Selamat Hari Ibu

22 Desember merupakan hari ibu nasional di Indonesia.

Kenapa tiba2 pengen bikin post-an ini? Karena tadi mau nulis caption post-an di sosmed kok panjang banget jadi diputuskan...tulis di blog aja...

Gw pribadi ga tau tuh sejarah2 hari ibu..dan post-an ini juga bukan mau beda sejarahnya hari ibu.

Hari ibu 2016 ngerasa beda aja buat gw karena hampir 6 bulan ini gw jadi ibu rumah tangga tanpa nanny jadi Agad bener-bener sama gw bikin nih hari ini makin berasa.

Gw merasa hubungan gw dengan Agad sebagai ibu dan anak amat sangat dekat, kalau kita balik ketahun-tahun sebelumnya,jaman gw masih kerja dulu itu kayak ada jarak antara gw dan Agad tapi gw ngga ngerasain iti dulu.

Gimana sih may?gini2 jadi dulu Agad lebih deket sama mbaknya, Agad jarang main sama gw, Agad cuek sama gw bahkan gw pulang kantor pun bodo amat tapi...dulu gw ngga baper *mati rasa kli yaa...*

Tapi sejak gw megang Agad sendiri,itu mulai melek ampe tidur lagi dia selalu nyari gw, gw pulang dari supermarket aja yang ga sampe 1 jam pas pulang dia sambut riang gembira, senyum dia tiap keluar kelas liat muka gw, gandengan tangannya ke gw karena saat ini dia lebih sering jalan ber2an sama gw sampe pillow talk kita tiap mau bobo dan dia cerita macem-macem ke gw.

Gw pun memang ngerasa jadi lebih kenal Agad, tau kapan dia laper,ngantuk trus kayak jauh lebih ngerti perasaan Agad.

Itu sih alasan gw kenapa gw merasa hari ibu tahun ini jauh lebih berasa buat gw karena memang merasakan apa itu ibu....*ini gw loh yaaa...

Trus...soal tradisi peringatan hari ibu sendiri karena Agad udah sekolah dari kecil banget jadi dia 2 tahun pun udah ala2 kasih bunga di acara sekolahnya dan begitu juga tahun lalu...


Tahun ini karena beda sekolah, ga ada perayaan hari ibu di sekolahnya *karena udh libur juga kli ya...*

Agad udah 4 tahun trus gw tiba-tiba aja kepikiran minta bunga sama dia malam menjelang tanggal 22 Desember, di Iya-in sama Agad tapi dia bilang "tapi aku kan ga punya uang ma" *pinter kepikiran sampe sana dia*

Gw bilang "mama yang bayar tapi Agad yang pilih ya..kita ke toko bunga"

Niatan pun melebar ya...dari sekedar minta bunga jadi ngajarin Agad buat tau yang namanya toko bunga,milih bunga dan kasih bunga.

Gw cuman pengen ngajarin Agad buat jadi cowo yang suka kasih bunga ke cewe nantinya kayak yang papanya suka lakuin ke gw...

Nah ini beberapa video pas dia beli dan kasih bunga ke gw...




Walaupun semua dibawa pengaturan gw...tetap Agad selipin kejutan-kejutan jadi setelah beli bunga , dia pegang-pegang itu bunga sambil peluk gw dan bilang "I Love U mama...." *kamu romantis nak....*

Yaa....itu kan hubungan ibu dan anak antara gw dan Agad. Tapi gw sendiri adalah seorang anak...punya mama dan mama mertua.

Mereka 2 wanita hebat buat gw dan mas Andri, tapi ada 1 point yang pengen di omongin di post-an kali ini.

Mereka sama-sama wanita Taurus *damay sukanya ya zodiak* , kesamaan mereka lainnya adalah mereka adalah ibu rumah tangga...

loh kan mertua lo kerja may? Tenang-tenang....Jadi Eyang Sri (mertua gw) kerja ketika anak-anaknya sudah SMP jadi Andri sama kayak gw merasakan gimana rasanya pulang sekolah ada nyokap, makan siang masakan nyokap dan memori-memori masa kecil lainnya.

Kalau nyokap gw memang mendedikasikan hidupnya buat ngurus anak, trus anaknya gede mesti pindah-pindah pulau ngikut suami tugas dan jadi ibu dharmawanita.

Pointnya adalah.....ngurus anak kecil hanya bisa dilakukan ya saat itu anak kecil *ya iyalah* tapi bekerja dan berkarya bisa dilakukan kapan saja.

Jangan ada yang baper sama tulisan ini *iih pede banyak yg baca* hahahhaha..... setiap wanita adalah ibu yang hebat buat anaknya, bekerja atau tidak itu pilihan.

Saat ini saya memilih tidak bekerja dan besar harapan Agad merasakan apa yang gw dan papanya rasakan waktu kecil...di urus dengan ibu yang tidak bekerja.....


Terakhir......selamat hari ibu nenek lis,eyang sri dan mama Damay pastinya


Serta seluruh mama-mama di Indonesia......

Comments

Popular Posts