Sekolah baru Agad di Al Azhar Pusat


Mumpung lagi sempet update blog, kita update deh sebanyak-banyaknya ya...

Jadi hari ini 3 November 2014 adalah hari pertama Agad di sekolah baru yaitu Al Azhar Pusat kelas Toddler.

Post-an ini bukan cerita-in hari pertama Agad di sekolah karena hari ini lagi banyak kerjaan jadi ngga bisa izin, nah cerita hari ini nunggu updatean lengkap dari nenek aja *jadi menyusul ya ceritanya*

Mau cerita proses pencarian sekolahnya aja deh...

Jadi ya sebenernya waktu jaman belum nikah itu aku termasuk yang ngga mau sekolahin anak cepet-cepet tapi jaman berubah *tsaelah* , punya anak juga energinya berlebih jadi lebih baik di salurkan ke hal positif bukan.

Agad sekolah udah dari umur 1 tahun di Kidspace, ambil kelas gym nya mulai babygym trus naik ke Totsgym dimana lebih ke motorik kasarnya Agad, lompat dan panjat udah hatam deh. Selain di Kidspace Agad juga sempet ngerasain sekolah di rumah main cikal yang di fx dan cuman ambil 1 term *mamanya diuber2 tesis jadi ga bisa anter sabtu minggu* Jadi bisa di bilang Agad lebih banyak menghabiskan waktu sekolahnya di Kidspace.

Sampe pas Agad udah mau 2 tahun, gw udah mulai mikir kayaknya motorik halusnya mesti lebih di stimuli deh, kudu masuk kelas yang bukan nge-gym gitu. di Kidspace ada tuh kelasnya untuk anak 2 tahun jadwalnya sih oke aja Selasa-Kamis tapi... mulainya jam 9-11, kok pagi amat ya buat Agad yang suka bangun siang.

Setelah Agad 2 tahun, dia makin ngga bisa diemkan tuh neneknya mulai kewalahan walaupun ada mbak di rumah, gw bilang ke nyokap " Agad jadwal sekolahnya di tambah aja ya". Saat itu pilihannya kelas di kidspace atau balik ke rumah main cikal. Nyokap sih lebih suka lingkungan kidspace *secara ga suka mall ya*.

Trus gw coba tanya-tanya ke rumah main cikal lagi tapi lagi ngga ada yang respon, gw bbm temen gw yang anaknya di cikal nanya lanjut ga? ternyata dia mau pindah karena bosen di mall dan pilihan sekolahnya adalah al Azhar Pusat (alpus) . Lah alpus ada kelas buat anak 2 tahun? baru tau gw saat itu.

Ngga langsung nanya-nanya ke Alpus , tapi milih nanya-nanya ke al azhar yang lebih deket ke rumah yaitu Al-Azhar Bintaro dan Kembanga. Hasil kunjungan nyokap gw ke kedua Al-Azhar itu *ma'kasih ya mama..*, untuk Al Azhar Bintaro udah penuh untuk 2 kelas yang ada, terus di pesenin kalau mau daftar buat tahun depan ambil formulirnya dari bulan DESEMBER.. what? segitunya ya mau masuk Al Azhar padahal buat kelas KB 3-4 thn. Lalu Al Azhar Kembangan ngga bisa, mereka lebih disiplin nih, mesti masuk dari bulan juli ngga boleh tengah-tengah.

Oke jadi yang available hanya kelas Toddler di al-Azhar Pusat, berhubung nantinya nyokap yang bakal dampingin si mbak anter Agad sekolah *sampe saat ini gw belum bisa percaya 100% ke mbak momong*, jadi gw nanya dulu ke nyokap "ma, ngga apa nih anternya ke alpus?"  jawabannya "ngga apa, mama jadi bisa ngaji di mesjid agung".

Ini yang namanya Allah udah ngatur, jadi ya dulu nyokap punya cita-cita kalau bokap udah pensiun mau sering-sering ikut pengajian di mesjid agung, tapi karena ikut bantu jagain agad itu cita-cita belum kesampean. Insha allah dengan sekolahnya Agad di alpus cita2 sang nenek tercapai.. Alhamdulillah..

Jadi akhir bulan Oktober lalu Agad test, udah di terima. Maunya sih kelas Selasa-Kamis tapi full yang available Senen-Rabu, ya udahlah ngga apa2 daripada cari-cari sekolah lagi pusing akyu.Abis itu bayar uang pangkal,uang jamiyyah dan uang bulanan, karena nangung jadi akyu minta mulai masuk November aja.

Sekalian sharing biaya deh ya kali ada yang membutuhkan, note : biaya setiap Al-azhar beda-beda ya, tergantung kebijakkan masing2..

Uang Pendaftaran: Rp 200.000
Uang Pangkal      : Rp 3.700.000 /pertahun (nanti gw cek lagi ya, lupa gw detailnya)
Uang Jamiyyah    : Rp 180.000/pertahun
Uang Bulanan     : Rp 350.000/bulan

Mudah-mudahan di sekolah baru ini Agad cocok, betah dan bermanfaat untuk Agad. Mau mamanya sih tau-tau nih anak bisa baca doa dan surat pendek *amin aja dulu*

Oh iya, kelas Toddler ini dapat seragam juga loh, Pas gw ambil seragam fitting ke si anak nya.. gemes ga tertahan..









Terus Kidspace nya gmana? kata laki eyke lanjutin aja dulu sampe anaknya bosen.... hahhahah =D




Comments

Popular Posts