Aqiqah Agad



 Ini post super basi banget... Ini cerita tentang Aqiqah-nya Agad yang udah dilakukan 8 hari setelah Agad lahir alias tanggal 2 Oktober 2012.

Jadi ceritanya papa aku, Ongkunya Agad mau segera "menebus Agad" melalui Aqiqah 7 hari setelah kelahirannya. Berhubung pas 7 hari itu jatuh di hari senen dan tempat jasa Aqiqahnya libur jadilah bergeser ke hari selasa.

Buru-buru amat? iya ini kemauan ongkunya, ongkunya udah niat mau Aqiqahin Agad dan motong langsung sendiri itu kambing-kambing.

Jadi beberapa hari setelah Agad lahir papa aku menuju tempat jasa Aqiqah. Oh iya jasa Aqiqah itu tempat yang nyediain kambing dan bisa mengelola hasilnya menjadi sate dan gulai serta langsung di kotak-kotak-in. Ringkes dan ngga ngerepotinkan..

Trus tanggal 2 Oktober pagi papa dan mas Andri berangkat ke tempat jasa Aqiqahnya di daerah Petukangan.




 Setelah kambing-kambing di pilih , secara Agad itu laki-laki jadi kambingnya 2 ekor. Papaku alias ongkunya Agad yang udah lama banget berniat motong sendiri itu kambing.






Terus kambing-kambing itu di olah dan sorenya di anterin ke rumah. Ada acara? ngga ada acara apa-apa kok di rumah. Kata papa yang wajib-wajib aja, potong kambing trus keluarin amal buat anaknya.. (eh ini paham keluarga aku loh) heheheh =)

Jadi pas sore-sore, kotak-kotak hasil Aqiqahan di anter ke rumah. Buat tanda Aqiqah.. ya foto-foto deket kotak-kotaknya. Aku nya aja pake daster..hihihi (maklum baru 1 minggu lahiran)


Alhamdulillah Agad udah di Aqiqah, udah ngga tergadaikan lagi, udah di tebus kalau istilah papa. Kok Ongkunya yang repot? ya nabi Muhammad aja waktu cucunya lahir, Nabi yang mengurus Aqiqahnya.. Jadi ceritanya ikutan.. hihihi

Semoga Agad menjadi anak sholeh, sehat dan pintar.. Amien









Comments

weather station said…
wahhh berapa tuh harga aqiqahnya
selamat ya buat agad hehehe

Popular Posts