Trimester Ketiga Kehamilan Part 2 ( 8 bulan)



wah... sampailah di minggu ke 34 (dari hitungan 40 minggu) atau kalau secara tulisan ini part 2 dari cerita di Trimester ketiga ini. Sebelumnya aku udah cerita part 1, dimana menceritakan awal2 di trimester terakhir.

Nah sekarang saatnya menceritakan fase pertengahan di trimester 3 ini, #DramaDamay yang hadir di Trimester 1 kembali haderrrr lagi *fiuhhhh*

Marilah kita mulai perjalanan di minggu ke 31-34 alias bulan ke 8...*jeng..jeng...*

Minggu ke 31




 Minggu ke 31 ini jatuhnya pas masih bulan puasa tepatnya beberapa hari menjelang Lebaran. Kondisi badan sangat baik belum ada perubahan yang signifikan dan aku pun masih berpuasa *alhamdulillah*.

Pas ganti minggu pas lagi jalan-jalan sama 3456, berdress code ria warna hijau. Alhamdulillah lagi masih muat nih baju jaman dulu-nya walapun dengan perut buncitnya..hihihiihhii...

Trus apalagi ya? oh iya... kan ketemu deh sama lebaran. Pas Solat ied di deket rumah masa masih ada yang mikir aku cuman gendut aja, bukan hamil..soalnya waktu itukan pake kaftan , gobrong2 gitu..

Itulah alasan aku kenapa masih suka pake dress yang pas badan, biar keliatan hamilnya.hehhehe

Lalu *tsaelah* , nyambung dari minggu sebelumnya dimana #babybala2 kata om dokter kelilit tali pusat 2x dan sungsang. Aku tiap malam ngajak ngomong dia buat berjuang lepas dari lilitan itu dan bergerak ke bawah. Sampe ya, karena aku dan mas andri pernah baca kalau janin itu sudah peka cahaya.. kita senterin loh.

Maksudnya? iya jadi perut aku di senterin mas Andri , trus kita ajak ngomong, kita kasih tau kalau dia mesti bergerak ke bawah, ke jalan lahirnya.. Semoga berhasil ya..hihihihi

ibu buncit mau main juga
Trusnya lagi *kebanyakkan terus* , pas lebaran kan keluarga mama aku ke puncak. ada sepupu aku yang bawa Wii trus pas games dance-nya gatel mau main juga.. Akhirnya ikut main dan ikut loncat *bandel* . 1 games aman, 2 games aman pas games ke 3 nyerah deh..perutnya ngilu.. hhahahah


Minggu ke 32


Minggu ke 32 ini tiba di saat sedang libur lebaran. Jadi ya libur lebaran kan cuman sampe 22 Agustus, tapi aku ambil cuti dan memperpanjang liburan.

Selama liburan aku tinggal di rumah mama. Pas di rumah mama aku jauh merasa lebih tenang. Terus aku ajak #babybala2 ngomong buat jalan ke bawah dan dengan PeDe nya aku ngerasa kalau dia sudah mulai bergerak ke bawah.

Lalu pas minggu ke 32 ini, diadakanlah upacara 7 bulanan yang serba dadakan.. ini ceritanya . Nah pas 7 bulanan itu perut aku sempet di pijat tapi sama dukun bayi loh jadi bismillah..insyallah bikin posisi #babybala2 yang aku sendiri udah PeDe dia di bawah beneran di bawah.


Pas liburan ini aku juga menikmati pijatan dari tante salon..uwaaah, udah lama banget ngga perawatan secara ngga bisa ngapa2in. Akhirnya cuman pijat2 lucu sama potong poni...*welcome back poni rata* walapun akhirnya jadi bulet banget..


Terus ya di minggu ke 32 ini lucu deh, ini #babybala2 kayak ngerti aja. Jadi lagi pertandingan perdana AC Milan di seri A  secara bapakenya milanisti , om-nya juga dan  jumper AC Milan pun sudah siap , #babybala2 ngga bisa diem saat pertandingan itu soalnya aku ngga nonton. Karena ngga bisa tidur, akhirnya aku ajak aja nonton bola dan saat itulah baru diem dianya...hahhaha

Lucu banget sih kamu #babybala2... *kiss...kisss*


Minggu ke 33


Nah masuklah kita di minggu ke 33. udah mulai kerja lagi, udah mulai di tanyain orang kantor kapan mau cuti dan gw jadi panik..

kok panik? iya panik aja mau serah terima kerjaan, gw masih mikir-in kerjaan nih..heheheheh . Oke awal bulan depan yang bakal ngeback up kerjaan aku masuk dan aku punya waktu 1 bulan *semoga #babybala2 lahir sesuai jadwal* untuk nerangi kerjaan aku.

Banyak cerita nih di minggu ke 33 ke 34, Salah satunya adalah tubuhku yang semakin membesar. Tipe badan aku ini yang kalau ngga jaga makan dan ga olah raga pasti membesar. Nah sekarang aku ngga jaga makan dan ngga olah raga + hamil jadilah sangat besar.

Ngomong-ngomong besar, sebenernya ngga masalah buat aku, toh dulu pernah amat sangat gendut dan aku pun pernah ngerasain diet yang nurunin 17 kg. Jadi santai aja tapi orang-orang pada ngga santai... Kenapa ga santai? karena mereka kenal aku saat udah kurus, dan pas iseng bandingin emang jauh banget... ini foto nya..

Desember 2011 VS Agustus 2012

Beda banget kan? ngga apa.. sayang anak...sayang anak..hehhehhe.

Selain itu cerita paling penting di minggu ke 33 ini adalah....I*jeng..jenge..*  jadikan tanggal 30 agustus itu jadwal kontrol ke dokter. Pas di usg dokter bilang " nah..udah bagus sekarang..lilitannya udah lepas". Denger kalimat itu aku dan mas Andri langsung nyebut "alhamdulillah" dan kalau dari cerita mas Andri dia langsung lega banget.

Ditambah lagi dokter bilang "kepalanya juga udah dibawah" , uwaaah, alhamdulillah banget dengernya. Beda jauh saat kontrol terakhir dimana pas kelaur kontrol aku dan mas berdua lemes ngebayangin #babybala2 kelilit dan sungsang , sementara bulan ini alhamdulillah tak hentinya kami bersyukur untuk posisi yang baik serta lilitan yang udah lepas.

Ngomong2 lilitan udah lepas, pantes ya gerakkan #babybala2 kenceng banget di dalam perut. Seakan di merasakan kebebasan.. Merdeka ya nak ... =)

Minggu ke 34


Aku anggap ini minggu terakhir yang menandakan usia #babybala2 resmi berumur 8 bulan di perut mama. Ngga berasa udah 8 bulan aku bersama2 dia, ngerasain gerakkan dia dan kata orang-orang ini moment yang bakal ngangenin.

Ini juga menandakan bahwa sebentar lagi kami akan bertemu, apa aja ya di minggu ini.. oh iya jelang2 masuk minggu ke 34 ini aku sempet ikut kelas nya AIMI ASI yaitu edukASI membahas mengenai persiapan asi untuk bayi baru lahir.
aku dan mas ikut yang part 1, rencananya kalau ngga ada halangan mau ikut kelas part 2 nya . Tentang ibu menyusui yang bekerja..penting banget nih kayaknya...

Terus...kerjaan?tetep kalau kerjaan. Masih ngerjain kerjaan yang ada, nguberin yang masih nanggung2 dan lagi ngelist kerjaan buat ntar yang ngegantiin.

Namun,,,*tsaelah* fisik ngga bisa boong..tampaknya kepala #babybala2 terus bergerak ke bagian tengah bawah. Alhasil aku jadi kebelet pipis trus, ngerasain yang namanya ngilu dan mau-nya cari tempat duduk. Jadi ngga se-enerjik dululah..*iyalah bumil gede* hahhaha

Oh iya yang paling seru di minggu ini adalah... ngidam aku kan ngga macem-macem ya cuman nasi kuning, ice cream McD, makan di warteg dan naik angkot... nah ini kepengenan naik angkot akhirnya terwujud saat dari kantor mau ke carefour puri dan ngga ada tebengan.. akhirnya naiklah angkot..girang banget nih...







Yak..itulah perjalanan di minggu ke 31 s/d 34 atau kita sebut di bulan ke 8... sampai di cerita part 3 ya..itu berarti di minggu ke 38 atau 9 bulan. Mudah2an #babybala2 lahir ngga jauh-jauh dari prediksi om dokter.

Seperti biasa, siapa pun yang berkunjung ke blog ini atau melihat post tulisan ini. Mohon doa nya ya... doakan posisi #babybala2 terus mengarah ke jalan lahir dan kami di beri kelancaran...

Salam #babybala2....






Comments

Popular Posts