ya?? oooh, dibulan ke 4 ini juga nyemilnya udah nyemil sehat... jadi kayak nyemil buah gitu... lagi suka strawberry....


Apalagi ya cerita dari bulan ke 4 ini?? oh iya kau pindah rumah sakit.. kenapa?? next post aja ya... =) Terus udah mulai ga hobby foto hasil usg tapi jadinya suka rekam saat usg berlangsung..buat oleh-oleh dirumah..hehhehe =)

Nah itulah cerita dari bulan ke 4, kesimpulannya badan mulai enak, si #babybala2 sudah berbentuk bahkan kelaminnya terlihat dan bisa merasakan gerakkannya...


Bulan ke lima (5) itu di minggu ke 19 s/d minggu ke 22 

selamat datang di minggu ke 22


Ini bulan dimana kondisi badan bener-bener paling enak banget..banget..banget.. dibawa kerja enak, udah ngga mual-mual, makan apa aja udah bisa.. bener-bener enak deh.

Tampaknya #babybala2 tau mamanya lagi banyak kerjaan jadi dia nganteng banget, mamanya dibikin enak badannya.

Di usia 5 bulan ini kebetulam aku lagi banyak-banyaknya kerjaan, meeting sampe siapin acara IPO perusahaan. Kebayang mesti pulang malam, ga ada kata izin kayak awal-awal hamil deh *ma'kasih ya nak*

ke acaranya L-Men

IPO Trisula International Tbk

Persiapan opening shop Jack Nicklaus





Lihat deh foto-foto diatas, perutnya sudah membuncit dan aku sudah menggendut *yaiyalah hamil* Nah, berhubung badan udah enakkan jadi udah bisa deh tuh ke pesta, jalan-jalan sama keluarga atau sama temen..

pesta dio-mia

jalan sama habitat

The Dante's


Jadi udah bisa balik normal gitu *seolah-olah* walaupun terkadang suka lemes juga..hehehe tapi lebih sering enakkan badannya.

Terus #babybala2 sudah semakin aktif sekali, ninju2, nendang2 dan itu rasanya perut kayak di kitik-kitik.. geli,,,hahhaha... Terus pas lagi jadwal kontrol bulan ini bawa rombongan yaitu mama papa dan adeknya mas Andri. 
Lucu deh pas di usg mau liat mukanya dia tutupin kayak malu gitu karena di lihat banyak orang..hahhaha =D

oh iya karena udah lima bulan maka suplemen buat si #babybala2 ditambahin sama om dokternya yaitu semacam minyak ikan..

vitamin si #babybala2

kalau dari segi makanan, secara udah bisa makan semuanya ya... jadi enak.. cuman pas bulan ini ada beberapa makanan yang dipengenin dari beberapa bulan lalu kesampean deh , yaitu:

Soto pak Ndut deket kampus


Onde-onde kecil

Terus di bulan ini jadi suka jus strawberry + kiwi *di campur gitu* karena katanya bagus buat janin dan rasanya juga enak..


Sama kayak bulan lalu.. ngga foto hasil usg nya karena lebih fokus buat ngerekam saat di usg,heheheh..  Jadi kesimpulan bulan ke 5 ini..luar biasa enaknya, badan enak, gerakkan janin makin terasa... aaah, benar-benar menakjubkan bulan ini.


Bulan ke enam (6) ada di minggu ke 23 s/d minggu ke 26

aku udah 6 bulan di perut mama

Bulan ke 6 atau bulan terakhir di semester kedua ini.. Wow.. ngga berasa banget ya... mungkin karena badan bener-bener udah enak.

Dibulan ini ngga beda jauh sama bulan kelima, aku merasa makin enak badannya, terus udah bisa keacara-acara malam deh..*jieehh* hahhaha..

Jadi pas bulan ini ada acara grand finalnya kang nong, dimana bintang tamunya Kahitna, ampe lupa diri lagi hamil...hahhaa..ikut-ikut joget dan pake heels

Iya aku masih bandel banget pake heels padahal udah dilarang orang-orang, tapi gimana dunk.. kangen banget pake-nya secara dulku tiap hari kerja pake heels sekarang pake sepatu teplek tiap hari  , ga apa deh demi keamanan si janin tapi kalu pesta tetep suka colongan..hehhehe

how i miss it...
terus..terus... dibulan ini aku jadi agak suka di foto lagi secara kemaren-kemaren sempet males foto ya..hehehhe

Inilah parade foto-foto narsis ibu hamil....


masuk 23 minggu


menuju 24 minggu

menuju 25 minggu *liat heels nya dunk*

menuju 26 minggu

Ini bulan ke enam ini, #babybala2 pas di kontrol semakin terlihat jelas kelaminnya dan mukanya udah mulai jelas...*seneng-seneng terharu* , terus..terus minta restu ke dokter buat izin puasa ramadhan... eh di bolehin..*mudah-mudahan kuat ya*

Terus gerakkannya #babybala2 bukan hanya tinju dan tendang tapi udah gerak, bener-bener gerak kayak bikin gelombang di perut dan mengejutkan...*seneng,kaget,haru campur jadi satu*

#babybala2 ini kalau suka sesuatu bakal terus-terus mau amoe bosen. Nah di bulan ini mamanya dibikin kepengenan ice cream cone McD dan martabak tipis kering.... hahhaha







Tapi yang paling juara itu ya... #babybala2 bikin mamanya kepengenan ke PRJ hanya untuk beli donat dan kantongan chiki...

chiki dan donat PRJ

Ya demikianlah bulan ke 6, sama kayak bulan-bulan sebelumnya di trimester ini. Ngga foto hasil usg tapi ngerekam aja..lebih puas..=)

Ngga berasa udah 6 bulan terlalui, tinggal 3 bulan lagi menjalani fase hidup paling menakjubkan ini, fase hidup dimana ada anak manusia di titipkan..*terharu*

Sekarang waktunya menyiapkan diri untuk memasuki trimester terakhir..trimester ketiga di kehamilan pertamaku ini.... 

mohon doa dari yang membaca blog ini, doakan aku dan #babybala2 sehat selalu dan lancar sampai proses melahirkan  nanti.. amien =)

Comments

esie said…
Salam kenal mba Damay..
Ak baca tulisannya, bagus bgt..
Skrg ak br 13 minggu.. hehe..
Btw, ak liat di foto2 mba Damay dress pestanya baaagguuss..
Belanja dress pesta bumil dmn yaa..?
Share referensi doongs..
Many thanks! ^^

Regards,
Esie
Damay said…
Hi mbak Esie....

salam kenal juga...=)

selamat menjalanin trimester ke 2.. trimester paling enak *menurut aku* hehehhe..
ma'kasih mbak pujian buat dress nya.. btw, dress yang mana? hihihih
aku tuh belum beli2 dress hamil jadi masih pake kaftan2 biasa aja trus kainnya pake yang belum dijait jadi aku lilit aja.. hihihihihi

semoga membantu ya =)
Unknown said…
JUAL OBAT ABORSI USIA 1-7 BULAN AMAN TANPA EFEK SAMPING DIJAMIN JANIN LUNTUR DALAM WAKTU 1 HARI

Cara Menggugurkan Kandungan

Obat Penggugur Kandungan

Penggugur Kandungan

Obat Peluntur Janin

Jual Obat Aborsi

Obat Cytotec Asli

Peluntur Janin

Obat Aborsi

Cytotec Asli


JUAL OBAT BIUS AMPUH 5 DETIK LANGSUNG PINGSAN DAN SIAP UNTUK DI GRAYANGI

Obat Bius

Obat Bius Cair

Obat Bius Hirup

Obat Bius Semprot

Obat Bius Bekap

Obat Bius Spray

Obat Tidur Cair

Obat Tidur

Popular Posts