Memompa ASI di Kantor


hasil pompaan di atas meja kerja

Menjadi working mom dan berkomitmen untuk memberikan ASI eksklusif maka mompa ASI di kantor menjadi WAJIB hukumnya.

Ya walaupun pas masuk kantor udah punya modal ASI 1 freezer penuh tetap aja yang namanya stok-an mesti bertambah terus secara anaknya skali minum bisa 7-9 botol perhari. Kalau ngga ditambah trus nanti stok ASIP nya abis bisa gagal dong cita-cita menjadikan Agad Sarjana ASI.

Oke, balik ke kantor. Dari awal udah tau kalau di kantor ngga ada ruangan khusus untuk mompa. Dari hamil sih udah ngincer sebuah ruangan di bawah, jadi udah izin2 mau numpang mompa. eh, emang dasar niat baik ada jalannya ya. Per-hari aku melahirkan, seteam Marcomm dan Designer di pindahin ke ruangan bawah itu jadi resmilah itu ruangan jadi ruangan aku jadi ngga mesti numpang2 deh.

Jadi ya..ini ruangan di basement. Ruangan bisa di isi 7-8 orang. Nah ruangan ini terbagi dua lagi di dalamnya. Tempat kerja sama tempat nyimpen barang serta sample2 baju.

kiri menuju ruangan kerja, kanan ruang simpen barang+mini pantry
Nah ruangan ini kebetulan berisi 7 orang, 5 cowo dan 2 cewe termasuk aku. Dari hari pertama masuk aku udah bilang kalau aku mau mompa asi di ruangan simpen sampel. Kebetulan lagi itu meja aku yg pas paling deket sama ruangan sample.

Ruangan penyimpan barang ini sekaligus jadi mini pantry jadi ada dispenser..Alhamdulillah jadi ngga mesti repot kalau butuh air panas buat nyuci2 perlengkapan mompa.


Nah ini ruangan kecil resmi menjadi ruangan mompa aku dan orang-orang seruangan mulai dari yang awalnya bingung aku mompa, di ledek2-in becandaan gitu sampe akhirnya mulai biasa sama bunyi Minel aku dan malah kadang-kadang nanyain "udah mompa belum?" *senangnya*

Oh iya ruangan ini kan banyak laki-lakinya..nih ya suasana kerja dari ruangan mompa....


Ya terus gimana mompanya?? APRON adalah pahlawanku... jadi masuk ruangan mompa tanpa pintu itu terus pake Apron...mompa deh.. =)






Oh iya ya... jadi nih ke kantor udah kayak orang mau piknik. Bawa lunch box (biar menghemat waktu istirahat buat mompa jadi makan di kantor aja) terus pastinya seperangkat alat mompa dunk ya..


Ngomong-ngomong perlengkapan mompa apa aja sih? mau jabarin ya disini. Kali-kali aja berguna buat yang baca..hehhehe


1. Alat mompanya, aku pake mini electric nya Medela. Jadi bawa adaptornya trus aku bawa beberapa baterai karena akhir-akhir ini selalu mompa di dalam mobil perjalanan pulang. Itu semua aku masukin ke dalam tas kecil.

2. Corong buat mompa + toples. Kok pake toples? iya jadi kalau abis mompa aku bilas trus aku rendam di dalam toples itu jadi seolah-olah kayak di steril gitu deh.

3. Cooler bag medela + blue ice + 4 botol medela.


Ya..itulah cerita mompa asi di kantor. Masuk minggu ke tiga sih masih aman2 aja, masih bisa mompa 1-2x di kantor dan 1x di perjalanan pulang.

Semoga segala usaha dan perjuangan ini bisa bikin Agad jadi Sarjana ASI. Target awal S1 (6 bulan), Syukur-syukur bisa S2 (1 thn) dan syukur-syukur lagi bisa S3 (2 tahun) Amin...........



Comments

Popular Posts