Review Film TestPack


Apa sih test pack.. pasti yang terlintas dipikiran kita adalah alat untuk tes kehamilan kan? pasti iya.. (maksa)

Tapi testpack yang ini film , yup sebuah film yang di angkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Jujur ya, aku sih ngga baca novelnya, tau filmnya juga karena di time line twitter ramai sekali dibicarakan.

Akhirnya, search sinopsis fil ini dong.. baca dan tertarik untuk nonton. Disini sih ngga mau cerita detail filmnya ntar di amuk sama sutradaranya bikin orang-orang ngga nonton..hhahaha

nih aku re-post sinopsis dari web nya 21.. nih link-nya

Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) pasangan suami istri kelas menengah. Mereka sudah 7 tahun menikah namun belum dikaruniai anak. Secara personal keinginan Tata untuk memiliki anak, lebih besar dari Rahmat karena Rahmat beranggapan bahwa jika mereka berdua (to have each other), itu cukup bagi Rahmat.

Shinta (Renata Kusmanto) adalah seorang super model Indonesia yang mendunia. Reputasi, citra dan profesionalismenya sangat baik dan tinggi. Tidak banyak yang tahu bahwa Shinta baru bercerai dari suaminya, Heru (Dwi Sasono) karena Shinta didiagnosa tidak dapat memberikan anak. Patah hati dan kesepian, Shinta berusaha memendamnya dengan kesibukan modeling dan nesting rumah baru. Di saat yang sama dia teringat akan mantan pacar terdahulu yang Shinta pernah tinggalkan, Rahmat.

Rahmat dan Tata berobat ke dokter Peni (Oon Project Pop), dan mereka mulai melakukan proses invitro. Tata mulai tidak stabil akibat hormon yang disuntik untuk kesuburan. Tapi obsesi Tata akan anak tetap membuatnya tegar. Tata bahkan menolak tawaran pekerjaan ke luar negeri demi proses memiliki anak ini. Di saat yang sama, Shinta bertemu dengan Rahmat karena mereka pergi ke klinik yang sama. Rahmat menyembunyikan pertemuan ini dari Tata karena tidak ingin Tata semakin tidak stabil emosinya. Invitro pertama gagal dan mereka akan memulai invitro kedua.

Ketidaksengajaan membuat Rahmat bertemu dengan Shinta dan hal ini diketahui Tata. Tata marah tidak terkendali. Mereka rebut besar hingga Tata memutuskan untuk bercerai. Tata memutuskan untuk mengambil job offer di luar negeri. Shinta melihat Rahmat yang hancur, berusaha masuk ke dalam kehidupan Rahmat. Shinta berusaha meyakinkan Rahmat bahwa mereka pasangan yang cocok. Rahmat yang pelan-pelan mulai masuk ke dalam hidup Shinta, sebenarnya masih bimbang antara menerima keputusan Tata dengan pasrah atau mengejar Tata.

Apakah Rahmat bisa menjadi seseorang yang sempurna untuk Tata? Atau Shinta?



Singkat cerita...*tsaelah* aku dan mas andri kemaren nonton film ini.. Kalau dari sinopsis sih tampaknya ngga matching ya nonton film ini dalam keadaan hamil..Tapi aku tetap mau nonton.





Hasil dari nonton film Testpack ini.. yang aku dapatkan...


  • Bikin ngga berhenti bersyukur sama kehadiran #babybala2 di rahim aku dalam waktu yang sangat cepat, bahkan sebelum 1 bulan usia pernikahan kami.
  • Ternyata yang lebih sering nanya2in "kapan hamil....?"  " udah sukses belum...?"  dll itu adalah mertua a.k.a ibu nya suami kita (berdasarkan tuh film loh)
  • Tuntaskan urusan dengan mantan sebelum menikah karena urusan yang ngga tuntas bikin rasa penasaran muncul dan bahaya! 
ya itu sih 3 poin kesimpulan aku yang nyeleneh.. (apa coba..)

mari kita simpulkan lebih serius...

kalau kata mas andri suami ku, inti film tersebut adalah " orang yang kita nikahi adalah jodoh kita" , lalu aku tanya, "kenapa ada orang yang bercerai?"  mas andri bilang "itu karena menyerahkan permasalahan kepada keadaan" (serius ya)

Intinya lagi... (sok ambil inti), film ini mengajarkan untuk kita terima pasangan kita apa adanya karena setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan. Di film ditunjukkan dengan karir yang sukses, harta yang melimpah namun di sisi lain ada kekurangan dalam memiliki keturunan.

Dari film itu aku mendapat banyak pembelajaran... bahwa anak itu bener-bener rejeki yang luar biasa, kalau kata suami aku " rumahnya si rahmat dan tata itu di jual pun mereka ngga bisa beli nyawa anak"

Bener deh, kita yang udah punya anak atau lagi hamil.. sepanjang nonton film ini pasti ngga berhenti bersyukur..

Alhamdulillah ya allah.. untuk 2 garis di test pack pertamaku.... Tolong jaga #babybala2 di rahimku hingga kami nanti bertemu dan aku bisa membesarkannya... amien  





Dan semoga yang sedang menunggu momongan, doa dan usahanya segera di kabulkan Allah... Amien lagi....
 

Comments

Popular Posts