Box bayi untuk #babybala2


Berbulan-bulan menjelang usia kandungan 7 bulan, setiap hari di isi dengan membuka website dan facebook tentang perlengkapan bayi.

Ada 2 kebutuhan *butuh ga sih?* yang besar , kan kalau baju kecil-kecil tuh. Yaitu Box dan stroller.  Sekarang kita ngomongin box dulu ya....

Diawal pencarian, terjadi kelabilan antara beli baby box atau baby crib.. emang apa sih bedanya?? coba googling deh pasti tau bedanya... *males jelasin*

Dipikir-pikir, di liat bolak balik akhirnya diputuskan beli baby box aja karena kayaknya lebih simple, bisa di pake lama dan gampang untuk penyimpanannya kalau udah ngga di pake.

Setelah diputuskan baby box, mulailah hunting model-modelnya di beberapa website, facebook dan babyshop langsung. Ada 1 model yang aku suka banget modelnya, udah membandingkan harga di beberapa tempat tapi.... kekurangannya ngga ada kelambu.

Tadinya ngga mau mempermasalahkan ngga ada kelambu itu tapi kok ya serangan nyamuk makin hari makin ganas, kasian #babybala2 kalau ngga dipakein kelambu. Oke, berarti coret dong untuk model yang satu itu.

Terus, ini buka promosi ya...cuman setelah di bandingkan beberapa website. Harga di web "yukibabyshop" harganya paling ciamik loh...jadi tiap hari mantau dong barang-barangnya. Sampai ada sebuah model yang aku mau, pas cek stocknya ngga ada dan ngga restock lagi... *kecewa...*

Berhubung model yang di mau ngga ada, labil dong mau model yang mana sementara ini perut semakin membuncit.maksudnya...persiapan harus segera di lakukan. Akhirnya, aku dan mas andri memutuskan datang langsung ke tokonya yukibabyshop *jadi dia ada tokonya juga*.

Berbekal alamat "jl. raya daan mogot Km 20 no 42" , nah kita berdua yang ceritanya orang tangerang banget nih yakin deh bakal ngga nyasar nyampe sana. Nyatanya?? kita perlu 2 kali puter-puter di jalan itu baru ketemu.

Singkat cerita, sampai di toko langsung bilang mau liat baby box. Diajak ke lantai 2, disana berisikan aneka model box, stroller dan lain-lain. Udah mulai ngga fokus tuh, mana suamiku langsung ke tempat stroller...tapi untung cepet sadar, fokus kita balik ke box.





Sekitar 20-30 menitan kita liat-liat itu baby box, liat design dan kelengkapannya. Kok ya mata langsung jatuh cinta sama box ini, harganya pun masuh budget kita. Tapi, walaupun udah jatuh cinta tetep maunya liat-liat lagi, sampe akhirnya suamiku bilang "udah yang ini aja..."

Lalu di ambilkan yang baru, yang masih di dalam box. Tadinya mau langsung bayar, ngga mau cek2 dan ngga belajar masang (sok tau) tapi... mengingat tokonya cukup jauh, ya wes, suamiku belajar sama mas nya cara pasang ini baby box..





Yeah... akhirnya #babybala2 udah box, udah punya tempat bobo,... semoga nanti dia mau dan betah bobo disitu... Amien.

Cerita belum usai... sehari setelah beli, suamiku ngga sabar buat bongkar dan pasang itu box di kamar kita, padahal #babybala2 masih bulan depan lahirnya.





Si calon papa yang lagi flu ini, padahal lagi lemes itu mendadak semangat buat merakit baby box nya #babybala2... dan akhirnya...jadi...



Nah, box udah jadi..tinggal nunggu #babybala2nya aja deh...hehheheheh....


Sedikit note saat membeli box:

  • Tetapkan hati untuk memilih apa yang akan di beli karena modelnya lucu-lucu bisa bikin labil.
  • Coba bandingkan beberapa tempat ya, babyshop dengan online. trus bandingkan harga antar online shop juga...suka beda.
  • Kalau sudah memutuskan membeli online shop, coba tanya.. mereka ada tokonya ngga. Kalau ada lebih baik kita langsung kesana karena lebih puas dan bisa nego diskon...hehheeh =)
  • oh iya, kalau milih-milih model, dibaca detail kelengkapannya biar kita bisa pake jangka panjang.

Demikian cerita tentang baby box #babybala2 , semoga membantu (membantu ngga?) buat yang lagi mau beli baby box... 

Comments

Renta_Linearty said…
hi mom salam kenal,
waah.. boxnya lucu.. :)
waktu hamil pertama, dikadoin box dari kk, cuma dipake seminggu, abis itu nganggur. soalnya selain sizenya gede, bikin sempit kamar, akhirnya si bayi bobo sama mama papa sekasur.. :)
*sampeskrgituboxgakdipake* sayang ya..
Damay said…
hi mom...

salam kenal juga... sorry baru bales.. Aku baru lahiran jadi susah online deh.. hehheeh =p

ma'kasih...
alhamdulillah sampe 2 minggu ini si baby masih mau bobo di box nya.. mudah2an seterusnya deh dia mau di box..hihih

iya sayang ya mom box nya ngga kepake... tapi untung kado ya *ttp ada untungnya* hihihi
trisna said…
salam kenal,
mau tanya sekilas cara pasangnya dong.
alnya sebulan yg lalu keponakan ku lahir, dan dihadiahi box ama saudara tp bongkar2, tnyata ga ada buku petunjuknya. di tlp ke no yg ada di box itu, emg katanya ga ada buku petunjuknya.
tolong sharing dung... karna type nya kayaknya sama tuh ama box punya mba...
thx before mba.

Trisna
Damay said…
mbak Trisna..

sorry for the late reply.. aku lagi susah online nih...

utk cara pasang box.. sebenernya suamiku yang lebih paham.. kalau aku liat sih cuman di buka trus di teken kebawah nah langsung jadi deh box..

maaf ya klu info nya kurang membantu...

Popular Posts