Belanja Perlengkapan Bayi part 1


Sekarang mau membahas keperluan atau perlengkapan bayi lebih detail. Untuk ngebahas ini di bagi menjadi 2 part ya.. Kok 2 part? iya jadi nih ceritanya kan mau menceritakan proses belanja perlengkapan bayi secara detail tapi sebelum aku dan suamiku belanja, eyang utinya (mamanya mas Andri) udah lebih dulu belanja beberapa barang, jadi aku ngga bisa cerita proses belanjanya.

Jadi awalnya mau belanja dari awal september, belanjanya bareng mama mertua aku. Tapi karena waktu itu lagi sibuk beberapa kerjaan akhirnya tertunda. Tadinya aku di minta kirim list keperluan #babybala2, tapi.... aku mau ikut belanjanya, mau tau rasanya belanja keperluan anak bayi.

Sampai akhirnya suatu malam *tsaelah* , aku di kirimin foto by bbm yaitu belanjaan perlengkapan #babybala2 yang udah dibeli sama eyang uti-nya. Barang-barang tersebut ada yang memang sudah masuk list belanja aku, ada yang belum. Apa aja sih??

Oh iya, untuk post mengenai perlengkapan bayi ini aku list + foto barangnya ya.. Bukan bermaksud pamer loh *bener deh* tapi buat lebih jelas aja, kali-kali ada yang membutuhkan panduan belanja. Soalnya aku sendiri termasuk orang yang hobby nyari list keperluan bayi tanpa tau bentuk barang yang di maksud.

Kita mulai ya...

1. Bantal + Guling
 
Ini benda malah ngga masuk ke list belanjaan aku... ternyata dibutuhkan ya *iyalah* tapi sayangnya bantalnya ngga ada bolongan tengahnya, padahal bayi 0-3 bulan itu sebaiknya pake bantal yang ada bolongannya.


2. Gurita
Ini sih ada di list yang aku ambil di  blog2 orang. Gurita itu sendiri ada yang bentuknya di ikat (standart) dan yang pake krek-krek-an (apa tuh ya nyebutnya) hehehehhe.
Tapi, waktu aku senam hamil kemaren sempet dibilangin katanya bayi jangan di pakein gurita. Nanti kita cari tau ya kenapa ngga perlu lagi.
Tapi yang penting udah ada gurita, 1/2 lusin cukup lah ya karena kan belum tau akan di pake atau ngga..
3. Waslap
Nah ini pasti dibutuhkan buat mandiin #babybala2... qty yang diperlukan kurang paham  nih tapi dalam 1 kantong ini ada 2 waslap. So far...cukup kan ya...


4. Celemek atau tatakkan iler
kalau tatakkan iler ini mungkin belum dibutuhkan di awal-awal bayi lahir. Tapi nanti kalau dia udah mulai memainkan ilernya (apa sih bahasa gw) tampaknya akan amat sangat di perlukan.
Buat sekarang yang dibeliin eyang uti , 1 pcs ini cukup dulu ya...

5. Diaper + topi bayi
Dari kedua benda ini yang paling dibutuhkan adalah topi bayi, ceritanya nih buat persiapan IMD nanti. Jadi #babybala2 dipakein topi biar ngga kedinginan.

6. Popok
 Ini jelas di perlukan soalnya bayi-bayi baru lahir pake popokkan ya.. Eyang utinya udha beliin 1 lusin (dengan 2 motif). Walaupun kata orang-orang popok hanya di pake sebentar tapi...kayaknya harus siap lebih dari 1 lusin deh ya..

7.Sarung tangan+kaki serta kaos kaki
Kalau sarung tangan dan kaki itu sebenernya, jujurnya belum tau fungsinya apa. Tapi dilihat-lihat foto anak bayi rata-rata pada pake kan ya? Jadi #babybala2 dibeliin 2 pasang sarung tangan&kaki.  Kalau kaos kaki itu...mmm, ya mungkin karena kakinya masih terlalu kecil buat dipakein sepatu dan ngga bagus juga kalau telanjang kaki, jadi kayaknya solusinya pake kaos kaki.
Motif kaos kaki sekarang lucu-lucu ya, menyerupai sepatu jadi biar seolah-olah pake sepatu kali ya anak bayinya..


8. Korek kuping & tempat bedak
ini kebutuhan pendukung tampaknya, untuk tempat bedak sendiri masih belum tau akan digunakan atau ngga, karena lagi2 pas senam hamil kemaren dibilangin kalau bayi jangan di bedakkin. Nah, ini kita cari tau juga ya kenapa bayi jangan di bedakkin..


9. Nursing cover
Benda ini sebagai simbol, eyang uti adalah nenek ASI yang mendukung proses pemberian ASI. Senangnya.. Benda ini akan sangat berguna untuk menyusui di tempat umum.

Itu diatas benda-benda keperluan #babybala2 yang disiapin sama eyang utinya. Ada beberapa yang akan langsung digunakan saat dia baru lahir, ada yang tidak. Tapi insyallah berguna semuanya.. Amien.

Nanti di part 2 nya akan bercerita tentang proses belanja dan keperluan-keperluan basic untuk bayi yang baru lahir.

Sekali lagi ya, post ini dilengkapi image bukan untuk pamer tapi lebih untuk panduan... Semoga bermanfaat ya... =)

Comments

Popular Posts