Belanja perlengkapan bayi part 2


Untuk part 2 ini tampaknya judul dan isi akan matching, karena ini beneran akan di ceritakan dari proses belanjanya dan barang apa saja yang dibeli..

Cerita awalnya dulu ya, setelah nanya kiri kanan depan belakang mengenai tempat dan nama toko yang sebaiknya di datangi untuk belanja keperluan bayi, rata-rata menyebutkan ITC Ambassador atau ITC cempaka mas tapi....berhubung jauh ya dari rumah aku sempet kepikiran untuk ke ITC yang deket rumah yaitu ITC cipulir atau permata hijau.

Tapi kalau googling nama toko di kedua ITC itu kurang banyak referensi nih.Akhirnya pilihan diarahkan ke ITC BSD karena kan daerah tangerang tuh jadi ngga perlu ke Jakartalah. Kemudia aku googling dan keluarlah satu nama toko yang di rekomendasikan oleh orang-orang yaitu toko CLARENCE BABY SHOP (ITC BSD Lt UG blok A2 no1)



Hanya satu toko? iya soalnya suami aku bukan tipe yang mau diajak kelilingan,maunya langsung datang ke satu toko, belanja dan pulang. Itu dia makanya aku googling dulu mengenai toko yang wajib di kunjungin.

Berdasarkan list yang di dapatkan dari blog-blog tetangga tentang keperluan bayi baru lahir, dikurangi sama barang-barang yang udah dibeli sama eyang uti #babybala2 , kami menuju ITC BSD.

Sabtu lalu (15/9) itu abis dari dokter dan beli box #babybala2 kita menuju BSD, lumayan macet sih tapi untungnya masih daerah tangerang dan...ada valet-nya... Alhamdulillah. Jadi suami happy dong ngga perlu ribet nyari parkir.

Sampe kita langsung menuju security, sebutin alamat itu toko. Bener-bener ngga mau keliling ya kita. Gampang banget menemukan toko ini. Pas nyampe lagi ada sepasang suami istri dan anaknya lagi belanja, setelah itu baru aku di ladenin.

"cari apa mbak?'
"saya mau beli keperluan bayi baru lahir... pake list saya atau mbak ada listnya" *labil bener ya gw jadi emak-emak)
"ini saya ada list-nya " si mbak tokonya kasih saya daftar keperluan bayi"

Singkat cerita, walaupun tangan penuh dengan daftar belanjaan yang saya buat dan yang dari mbaknya tapi pas dudk di depan mbaknya saya bilang... "jadi apa aja mbak yang dibutuhin buat bayi lahir, bantuin ya mbak saya ngga ngerti" (pasrah abis ya)

bingung sama daftar belanjaan

Memang seharusnya saya belanja sama mama atau mama mertua tapi...aksi nekad belanja berdua suami ini menjadi suatu cerita untuk kami dalam menyiapkan keperluan #babybala2.

Ya udah , saya mulai belanja dengan minta....:

1. Popok
Semua udah taukan bentuk popok... tapi ini aku kasih gambar lagi.
Aku bilang ke mbak-nya, "minta popok yang bahannya bagus dan ngga panas". Akhirnya mbaknya keluarin 3 macam popok, harganya bervariasi sesuai motif (ini untuk bahan yang sama).
Jadi harga popok yang putih polos beda dengan popok yang berwarna dan beda pula dengan popok yang berwarna + ada motifnya (yang kayak punya #babybala2)
Untuk qty-nya, karena udah ada 1 lusin, ya udah aku beli 1 lusin lagi (kata orang-orang 2 lusin cukup).Oh iya untuk popok ini aku beli yang merek "flufy", bahannya katun.


2. Baju bayi
Untuk Baju bayi ini aku beli yang kancing depan semua , jelas secara bayi baru lahir kepalanya belum kuat jadi ngga mungkin dong beli kaos.
Baju bayi kancing depan ini, kata orang-orang juga jangan beli banyak-banyak karena dipake-nya cuman sebentar. Akhirnya dari 3 jenis baju bayi (berdasarkan panjang tangannya), berikut rinciannya :
1/2 lusin baju lengan panjang
1/2 lusin baju lengan pendek
1/2 lusin baju tanpa lengan
Aku beli yang bahan katun merek Miyo dan Liby, mix antara yang motif dan yang polos...*lucu ya liat barang ini, kecil-kecil*

3. Celana Panjang
Untuk celana panjang ada 2 jenis, yang sampe kaki atau nutup kaki bayi jadi ngga perlu sarung kaki / kaos kaki dan yang panjangnya sampe mata kaki jadi membutuhkan kaos kaki lagi. Kata mbaknya, kalau malam lebih baik pake celana panjang yang sampe kakinya nutup.
Untuk celana panjang ini aku cuman beli 1/2 lusin aja dengan komposisi 3 yang sampe kaki, 3 yang sampe mata kaki.


4. Celana Pop
Celana pop ini di pake setelah sang popok *alah* ngga digunakan lagi. Sesungguhnya ngga ngerti kenapa namanya celana pop.
Untuk celana pop ini aku beli 1 lusin , biasalah kalau bawahan pasti butuh lebih banyak. (iyakan??)


5. Sarung tangan dan sarung kaki
Sarung tangan dan kaki ini kata mbaknya ngga usah banyak-banyak. Nah berhubung udah ada 2 pasang (di post sblm nya ya) , aku tinggal melengkapi 3 pasang lagi.


6. Kain Bedong
Bu ibu...*tsaelah*, kain bedong ini beraneka macem. Mbaknya ngeluarin berapa pilihan kain bedong, aku ngga ngerti (jelas), aku cuman bilang "mbak, aku mau bahan yang ngga panas ya" (kata andalan)
Akhirnya terpilihlah 2 jenis bahan , bingung jelasin ini jenis bahannya. Intinya kain bedong ini aku baru beli 1 lusin (kombinasi 2 jenis, jadi dibikin 1/2 lusin, 1/2 lusin)
Tapi tampaknya kurang sih ya, mesti beli lagi karena selain untuk bedong, buat alas bobo nya dia.


7. Perlak
Ini yang sangat diperlukan secara anak bayi kan ngompol... Untuk perlak aku beli yang biru-pink (andalan banget) sama beli perlak yang kecil-kecil 2 pcs.


8.Handuk
Aku beli 1 dulu nih buat handuknya, nanti kalau nemu yang motif nya lucu lagi mau beli ah...hihihihi


9. Korset
Ini lebih keperluan ibunya nih, penggunaan korset atau stagen itu tergantung lahirannya normal atau cesar. Kalau normal lebih baik beli yang stagen 10 meter dan kudu dipasangain orang lain. Nah, ini beli korset 1 dulu, nanti abis lahiran , baru beli kayaknya...

10.Bantal
Kok beli bantal lagi? iya soalnya kan perlu bantal yang tengahnya bolong jadi beli lagi dan pas...ada yang warnanya matching sama box...

Nah, itu beberapa perlengkapan bayi yang baru lahir, ada beberapa yang belum nih kayak alat-alat mandinya terus perlengkapan mompa asi dan beberapa hal lainnya...

Nanti kalau udah beli yang lainnya di post lagi disini. hehhehehe =)

semoga post ini bisa jadi panduan buat bu ibu yang mau belanja ya, untuk qty-nya sih beli jangan langsung banyak...kalau kurang kan gampang bisa beli lagi dibanding kalau berlebih-lebih...iyakan??

Sama kayak post sebelumnya, ini dilengkapi foto bukan buat apa2, hanya untuk panduan ibu2 yang kayak aku ini , yang ngga ngerti barang2 bayi tapi sok tau belanja sendiri...hihihihih =)

Semoga berguna ya bu ibu.......

Selamat belanja ya....=)

Comments

mampir ke blog ku ea non....tak tunggu followback sama komentnya...Whhh agi hamil ya...selamat ea..semoga Succes selalu AMINNN
icha said…
Bunda, mohon saran cara memilih bahan pakaian bayi yang baik dan menyerap keringat, cause bayi saya aktif baget, keringetan sampe se-ember … hee, berlebihan.... makaci, saya tunggu bgt infonya
wah belanja perlengkapan bayi mmg selalu exciting hehe
salam sukses selalu ya bun
Marni Artiums said…
mau kembangin jualannya boleh join jualan di http://mutubiz.com/tr.php?mc=kk&pc=mn , dapat apps dan produk jualan tanpa modal,

Popular Posts