Agad di Rumah Main Cikal

Heloo.... lama ngga ngepost nih.. kangen ngga? *penting banget* hihihihi

Mau cerita tentang.. Agad lagi.. tentang sekolahnya lagi tapiiii di sekolah yang beda..iya jadi Agad udah 2 bulan inikan sekolah di kidspace trus gw sok pede kayaknya ga mau naik kelas nih, kan kalau mau naik kelas harus bayar uang pangkal , nah jadi sebelum memutuskan bayar uang pangkal mau coba sekolah lain dulu nih.

Sampailah liat IG nya mama raya , yang nulis soal raya mau ikut kelas di rumah main cikal. Hasil bbm-an tau kalau ada paket rumah main cikal (RMC) yang mulai di 23 November s/d 22 Desember 2013  alis 10x pertemuan. Singkat cerita nih ya, setelah diskusi sama andri yang akhirnya gw yang di suruh ambil keputusan (yaelah gw di suruh ambil keputusan) trus labil dunk kalau mulai tanggal 23 nov sementara kelas Agad di kidspace masih ada, ditambah referensi pas Agad trial di cikal tambah labillah gw tapi penasaran jaya Agad ikut paket di RMC.

Ya udah akhirnya gw daftar deh tuh Agad di rumah main cikal di fx, ikut kelas Adik-adik (karena Agad udah 1 tahun dan bisa jalan), weekend (sabtu-minggu) jam 09.00-10.10 (pagi aja ya kelasnya)

ini dia Agad first day di cikal



enjoy ngga? so far dia belum terlalu enjoy karena kan di kidspace biasa hilir mudik di kelasnya, nah kalau di RMC ini Agad mesti ikutin alur di kelas. Kelas di mulai dengan main-main bebas terus nyanyi, lanjut senam cikal kemudian berdoa (pake nyanyi juga).
Nah setiap minggu itu ada tema nya, nah jadi tema itu dimulai dalam bentuk cerita oleh guru-gurunya kemudia ada prakteknya, untuk minggu ini Agad bermain dengan cat warna.
Oh iya, Agad sekelas isinya 7 orang dengan 2 orang guru karena kelas adek-adek  jadi masing-masing anak di temenin pendamping.

Ini kelasnya Agad kan sabtu-minggu dan tidak ada make up class kalau ngga masuk. Ada 10 tema di paket ini (entar ya menyusul tema-temanya kalau sempet ngepost) *gaya banget sih*

Yang bikin gemes dari ritual di kelas ini adalah senam cikal... gw penasaran googling di youtube senam cikal cuman ada 1 video, ya udah gw rekam aja Agad pas senam cikal.



trus..trus ada video lagi nih..masih senam cikal versi lebih panjang..hehhe


Ini beberapa foto Agad selama di rumah main cikal








Mau review ah....

Masukin Agad ke rumah main cikal ini selain Agad yang berkomitmen untuk sekolah, ini komitmen buat emaknya nganter dan bapaknya support budget makan siang di mall..heheheh..
Berasa? iya berasalah 5 minggu setiap sabtu-minggu pagi udah nongol di fx.

Agadnya gmana? gini ya.. Agad masuk kelas adek-adek untuk usia 1-2 tahun dimana temen2nya rata2 udah 1,5 thn malah ada yang udah mau 2 tahun. Jadi Agad terhitung masih kecil di kelas ini.

Gw suka dengan cara pengajaran mereka, belajar sambil bercerita, sambil di praktekin jadi banyak hal yang di stimuli di kelas ini.

Lagi-lagi ini gw simpulkan karena Agad masih terhitung kecil, jadi dia masih maunya main-main, jalan-jalan keliling kelas dan belum betah duduk diem dengerin cerita.

Gw sih ngga mau bikin Agad ngga nyaman, jadi suka-suka Agad deh kalau dikelas, kalau emang maunya keliling-keliling.. silakan nak...

Tanggal 21 desember kemaren itu pertemuan terakhir Agad (ntar cerita terpisah ya).. seneng deh bisa ngikutin Agad di RMC ini, dari 10x pertemuan Agad cuman bolos 2x, karena bentrok sama jadwal Agad tampil di acara JKTKidsfest dan 1 lagi bocahnya ngga mau bangun pagi..hhahahah

Ini pengalaman berharga buat Agad dan gw pastinya, Andri mau Agad lanjut , tapi gw ngerasa belum siap buat berkomitmen nganterin sabtu-minggu karena emaknya punya PR buat nyelesaiin kuliah..hihihihi. Mudah2an Agad pas waktunya tepat buat gw dan Agad, bisa lanjut ambil paket di rumah main cikal lagi.. horeyyyy

Comments

Popular Posts