Bikin Rambut Cornrow lagi...





Dulu pernah post tentang cornrow di blog ini dan ternyata termasuk tulisan yang sering di baca orang...*terima kasih*
Setelah iseng ketik-ketik di google "bikin rambut cornrow" atau "rambut cornrow" ternyata memang tulisan itu yang muncul.
Ada beberapa comment juga yang masuk ke postingan tersebut dan maaf bener maaf belum dijawab karena Ngga Tau...hahahah..
Jadi dulu tuh cuman denger cerita dari Andri aja secara garis besar tentang proses bikin rambut cornrow ini dan gw ngga ikut jadi yang infonya sepintas banget.

Nah...kenapa bikin postingan tentang cornrow lagi karena setelah beberapa kali Andri rambutnya di cornrow, baru kali ini ikut nemenin Andri ke salon untuk cornrow.

Jadi...ga tau gimana prosesnya Andri bisa langganan sama crafter (yang bikin) nya yang pasti cornrow pertama dibuat di salon cyber pakubuwono dan gw ngga tau nama crafternya,gimana prosesnya dan berapa biayanya.

Setiap Andri cornrow pun gw ga pernah kepo nanya bikin dimana,pokoknya pulang-pulang itu rambut udah jadi aja.

Oh iya...dari tadi kan nyebut cornrow..cornrow.Sebenernya apa sih cornrow itu? ini ngutip dari Ig Crafternya @jackytribal jadi "Cornrow adalah barisan jagung, kalau di Indonesia disebutnya kepang kelabang atau kepang tempel.Model nya sendiri beragam dan bisa dibuat sesuai yang kita mau, karena ini basic nya craft jadi model/bentuk sesuai kemampuan si crafter tsb."

📸: @jackytribal
 Nah foto diatas model standartnya,durasi bikinnya kata Andri sekitar 20-30 menit lumayan cepet ya.
Itu foto kepalanya si Andri yang di post mas Jacky di ig nya.

Nah 1.5 minggu yang lalu Andri bilang mau cornrow lagi karena pas lagi ada waktu dan rambut nya panjang.

Oh iya,kalau ada niatan mau cornrown sebaiknya rambutnya di panjangin dulu ya biar bisa di kepang-kepang.

Nah Andri karena udah langganan akhirnya di WA dulu untuk pastikan mas Jackynya ada di salon.

Dimana sih salonnya?? ini saya ngga di endorse ya,hanya ingin berbagi info aja karena saya yakin diluar sana banyak yang pengen rambutnya di cornrow*sok yakin...hahhahaa*

Salonnya di Bintaro geser dikit agak ke ciputat yaitu haircraft ini ig nya silakan di check @haircraft.jag

Kita sampe salon trus Andri bilang udah janjian sama Jacky. Trus? trus std salon ya rambut di cuci trus di keringin karena nih rambut panjangkan ya...

Urusan modelnya kemaren ga denger karena Andri duduk di ruangan smoking,gw liat pertama2 beberapa area rambut tepatnya kiri kanan dan belakang rambut di cukur.

Setelah itu?yang di kepanglah....tapi kok lama?jadi kayaknya kali ini karena rambut Andri udah panjang jadi modelnya bisa lebih beragam ya.


Selain karena rambut yang panjang, seperti di sebut diatas kan model tergantung crafternya, nah ini mas Jacky udah master jadi pasti jagolah..

Setelah 60-70 menit...akhirnya jadi dan emang lebih ribet tuh barisan jagungnya...

📸: jackytribal


Mahal ga? mahalkan relatif ya,kalau buat kepuasan hati *apa sih may...* tapi menurut gw harganya masih masuk akal kok...ga semahal program pelangsingan gw...hhahahaha

Kemaren Andri bayar sekitar 200an, mohon maaf gw ngga tau pastinya berapa tapi anggaplah start 250 ya...dan itu tergantung keribetan dan panjangnya rambut kali ya...Trus,jangan lupa ya tips untuk mas Jacky nya...kan udah dibikin hitz rambutnya..

Gw pribadi,makin kesini makin seneng kalau rambut Andri di cornrow gini jadi rapi daripada gondrong awut2an ya...hhaahhaha...

Okey...yang mau bikin rambut cornrowb semoga postingan kali ini jauh lebih jelas dan informatif ya dibanding yang kemaren...

Selamat mencoba membuat rambut barisan jagung a.k.a rambut cornrow




Comments

Popular Posts