Dunia Ibu...


Uwaaaaah, akhirnya bisa ngeblog lagi... Sekarang bisa buka pc dan ngisi blog jadi barang langka deh karena semua waktu habis buat Agad =)

Sesuai dengan judulnya, Dunia Ibu...ini dunia baru di hidupku. Kemaren genap 1 bulan menjadi ibu.. Apa yang di rasakan??

Seneng campur capek....

Sedikit cerita dari 1 bulan pertama menjadi ibu...

Kehadiran makhluk mungil ini benar-benar merubah segalanya *bener deh*, mulai dari waktu tidur *pasti*, tujuan hidup, kebiasaan, dll (sangking bnyknya).

Inilah hal-hal baru selama 1 bulan pertama :

1. Begadang

Berhubung rawat gabung waktu di RS, jadi begadang bukanlah hal baru yang aku dan suami temui. Pas pulang ke rumah pun kami sudah menyiapkan mental untuk begadang. Tapi Agad anak baik *alhamdulillah*, dia hanya bnagun untuk nenen, ngga pake nangis2 ngamuk trus bobo lagi.
Tapi beberapa hari ini, dia lagi ngajakin begadangan terus, tetep ngga pake nangis ngamuk tapi maunya nenen trus...alhasil begadangan lah aku. *mata panda*

2.Menyusui

Ini yang di cita-citakan selama hamil, bisa memberikan Asi ke Agad. Alhamdulillah asi keluar, anak pun pinter banget nyedotnya. Tapi ternyata menyusui tidak semudah yang aku bayangakan, aku pun mengalami berbagai #dramamenyusui, nanti ya di next post di ceritain lebih detail... hehheeh =)

3.Pumping
Masih di seputaran ASI yaitu mompa memompa ASI. Secara ibu pekerja ya jadi mesti stok asi dunk biar si anak bisa trus asi nantinya. Pumping pun menghasilkan #dramapumping , next post juga akan cerita detailnya.

4.Ngurusin Anak
Ya jelasss, ini anak bayi mesti di urusin. Mulai dari ngeganti popok, bersihin pipisnya, apalagi klu pup.. seru-seru repot dan masih kaku.Untuk urusan mandi pun masih bergantung sama mama.. takut mandiin sendiri. Trus perkara anak belum pup beberapa hari pun udah galau padahal untuk anak asix itu normal ngga pup beberapa hari.

Ya itu 4 hal besar yang terjadi selama 1 bulan ini, lainnya... setiap weekend rumah rame sama tamu yang melihat Agad, happy2 capek.. Terus apa ya?? karena punya anak berasa punya mainan baru *lah* jadi bawaannya mau di fotoin trus tiap hari.. alhasil dp bbm pun hanya foto dia..hehhhe

Terus apa lagi ya?? oh iya soal baby blues. Tampaknya aku mengalaminya juga tapi ngga akut sih. Jadi pasca lahiran aku jadi makin sensitif terus maunya ngga jauh2 dari suami dannnnn anak nangis ikut nangis pun aku alami. Sangking ngantuknya dan bingung diem-in anak, akhirnya aku ikut nangis aja *cengeng*

ya tapi itulah perjalanan dan menghasilkan cerita pada akhirnya, aku masih jauh dari sempurna untuk seorang ibu. Masih perlu banyak belajar dan banyak bersabar menghadapi anak. karena jujur suka emosi jiwa sendiri kalau si anak susah di tidurin.hahhahah.

Terakhir, kehadiran anak bikin aku ngerasa ya hidup cuman buat dia. Waktu H+4 dia di nyatakan kuning. Walaupun ngga pake acara di rawat untuk di sinar tetep aja rasanya kacau balau pengen nangis. Ternyata begitu ya rasanya ibu kalau ada apa2 sama anaknya...

so... seperti ditulis di awal. Dunia ibu ini seneng tetapi juga melelahkan. Mudah-mudahan dibulan-bulan berikutnya semakin ciamik menjadi seorang ibu... Doakan ya... =)

Comments

Popular Posts