Trimester Ketiga Kehamilan Part 3


Sampailah di part ke 3 dari trimester ketiga kehamilan ini. Niat awal mau bikin tulisan ini saat usia kandungan 38 minggu alias pas 9 bulan. Tapi manusia berencana, Allah yang menentukkan. #babybala2 hanya 36 minggu 5 hari ada di rahimku.

Berikut 2 minggu terakhir #babybala2 ada di perutku...

Minggu 35


Minggu ke 35 ini jadwal cek ke dokternya sudah dibuat menjadi 3 minggu sekali. Jadi aku dan mas Andri ke dokter buat cek #babybala2. Dokter bilang "paling 2 kali kontrol lagi kemungkinan lahir" . Nah om dokter bikin jadwal kontrol 2 minggu lagi yaitu 29 september. So... sampai saat itu prediksi kelahiran #babybala2 belum ada perubahan masih di pertengahan oktober.

Trus di minggu ke 35 ini akhirnya ..iya akhirnya belanja keperluan #babybala2 mulai dari box s/d keperluan sehari2nya. Jadi kalau #babybala2 mau lahir udah siaplah kita.

Minggu 36





Inilah minggu terakhir...waktu pas 36 minggu aku sempet ngetweet atau ngepost di path ya *lupa* " 36 week, umur #babybala baru 8,5 bulan.. sabar ya sampai 9 bulan"

Nah di minggu ke 36 ini aku udh resmi pindahan ke rumah mama trus kerja masih biasa sih walaupun udah uber2an biar segera selesai di akhir september karena prediksi aku paling cepet lahiran itu di awal oktober.

Trus ya, di minggu ini sebenernya ada plan untuk foto hamil. Udah bikin janji sama fotografer, udah siapin property nya dan udah booking lokasi pemotretannya. Tapi.....

Di usia kandungan 36 minggu 2 hari tepatnya hari jumat muncul tanda2 akan lahir yaitu keluarlah darah di pagi hari.. panik? kata mama jangan panik.. tapi boong kalau ngga panik karena suami aku lagi tugas ke Manado, masa lahiran suaminya ga deket kita.

Akhirnya di anter mama ke dokter, di cek dalam *untuk pertama kalinya*. Apa kata dokter?? Belum waktunya lahir tapi....kelahiran #babybala2 akan maju sekitar 5-6 hari dari hari ini.
Jadi.... sebelum akhir september #babybala2 akan lahi dong?? apa yang terpikir? yang terpikir adalah kerjaan *bukan gila kerja ya, hanya bentuk tanggung jawab*

Setelah dari dokter, atas izin dokter juga sih aku ke kantor (pasti pada bilang gila ajaaa). Ke kantor sekitar 3 jam-an. Beberes2in dokumen, jelasin beberapa hal sama yang ngegantiin, ngomong ke bos kalau kemungkina lahiran maju. Dan..... beresin meja karena hari senen depan itu harus pindah ruangan *lengkapkan kerempongannya*

Sabtu-minggu berjalan aman, ngga ada tanda-tanda lain yang menuju ke arah kelahiran tapi rencana motret pun di cancel karena takut kecapean. Trus nih ya hari senennya berencana untuk kerja biasa, minggu terakhir kerjalah karena cuti mau di mulai di awal oktober (padahal niat awal mau mules di kantor aja).

Tapi malam senennya aku ajak #babybala2 ngobrol " nak, kalau hari senen ini mama ga boleh kerja.. kasih mama tanda yang besar dan jelas ya"

So... senen pagi, tanggal 24 September sebuah tanda besar diberikan oleh #babybala2 ke aku.. dan menandakan segera berakhirnya dia berada di perut aku. Sehingga minggu ke 36 resmi menjadi minggu terakhir di rahimku.

Tanda apakah itu? dan bagaimana proses melahirkannya?? next post ya =)



Comments

Popular Posts