Bumil Berpuasa... why not?


H+9 setelah Hari Lebaran tulisan ini dibuat, mudah-mudahan belum terlalu basi ya...hehhehehe =)

Ramadhan 2012 memiliki cerita sendiri buat aku karena serba pertama. Ramadhan pertama sebagai seorang istri dan calon ibu.

Kalau sebagai istri yang ngga terlalu mahir memasak ini, memang sudah menyiapkan mental diri dan suami. Makanan kiriman dari mama pun membantu proses sahur kita dan alhamdulillahnya dapat suami yang pinter banget masak.

Jadi pengalaman sahur sebagai seorang istri alhamdulillah lancar dan berhasil tidak menyentuh mie instant sebagai menu saur kami... yeahhhhh. Dan kita ngga pernah kesiangan, jadi saur trus deh...hihihihi

Trus selain sebagai istri, juga sebagai calon ibu. Nah, alhamdulillah langsung diberi rahmat untuk hamil. Awalnya sempat berpikir untuk ngga usah puasa aja tahun ini, toh diizinkan dan bisa bayar fidyah. Tapi entah mengapa *tsaelah* semakin dekat bulan Ramadhan semakin menggebu2 hasrat untuk berpuasa.

Atas izin dokter, suami dan kelaurga .. akhirnya pasnag niat berpuasa, sahur dengan menu lengkap (nasi+lauk pauk+sayur+buah+susu) dan air putih min 1 liter serta bantuan vitamin dari dokter aku berpuasa.

Walaupun sudah dipesan-pesan kalau pusing , aku suruh buka puasa. Ahamdulillah lagi, #babybala2 tampaknya mengerti komunikasi yang aku bikin seminggu sebelumnya, aku ajak dia ngomong "kita puasa ya.. jadi lapernya malam-malam aja"

Jadilah proses berpuasa ini bisa di bilang lancar dan aku full puasa 30 hari.. Alhamdulillah....

walaupun tulisan ini bisa di bilang telat, karena baru di post setelah Lebaran. Semoga bisa bermanfaat buat puasa2 tahun mendatang bagi ibu hamil.

Yang penting kita konsultasi dahulu dengan dokter, apakah kondisi kita dan janin memungkinkan untuk berpuasa, lalu pasang niat, minta dukungan keluarga dan pastikan asupan saat sahur dan buka kita cukup untuk janin.

Semoga dengan berpuasa ramadhan ini, sebagai salah satu bentuk mendidik #babybala2 menjadi anak saleh.. Amien.....

Semoga kita semua diberikan umur panjang untuk bertemu ramadhan tahun depan, untuk bumil.. jangan takut berpuasa ya.. dan doakan insyallah tahun depan aku akan mencoba menjadi ibu menyusui yang berpuasa... Amien  =)

Comments

Popular Posts