first trial baby school : Rumah Cikal Fx


Dari jaman belum nikah, kan trend sekolah bayi udah hits banget ya... trus kalau punya anak mau sekolahin dari bayi ngga?

nah kalau ikutin trend, mau dunk (makan tuh trend) tapi.. kok kasian ya bayi-bayi udah sekolah. Tapi ya namanya emak-emak jaman sekarang, apa yang hits pengen aja di coba, trus liat blognya ninta yang cerita #kakaraya trial baby school, trus comment dunk pengen trial bareng skalian kita kopi darat (hayaaa) plus playdate baby-baby kita.

Trus ninta ngajakin deh trial bareng ampe di daftarin (ma'kasih) sama niatan kita ketemuan karena selama ini kenal di blog dan media social lainnya.

Singkat cerita, tgl 25 Agustus lalu tanggal trialnya. Kita janjian ketemuan di fx langsung. Oh iya pas tanggal 25 itukan pas sama konsernya metalica dan... fx itu penuh sama anak-anak metal.

Kelas di mulai jam 1, tapi aku nyampe di cikalnya jam 1 lewat *telat karena makan dulu* . Anak hanya di temani 1 orang tua saja, ya udah aku yang nemenin Agad dunk. Kita orang tuanya kudu pake kaos kaki ya..

Sekelas berisikan 7 anak (kalau ngga salah, lupa soalnya) plus pendampingnya. Kelas di mulai dengan berdoa, senam cikal kemudian bernyanyi dan menari (dan emaknya pun engap ikutin nari-nari).

Abis itu anak dilatih gerak motoriknya , jadi meja di susun lalu anak diminta merangka melewati kolong meja trus di tata naik tangga dan ngambil mainan balok. Pas mau dimulai, Agad semangat tuh nyamperin ibu gurunya , jadi dia mulai pertama. Pas udah di ujung meja dan di instruksikan merangka si Agad malah megang meja trus berdiri..hahhaha (suka-suka kamu deh nak), karena ngga mau merangka akhirnya Agad di minta langsung naik tangga dan ambil balok mainan.

Setelah semua udah ambil balok mainan ( dan semuanya mengemut-emut itu balok), lanjut kepelajaran selanjutnya yang dimulai dengan bercerita, setelah itu masing-masing anak di kasih 1 piring tepung (dan langsung di aduk-aduk sama Agad), abis itu di kasih air (tambah di aduk-aduk Agad dan lengket) trus..trus terus di kasih pewarna,jadi ya itu adonan berwarna merah diaduk-aduk agad dan di makan..eaaaaaa

Oh iya air yang digunakan air mateng dan pewarna makana yang aman untuk bayi. Sebenernya adonan itu seharusnya tangan anak di tempelkan ke adonan trus tempelkan ke kertas yang ada gambar burung tanpa sayang alias..bikin sayap dengan cap tangan anak.

Tapi Agad di kasih kertas yang ada...dimakan....

Ini pelajaran terakhir hari ini, anak belepotan mamanya pun juga belepotan... Setelah bersih-bersih kelas pun berakhir dan kita foto bareng (tapi udah ada yang keburu pulang)






Ya begitulah cerita tentang first trial baby school nya Agad. Agadnya sih suka ikut kelas ini walaupun sedikit ngantuk dia. Papa nya yang liat agad dari tv di luar pun nafsu "mau daftar sekarang?' wihhhh ntar dulu..kita trial dulu baby school lainnya.

Untuk rumah cikal ini ngga ada yang per-visit, jadi kita mesti ambil paket 10x pilihannya weekday atau weekend.

Oh iya... selain trial ini juga sesi emaknya kopi darat.. jadi kenal sama ninta lewat blog pas lagi hamil trus berlanjutlah komunikasi kita dan akhirnya ketemuan..
Berhubung anak-anak udah pada ngantuk karena kecapean , jadilah kita ketemuan cuman sebentar.. Next trial ya..kita jumpa lagi....

Comments

yeaay akhirnya ktemuu :))) ak suka bgt may sbenernya sm rumah main cikal..walaupun nanti ak trial yg lain, mngk pengennya raya main2 di cikal hiihhi
Damay said…
iya..ktemuan juga kita..
belum bandingin sama tempat lain sih nin, tapi cikal sistem paket ini jd ada goal yang mereka bikin.oke ya..

tapi... emaknya belum siap comit buat bisa anterin Agad sekolah sabtu-minggu tanpa bolos nih..hhahhaha

Popular Posts